Resep Gulai Ayam Jahe yogurt special

Gulai ayam pasti admin semua udah tau dong apah itu masakan gulai ayam masakan yang paling sering d olahkan d rumahan dengan bahan-bahan dasar dari  ayam potong yg masih sangat fres bngt tentunya dong d tambah dngan bumbu-bumbu rempah yg khas dari Indonesia tercinta tapi yg admin skrng bakaln bikin masih dari gulai ayam Cuma gulai ayam inih beda dari gulai ayam yg lain dri pada yg lain special bnget dngan bahan utama ayam jahe dan yogurt .

Oh iyah jahe bnyak khasiat dan maafatnya loh selain bisa d pakai buat bumbu bikin gulai jahe juga bisa d buat minuman buat menghangatkan tubuh selain itu jahe juga ga ada epek samping apa-apa buat tubuh manfaat jahe satu bisa menurunkan berat badan mencegah mabok perjlanan jauh dan mengatasi gangguan pencernaan dsb.

Ayam potong yg masih sangat fres mngandung bnyak gizi dan proteinnya loh min ini label gizi daging ayam 100gram.
Total Lemak 4 g Lemak Jenuh 1 g Kolesterol 85 mg Sodium 74 mg Protein 31 g
Kandungan protein dalam daging ayam potong Jumlah protein daging ayam adalah 18 g per 100 g ayam, ini sangat tinggi protein min baik buat kesahatan.

Admin juga harus tau ternyata oh ternyata yogurt bnyak sekali kandungan gizi buat bikin tubuh kita sehat agar tidak mudah terjangkit wabah penyakit  kandungan gizi yogurt tiap 100gram.
Kandungan unit 100gram:

Kalori protein ( g) karbohidrat (g) kalsium (mg) sodium (mg) potassium (mg) susu 67,5 3,5 4,25 4,75 119 50 152 yogurt 72 3,9 3,4 4,9 145 47 186.
Kandungan vitamin susu dan yogurt tiap 100gram:
Vitamin A (IU)
Thiamin B1 (g)
Riboflavin B-2 (g)
Pyridoxine B-6(g)
Cyanocobalaime B-12 (g)
Vitamin C (mg)
Susu 148 37 160 46 0,39 1,5 yogurt 148 30 190 46 0,33 0,7
Asam amino:
Alanine
Arginine
As asparat
Glisine
As Glutamate
Histidine
Isoleucine
Leucine
Lysine
Methionine
Valine
Susu sapi:
0,16-0,64
0,16-0,96
0,23-0,52
0,30-0,52
1,48-3,90
0,11
0,06-0,1
0,06-0,26
0,22-0,94
0,05
0,05-0,13
0,12
0,08-1,35
0,05-0,26
trace
0,06-0,14
0,10-0,25
Yogurt:
1,17-3,80
0,70-1,39
0,70-1,20
0,28-0,45
4,80-7,06
0,80-1,70
0,15-0,40
0,70-1,82
0,80-1,11
0,08-0,20
0.17-0,61
5,40-7,05
1,50-2,90
0,24-0,70
0,2
0,18-0,61
0,90-1,86

Mari kita muali cara mengolahkan bahan-bahan dari jahe dan yogurt agar bisa jadi gulai ayam ajhe yogurt special.

Bahan-bahan:
Gulai Ayam Jahe yogurt special
Gulai Ayam Jahe yogurt special


  • Satu perempat pasta tomat cup
  • Lima siung bawang putih, cincang aga halus
  • Tiga sendok makan bubuk kari
  • Satu per dua sendok makan parutan jahe segar bugar
  • Satu sendok teh bubuk jinten
  • Dua siung bawang merah,cincang halus
  • Empat ons ayam paha tanpa tulang ga pake kulit tambah
  • garam kosher dan lada hitam Sebelas per dua cangkir beras putih
  • Satu cangkir susu yogurt
  • Dua daun bawang, iris tipis
 Cara Membuatnya:

1.Masukan semua bahan-bahan yg sudah d siapkan pasta tomat, bawang putih, bubuk kari, jahe, jinten, dan 3/4 cangkir air.

2.Tambahkan bawang dan aduk-aduk supaya semua bahan-bahan tercampur. Masukan ayam k dalam wajan tambahkan 1 sendok teh garam dan 1/4 sendok teh lada.

3.Tutup dan masak ayamnya sampai empuk, selama 7 sampai 8 jam atau selama 3 sampai 4 jam (ini akan mempersingkat total waktu memasak).

4.Dua puluh menit sebelum disajikan, memasak nasi sesuai yang d sarankan.

5.Sesaat sebelum disajikan, tambahkan yogurt dan ½ sendok teh garam untuk ayam dan aduk rata.
Sajikan dengan nasi dan taburi dengan daun bawang.

Sangat mudahkan cara bikin gulai ayam jahe yogurt special.Admin juga bisa langsung tutorial d dapur rumah admin.



Resep Gulai Ayam Jahe yogurt special | jessy seftyani | 5

0 komentar:

Post a Comment