Tuesday, April 26, 2016

Resep Masakan Cah Tauge Spesial Segar Dan Top Enak

Resep Masakan Cah Tauge Spesial Segar Dan Top Enak. Tauge merupakan salah satu dari banyaknya sayuran yang disukai atau diminati oleh seluruh dunia mungkin kurang lebih seperti itu. Kenapa? karena sayuran yang satu ini bukan hanya memiliki rasanya yang enak, namun mempunyai banyak kelebihan dan tentunya manfaat bagi diri tubuh kita. Manfaatnya yang sudah banyak diketahui juga dipercayai oleh pakar kesehatan dan juga semua atau seluruh banyak orang ialah untuk meningkatkannya suatu sistem kekebalan tubuh disertai dengan mengoptimalkan kesuburun atau menyuburkan segala organ yang ada didalam diri tubuh manusi.

Sayuran merupakan dan salah satu dari pola makan yang sehat dengan disebut 4sehat 5sempurna. Jadi jangan khawatirkan diri anda bila akan mengonsumsi atau memakan masakn yang berbahan sayuran tauge ini karena sudah terbukti juga kan untuk kesehatan. Nah salah satu yang banyak diragukan dalam hal memasak sayuran itu jangan terlau matang berbeda jauh dengan memasak aneka masakan lainnya, karena kalau memasaknya terlalu matang vitamin yang ada didam kandungan sayurnya itu akan hilang.

Seperti yang banyak orang diketahui sayuran tauge ini bisa dijadikan bahan masakan apa saja contohnya yang sering kita jumpai atau kita temukan disajikan dengan semangkung bakso, bisa dimasak dengan cara ditumis, di masak menjadi sayur tauge tahu, dan bisa juga dijadikan buat rujak asinan. Dildalam rangkain beberapa masakan dari tauge yang barusan saya sebutkan cara pengolahan atau cara memasaknya berbeda-beda sesuai dengan yang akan dibuatnya menjadikan sesuatu masakna yang spesial sesuai selera.

Nah kali kesempatan ini saya akan melakukan sesuatu dengan membuat ataupun mengolah masakan yang tentunya pas dilidah dan sedap dimakan dan disantap membuatnya ketagihan pastinya, yaitu Cah Tauge Spesial. apa an sudah pernah mendengar atau mengetahui tentang masakan ini? ya tentu pastinya tidak lagi hal yang asing lagi mendengar atau melihatnya. Namun saya akan membuatnya dengan agak sedikit berbeda mungkin dari yang pernah anda bikin sebelumnya, resepnya sudah pasti sama dan pengolahan atau cara memasaknyasama juga. Anda penasaran apa yang membedakannya? ini dia Resep masakan cah tauge spesial.
Resep Masakan Cah Tauge Spesial
Resep Masakan Cah Tauge Spesial
Bahan-bahannya:
  • 300 gram tauge besar
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • 2 butir bawang merah, diiris halus
  • 10 batang daun kucai, dipotong ukuran 3 cm
  • 3 siung bawang putih, diiris halus
  • 1 sdm kecap ikan
  • 2 buah cabai merah, buang bijinya, diiris tpis-tips
  • 1/2 sdt bubuk merica
Cara membuatnya:
  1. Bersihkan tauge besar dari akarnya. Cuci dengan pake air sampai dengan bersih and sisihkan
  2. Panaskan minyak goreng, tumiskan bawang merah yang sudah diiris halus, bawang putih yang sudah diris halus, cabai merah yang sudah dibuang bijinya dan sudah diiris tipis, dan daun kucai yang sudah dipotong-potong ukuran 3 cm hingga tercium bu wangi atau harum
  3. Masukkan tauge yang sudah dibersihkan, kecap ikan, dan bubuk merica, adukkan dengan cepat
  4. Angkat tauge selagi masih renyah atau setengah dari matang. sajikan
Mudah dan sangat simpel sekali bukan Resep masakan cah tauge spesial ini. Dan siap disantap, lebih nikmatnya bisa dengan nasi yang hangat dengan sambal dan teman nasi seperti yang lainnya, Menu masakan yang sangat sehat dan subur bagi keluarga tercinta anda dirumah. Selamat mencoba dan good luck :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Cah Tauge Spesial Segar Dan Top Enak

0 komentar:

Post a Comment