Sunday, June 18, 2017

Resep Cara membuat pisgor nugget special

Resep cara membuat pisang goreng admin-admin pernah denger pasti yang nmanya pisgor bnyak sekali tentunya jajanan d negri indonesia tercinta ini seperti kue donat molen pastel onde-onde karoket dll.
Tapi yang paling sering d nikmati masyrakat kita yaitu pisgor ada pisgor original pisgor coklat pisgor warna-warni dan masih bnyak sekali pisgor lain-lainnya orang-orang d luaransanah pasti ada yang pernah bilang pisang (cawu) makan buat monyet emang ada benarnya orang-orang yang bilang seperti itu tapi ga begitu buat d jaman sekarang ini pisang bnyak d bikin olahan-olahan yang sungguh kreatip seperti molen bahannya dari pisang kolek pisang sudah pasti bahannya juga menggunakan pisang ada juga pisgor sama bahan yang d pakai pisang.

Pisang juga banyak sekali jenis-jenisnya ada pisang kapok pisang raja pisang lumut pisang Bangka pisang ambon pisang emas dan pisang-pisang yang lainnya itu Cuma sebagian name-name pisang yang admin tulis soalnya Cuma segitu name-name pisang yang admin hapal hehe.. pisang sangat d gemari semua kalangan tua muda-mudi bahkan anak kecil juga suka pisang ada yang d bikin pisgor ada juga yang d makan biasa ga d bikin pisgor dan pisang juga bisa d buat kue bolu admin-admin juga sudah tau dong kue bolu pisang bahan-bahannya ada pisangnya pisang juga suka d bikin sale atau pisang yang d potong panjang aga tipis trs d jemur lalu d masukin dalam adonan terigu.

Dalam pisang ada beberapa vitamin seperti vitamin  C yang banyak. Satu buah pisang menyediakan sekitar 10 mg.
Jadi mulai sekarang harus bnyak mengkomsusi pisang mau pisang Bangka pisang kapok tergantung k inginan admin-admin sekalian.
Masih bnyak buah-buahan yang mengandung vitamin tapi bagus mnurut admin pribadi yaitu buah pisang selain membntu mningkatkan kekebaln tubuh pisang (cawu) bisa sedikit membantu membkar kalori dalm tubuh tapi gatau kalo mnurt admin-admin yang d luaran sanah buah-buahan apa yang bnyak skali vitaminnya.
Kira-kiranya admin bisa ga yah kalo coba bikin olahan dari pisang hmmmm….optimis harus bisa admin bakaln bikin pisgor nugget sederhana berarti admin harus siapkan alat tempur sama pelurunya biar bisa terlaksana pisgor nuggetnya.

Resep Cara membuat pisgor nugget special
Resep Cara membuat pisgor nugget special

Bahan-bahan;

  • 500 gram atau 4 pisang tanduk potong kotak-kotak (bisa pake pisang kepok/pisang uli dan pisang yang admin pengen)
  • 1 sdm margarine
  • 2 sdm tepung terigu protein sedang (admin mh pake tepung segi tiga biru)
  • 200 ml santan dari ¼ butir kelapa
  • 4 butir telor
  • 50 gram gulpas tapi kalo yang ga suka banyak gulpasnya bisa d kurangin tambhkan ½ sdt garam
  • Minyak untuk menggoreng Bahan pelapis 4 butir telor, kocok lepas 100 gram tepung panir kasar (bread crumb)
Proses pembuatannya;
Tumis tepung terigu dengn margarine smpai berbutir Tuangkan santeun sdikit-sdikit sambil diaduk ampe licin. Angkat Tambahkan telor, gulpas pisang tanduk dan garam. Aduk rata Tuang d loyang 20 X 20 X 4 cm yg sudah d olesi minyak goreng dan d alas plastik Kukus 45 menit dngan api sdang ampe matang Potong diameter 4 cm. Celup k dlam telur, gulingkan k tipung panir kasar. Celup lagi Goreng dlam minyak yg sudah dipanaskan ampe mateng pisgornya.
Allhamdulilah admin bisa bikin olahan dari pisang ternyata gmpang kalo udah niat bikin pisgor bktinya admin bisa ciptakan pisgor nugget sederhana.
Admin-admin d luaran sanah juga pasti bisa ko kuncinya yakin pasti bisa bikin kreasi dari pisang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara membuat pisgor nugget special

0 komentar:

Post a Comment