Sunday, April 24, 2016

Resep Masakan Daging Rica-Rica Gurih Mantep

Resep Masakan Daging Rica-Rica Gurih Mantep. Masakan yang berbau dengan rica-rica tentunya salah satu masakan yang khas berasal dari manado yang terkenal dan populer akan rasanya yang mantep dan jempol abis. Mengenai tentang rica-rica kita sudah mengetahuinya dong pastinya bisa menggunakan rica-rica yaitu misal dari daging-daging yang enak seperti daging bebek, daging ayam, daging sapi dan mungkin masih banyak lagi yanglainnya seperti juga ikan, seafood laiin-lainnya tentunya.

Bagi anda yang sudah mencicipi daging rica-rica tentu pastinya sudah mengetahui rasanya yang enaknya tuh gimana dan bentuknya seperti apa mungkin. Dan pastinya juga kita sering mencicipi atau menemukannya diacara-acara sperti pernikan dan yang lainnya didalam parasmanan atau makan-makan. bukan hanya karna enak saja karena sudah banyak sekali dan beragam kreasi dan rasa yang nikmat pula nikmat dimakan enak dilidah nempel dihati rasa perpectonya itu hehe.

Nah sepertinya ada kesulan bagi anda yang kepengen banget bikinnya namun enatah bagaimana cara membuatnya dan seperti apa atau apa saja bahan yang untuk digunakannya agar menjadikan rasa yang jempol abis. Atau bisa juga dengan cara masak seperti yang biasa banget anda lakukan diruangan daupur home anda, tidk perlu juga menggunakan cara atau pengolahan dan pembuatannya dengan khusus tidak sama sekali untuk menggunakan keahlian disebutnya mungkin seperti itu.

Kenapa banyak yang mengatakan dan merasakan kalo kuahnya itu gurih dan nempel dilidah, kaarena mungkin dari salah satu bumbu yang disiapkannya dan kemudian diolah menjadi seperti itu, atau mungkin ada alasan yang lainnya yang menjadikan daging rica-rica ini banyak diburu oleh sepenikmat lidah atau yang suka kuliner.

Dan tentunya masih banyak dan mungkin tidak terhitung aneka masakan yang ada di tanah dimana kita berdiri ini, banyak sekali dan beragam nama dan rasa yang suedap nikmat, pedas, manis, asem dan ada juga rasa campuran yang lainnya. kali ini resep masakan yang akan saya sajikan sebegitu mudahnya untuk anda bkin dirumah dengan cara yang simpel dan tidak juga untuk membuat waktu anda terpakai banyak. Berikut kilasan mengenai cara pengolahan taupun pembuatannya dan bahan-bahannya yang untuk digunakan.

Resep Masakan Daging Rica-Rica Gurih Mantep
Resep Masakan Daging Rica-Rica Gurih Mantep
Bahan-bahannya:

  • 400 gram daging sapi (sengkel atau has luar)
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis
  • 1 buah tomat, dibelah 2, diiris tpis-tipis
  • 200 ml air

Bahan yang dihaluskan:

  • 5 butir bawang merah
  • 1/2 sdm jahe, dicincang
  • 3 siung bawang putih
  • 1sdt garam
  • 10 buah cabai merah
  • 1/2 sdt gula merah
  • 3 buah cabai rawit yang merah

Cara membuatnya:

  1. Potong-potong daging sapi melintang serta dengan ketebalan 1 cm kurang lebih
  2. Panaskan minyak goreng dia atas wajan atau menggunakan penggoreng yang anda punya. Tumiskan bumbu yang sudah dihaluskan sampai tercium bau wangi atau harum dan matang. Tambahkan tomat yang sudah diiris tipis-tipis, adukkan sampai merata
  3. Masukkan potongan daging sapi, masak sampai berubah warna. Tambahkan air, Masak sampai matang dan bumbu mengental
  4. Angkat dan siap saji

Dan Daging Rica-Rica siap diamakan atau disantap. Nah bias juga anda tulis didapur rumah anda sebagai menu masakan dirumah anda. Selamat menconya dirumah, ntar nyesel loh kalo ngga buat masakan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Daging Rica-Rica Gurih Mantep

0 komentar:

Post a Comment