Resep Cara membuat Kue dodongkal jadul nikmat

Resep kue dodongkal admin semua udah tau dong pastinya kue legendaries yang satu ini  dulu sangat popular waktu jaman 2000 tapi d jaman sekarang mh makan inih sudah jarang bahkan langka d jumpa.
Sungguh d sayangkan makan legendaries seperti dodongkal kue ali kue cuhcur kue apem dsb.

Harusnya kue seperti ini d lestarikan bukan d biarkan punah terbengkali kaya barang antic hehe..  mencari atau berburu kue dodongkal d pedagang emperan kota bahkan d toko  backery(toku kue) jarang ada yang jual makanan legendaries seperti  itu kebnyakan  makan atau kue yang araneh bentuk sama namnya ada kue black pores kue caramel susu kue  pancake milo kue  basic chocolate milk pancake dll.

Rata-rata koki sekarang bisanya Cuma buat kue aneh doang yang sering d konsumsi sama orang-orang barat harusnya mh koki itu segala bisa bikin apah jangan cumabisa bikin kue kaya gth doing kue legendaries juga harusnya mh bisa buat padahal bahan-bahan buat bikin kue legendaries itu sangat bnyak d jumpa d toko-toko yang jual bahan-bahan buat bikin kue d pasar juga ada yang jual asal ada k inginan buat bikinnya pasti semua bisa terwujud.

Berhubung ga ada niat apa daya taksamapai jadi bikinnya kue k sukaan orang-orang barat admin yakin kalo banyak yang jual kue legendaries seperti dodongkal atau kue cuhcur pasti banyak orang yang ingin mencicicpi kue legendaries tersebut.

Asal ada koki yang mau bikin kue legendaries tersebut pasti bisa berjualan d Negara lain apa lagi kalo rasa kue legendaries itu enak dan banayak farina rasanya yakin adamin bnyak yang ingin membeli kue tersebut bahkan bisa jadi ada pembeli yang ingin belajar bikin kue legendaries itu lumayan pan kalo misalkan banyak orang-orang yang ingin belajar membuat kue dodongkal admin juga bisa membka tempat kursus membuat kuelegendaris enak pan kalo uadah banyak murid yang kursus membuat kue legendaries bisa dapat uang lebih dari tempat kursus apa lagi adamin masih bujangan hidupnya pasti mafan ga menyusahkan ortu admin.
Dalam kesempatan ini admin juga bakalan bagi resep membuat kue dodongkal jadul persiapkan alat tempur yang harus d pergunakan.
Resep Membuat Kue dodongkal jadul nikmat
Resep Membuat Kue dodongkal jadul nikmat
Bahan-bahan:

  1. Tepung beras 1,5 kg
  2. Gula Merah 500 gram ( disisir halus )
  3. Kelapa tua 1/2 tua ( diparut aga kasar )
  4. Garam 2 sdt
  5. Air 500 ml ( larutkan garam dalam air )
  6. Daun pandan beberapa lembar

Proses pembuatannya:

  1. Pertama-tama takarlah tepung beras dan tpung yg sudah d takarkan cipratkan dngana aer ampe membentuk gumpalan ( banyaknya air yang admin gunakan tergantung kelembaban tepung )
  2. Selanjutnya kukuslah adonan selama kurang lebih 15 menit lebih sedikit
  3. Tebarkanlah tepung dalam nampan yang sudah admin siapkan dan diamkan selama semalaman
  4. Siapkan kukusan dan pada air kukusan admin beri daun pandan supaya wangi
  5. Campurkan tepung beras dengan parutan kelapa yang sudah admin siapkan sambil di beri garam secara terus memnerus sambil diaduk
  6. Siapkan beberapa daun pandan pada sebuah wadah dan selang selinglah daun pandan tersebut d antra adonan tipung beras atau tipung segita biru biar bagus hasil adonannya tambahkan gula dan adonan beras lagi.
  7. Dan kukus selama 15/20 menit jangan ampe lebih.
  8. Jika sdah mtang dan menyatu maka kueh dodongkala admin siap untuk d cicipi bareng kluarga admin.

Sangat mudahkan membuat kue legendaries dodongkal jadul admin-admin d luaran sanah juga psti bisa bikin kue dodongkal malahana bisa dengan kreasi admin-admin yang begitu wow hebringlah kalo istilah orang U.S.A (urang sunda asli hhe.. :D)

Resep Cara membuat Kue dodongkal jadul nikmat | jessy seftyani | 5

0 komentar:

Post a Comment