Sunday, June 18, 2017

Resem Membuat Misro Coklat yang lezat

Pasti anda menemukan kue atau gorengan misro ini di daerah sunda karena misro merupakan kue atau gorengan yang khas sunda asli. mungkin banyak orang yang menanyakan kenapa dinamakan misro ya karena misro itu gabungan kata dari bahasa asli sunda amis dijerona, mungkin ini terdengarnya sangatlah lucu hahaha.
Misro Coklat yang lezat
Misro Coklat yang lezat

Sebagian orang bagi anda yang belum mencicipinya seperti apa misro itu, misro yang terbuat dari beberapa bahan alami seperti singkong yang diparut dengan campuran parutan kelapa namun santannya dibuang, jadi menggunakan ampasny supaya menghasilkan rasa yang gurih. jadi anda tidak peerlu hawtir akan sesuatu negatif yang anda fikirkan tentang penyakit.

Misro ini bukan sekedar gorengan atau makanan karena didalamnya mengandung kesehatan bagi tubuh yang terdapat pada singkong seperti mengandung serat yang sangat bagus, karbohidrat yang mengandung banyak kalori, juga mengandung vitamin untuk tulang dan mengurangi pada umumnya anemia, dan bisa membantu melancarkan pencernaaan seperti bab.

Misro ini sangatlah nikmat disajikan dengan keluarga atau teman-teman kumpul. seperti yang saya alami waktu itu kebingun untuk menyajikan apa karenan teman-teman kampus mau kerumah dengan dadakan. untungnya saya mempunyai singkong dan kelapa hasil perkebunan bpk saya di sawah, dan sayapun teringat akan makanan atau gorengan misro yang enak itu.

Misro sering ditemukan yaitu dengan didalamnya gula merah, namun dengan seiringnya zaman yang semakin maju ini kita bisa mengolahnya dengan berbagai isi pada bagian tengah atau isi dalam misro contohnya susu, keju, coklat dsb. Seperti yang akan saya sajikan untuk teman-teman saya yaitu membuat misro isi coklat supaya tidak menjadikannya bosan akan makanan atau gorengan misro ini.
langsung saja saya menyiapkan bahan-bahan untuk pemubuatan misro sembari menunggu teman-teman yang sedang diperjalanan menuju kerumah saya.

Bahan-bahan:
  • 2kg singkong panjang atau sedang
  • 1 buah kelapa setengah tua
  • 2 sendok teh garam atau (secukupnya)
  • 2kg atau minyak goreng atau (secukupnya)
Bahan-bahan untuk isi:
  • 400 gram coklat (bubuk atau batang)
  • 70 gram mentega atau (secukupnya)
  • 300 gram gula pasir atau (secukupnya)
Tahapan membuatny:
Cara membuat adonan:
  1. Kupas singkong yang sudah disediakan kemudian parut, serta parut juga kelapa namun santan dari kelapa dibuang yang dibutuhkan ampasnya, kemudian adukan
  2. Masukan garam aduk hingga merata
Cara membuat isinya:
  1. Masukan mentega kedalam wajan atau penggoreng diatas api yang sedang
  2. Masukan coklat yang bubuk ataupun batamg sesuang dengan yang anda inginkan, tunggu hingga meleleh atau mencair
  3. masukan gula pasir ssesuai yang anda inginkan, tunggu hingga gula mencair
  4. aduk dan tunggu jangan sampai gosong, karna bisa menjadikan rasa pahit pada coklat
  5. angkat, dinginkan, tunggu hingga benarbenar dingin
Cara membuat misro tahap terakhir:
  1. Buat adona menjadi ukuran bulat atau berbentuk seperti telur, masukan coklat ditengahnya kemudian balutkan kembali seperti semula berbentuk telur. dan beuat seperti itu sampai adonan habis
  2. panaskan minyak goreng dengan api setengah atau sedang
  3. masukan misro yang sudah dibentuk dan goreng secara seksama tunggu hingga berwana kuning keemasan, angkat lalu sajikan
Nah selesai sudah misro yang akan saya sajikan untuk teman-teman saya. misro isi coklat pun siap dihidangkan, tidak lupa saya mencobanya terlebih dahulu dan rasanyapun lezat sekali hahaha, pasti teman-teman saya akan sering-sering main kerumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resem Membuat Misro Coklat yang lezat

0 komentar:

Post a Comment