Sayur Bayan dan Jamur segar

Sayur bayam dan jamur. Sayuran tersebut banyak dikonsumsi khususnya bagi kaum ibu untuk si bainya, karna didalam bayam mengandung banyak vitamin untuk kesehatan dan menjaga daya tubuh apalagi sangat dianjurka untuk ibu hamil, dan bayam dianjurkan juga untuk pertumbuhan anak-anak agar pertumbuhannya optimal dan kesehatannya terjaga.

Dan jamurpun mempunyai rasa yang enak tdk kalahnya dengan daging. Jamur juga bisa dijadikan obat-obatan atau makanan masakan dan yang lainnya, karna jamur mengandung pitamin yang sangat tinggi, mempunyai banyak vitamin, sperti daging tidakmempunyai vitamin C namun jamur ini mempunyai itu dan didalamnya banyak mineral kalsium dan masih banyak kandungan lainnya di dalam jamur.

Sayur bayam dan jamur ini sangat mudah untuk di hidangkkan menjadi apa saja, karna pengolahannya pun tidak rumit. Jamur dan bayam tidak sulit untuk dicari karna bisa ditemukan di pasar-pasar atau di supermarket terdekat, bayam dan jamur ini tidak asing lagi bagi orang-orang khususnya orang Indonesia karena sayur jamur ini adalah favorit keluarga.
Sayur Bayam dan Jamur Segar
Sayur Bayam dan Jamur Segar
Bagi mereka kaum ibu mengaenai sayur bayam dan jamur ketika diwajibkan oleh dokter untuk mengonsumsinya jangan hawatir untuk cara mengolah sayur bayam dan jamur, mungkin ini tantangan pertama bagi seorang wanita ketika pertama kali akan menjadi seorang ibu muda. Mungkin anad sendiri pernah mengalainya pertama kali saat akan menjadi seorang ibu yang sehat.

Akan tetapi dalam pemasakannya usahakan setengah matang atau jangan terlalu matang karena kandungan vitamin di dalam jamur dan sayur akan hilang bila terlalau matang
.
Langsung saja kita coba cara pengolahan bayam dan jamur seperti yang akan saya buat yaitu “sayur bayam dan jamur”. Cus saja kita brangkat kedapur.

Bahan-bahan:
  • 3 ikat bayam yang segar
  • 250 gram jamur merang yang segar
  • 3 buah jagung manis
Bumbu-bumbu:
  • 4 siung bawang putih potong-potong atau cincang
  • 1 steanf makan ebi atau terasi di memarkan lalau goreng
  • 3 sendok kecap ikan atau kecap manis, secukupnya
  • 3 sendok gula pasi, secukupnya
  • 1 sendok garam, secukupnya
  • 150 ml air putih
  • 2 sendok minyak (menumis)
Langkah-langkah pembuatannya:
  1. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, kemudian tumiskan bawang putih dan terasi (ebi) hingga tercium aroma harum lalu masukan jamur merak aduk hingga merata sampai layu usakan jangan terlalu matang
  2. Masukan air putih atau mineral, kemudian aduk hingga rata
  3. Pipil jagung manis lalau masukan, lalu msaukan juga kecap manis atau kecap ikan, gula pasir dan garam. Masak dan aduk hingga matang
  4. Potong-potong bayam sesuai selera anada lalu masukan. Adukan jangan terlalu matang atau setengah layu
  5. sajikan dan taburkan dengan bawang goreng 
Selesai sudah, sayur bayam dan jamur siap dihidangkan dan bisa di hidangkan dengan nasi hangat. Sayur bayam dan jamur ini jangan di dinginkan terlalu lama dan pastikan memakannya jangan lebih dari lima jam karena beberapa senyawa pada sayur bayam akan hancur atau rusak bila terkena oksigen.
Pastikan anda puas dengan hasil masakan sendiri dan menghasilkan rasa yang nikmat sesuai dengan selera anda.
Sayur Bayan dan Jamur segar | Agung Setiawan | 5

0 komentar:

Post a Comment