Sunday, April 15, 2018

Resep Masakan Cumi-cumi Goreng Bumbu pedas

Resep Masakan Cumi-cumi Goreng Bumbu Pedas- Halo teman-teman, Pasti kalian tahu dong dengan makanan seafood. dan kalian sudah pernah mencicipi dan merasakan kelezatan Cumi-cumi Goreng Bumbu pedas, nah jika yang belum pernah merasakannya coba dengan resep yang satu ini ya. oh, iya sebelum saya melanjutkan ke tahap yang berikutnya saya akan berbicara sedikit mengenai soal rasa Cumi-cumi Goreng Bumbu pedas.

Resep ini memang banyak variasi masak cumi goreng yang kita sudah kenal, resep cumi asam manis, resep cumi gireng tepung saus tomat, dan masih banyak lagi pokonya , dari mulai restoran yang cukup banopid dan sampai warung kaki lima sudah banyak yang kita jumpai di mana-mana dan sangat mudah penjual variasi makanan seafood ini.

Ada beberapa masalah yang slalu di temui dalam mengolah cumi yaitu adalah bau amis, dan hasilnya jadi tidak bisa renyal. tetapi hal ini sebenarnya wajar, karena mengingat karakteristik hewan laun memang begitu, selain pilihan cuminya yang segar dan tidak berbau amis, laluberi sedikit perasan jeruk nipis di atas cumi tersebut agar tidak bau amis.

Nah daging cumi yang kenyal memang salah satu faktor hasil gorengan nya nanti akan menjadi keras, nah untuk itu sebaiknya dagingnya itu agak di empukkan atau di pukul-pukul tapi tidak boleh terlalu keras dan hasilnya tidak akan maksimal. dan selain itu juga daging cumi jika sebelum di masak maka di bekukan terlabih dahulu. dan teman-teman juga bisa merendam cumi-cumi ini di dalam air susu kurang lebih 1 jam. agar hasilnya menjadi renyah dan enak. dan untuk detailnya bahan-bahan yang akan di gunakan dan cara membuat nya silahkan lihat di awah ini ya.

Resep Masakan Cumi-cumi Goreng Bumbu pedas

Bahan-bahan yang di perlukan: 


  • 500 g cumi-cumi
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • 100 ml air

Bumbu yang di haluskan:

  • 5 butir baawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 6 buah cabai merah keriting
  • 2 buah cabai merah besar, buang bijinya
  • 1 sdt garam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 100 ml air asam jawa

Cara membuatnya:

  1. Pertama bersihkan cumi-cumi terlebih dahulu. lalu pasang kepala di badanya, semat dengan tusuk gigi. dan lumuri dengan air jeruk nipis, dan diamkan selama 10 menit. lalu goreng dalam minyak panas sampai agak kering. angkat lalu tiriskan.
  2. lalu panaskan 3 sdm minyak, kemudian tumis bumbu halus dan serai sampai harum dan matang. masukan air asam. didihkan. 
  3. lalu masukan cumi-cumi goreng, aduk dan kecilkan api. dan masak sampai bumbu meresap ke dalam cumi-cumi. kemudian angkat dan cumi-cumi siap di hidangkan.
Nah itulah Resep Masakan Cumi-cumi Goreng Bumbu pedas yang saya buat kali ini, semoga kalian semua senang dengan resep yang saya berikan ini, dan semoga bermanfaat untuk semuanya.terimakasih dan selamat mencoba di rumah ya..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Cumi-cumi Goreng Bumbu pedas

0 komentar:

Post a Comment