Sunday, June 18, 2017

Rese Membuat Wedang Bajigur yang Gurih dan Nikmat

Wedang Bajigur. Indonesia yaitu negara yang memiliki suku yang banyak dan tentunya mempunyai minuman khas daerah tersebut seperti bajigur. Wedang bajigur adalah salah satu minuman khas jawa barat khususnya daerah sunda yang disajikan nikmatnya pada suasana hujan atau cuaca dingin yang menyelimuti kita. Wedang bajigur ini adalah minuman yang berbahan dasar gula aren dan rempah-rempah.

Wedang Bajigur
Wedang Bajigur
Dan rempah-rempah yang ada didalam Bajigur ini memiki kandungan yang bagus untuk kesehatan tubuh kita yang notebene. Wedang bajigur adalah salah satu minuman yang bahan-bahannya dari rempah-rempah, seperti yang kita ketahui rempah-rempah adalah ramuan obat-obatan yang disebut obat herbal atau lebih jelasnya obat tradisional, dan masyarakat indonesia masih menggunakannyanya dari zaman dahulu hingga turun temenurun.

Bagi anda yang suaka bergadang, Bajigur ini sangat pas diminum ketika malam hari karena Bajigur ini bisa menghangatkan badan karena dari dalam kandungan jahenya, dan bajigur adalah salah satu minuman atau cara yang lain seperti ngopi.

Tidak perlu khawatir bagi anada yang ingin menikmati Bajigur karena bajigur ini tidak pula untuk menghangatkan badan tapi bisa menghendel kepala anda yeng sedang migren ataupun mencegahnya, dan bisa melancarkan perut anda yang sedang mual, gangguan pencernaan dan masih banyak manfaat setelah minum bajigur.

Seperti yang saya alami keseharian saya begadang dengan ditemani kopi, namun setelah saya mengetahui Bajigur tidak pula harum dan hangat namun bisa mencegah ataupun sekaligus mengobatinya dari beberapa penyakit yang lainnya. Jadi mulai saat ini anda jangan hawatir akan perut kembung sakit perut dan menurut anda efek yang anda takuti ketika menikmati bajigur, karena sebaliknya bisa menjadikan sebagi obat.

langsung saja kita simak langkah-langkah atau bahanbahan pembuatan Bajigur.

Bahan-bahan:
  • 3 sendok kopi hitam pahit atau secukupnya
  • 4 sendok gula pasir atau secukupnya
  • 1/2 sendok teh garam atau secukupnya
  • 200 gram gula merah diparut atau dihaluskan
  • 4 daun pandan atau secukupnya (dibentuk menyimpul)
  • 1500 ml santan kelapa
  • 3cm jahe atau secukupnya
Cara-cara membuatnya:
  1. Rbuskan santan kelapa lalu kopi hitam, gula merah yang sudah duhaluskan, dan gula pasir rebus diatas api yang sedang atau api kecil
  2. Aduk-aduk lalu masukan daun pandan, jahe dan tunggu sampai mendidih
  3. Aduk dan masak teru hingga tercium bauwangi dari daun pandan jangan lupa diatas api sedang atau kecil kemudian tunggu hingga mendidih atau matang betul
  4. Kemudian masukan garam secukupnya jangan lupa diaduk
  5. Bila menurut anda sudah matang angkat lalu saring tuangkan kedalam gelas yang sudah disediakan
  6. Nikmati wedang bajigur lebih nikmat hangat-hangat
Nah seperti itulah langkah-langkah membuat wedang bajigur dengan sederhana, nikmati wedang bajigur dengan tema-teman anda atau bisa dinikmati dengan keluarga ditemani gorengan yang hangat yang membuat sajian wedang jahe terasa sempurna dalam suasana apapun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rese Membuat Wedang Bajigur yang Gurih dan Nikmat

0 komentar:

Post a Comment