Sunday, June 18, 2017

Resep Membuat Sayur Sawi Kuah Bening Campur Sosis dan Baso sapi

Resep Membuat Sayur Sawi Kuah Bening -

Resep Membuat Sayur Sawi Kuah Bening Campur Sosis dan Baso sapi
Sayuran Sawi
Resep sayuran yang admin bakaln bahas adalah sayur sawi kuah bening tapi kuah beningnya special soalnya ada bahan campuran seperti sosis sama baso sapi sayur sawi memili vitamin yang bagus buat pertumbuhan anak bayi atau balita ga hanya anak bayi dan balita ajah yng bolh mengkonsumsi sayuran sawi orang dewasa pun tidak d larang buat makan sayur sawi putih ini.

Banyak sekali jenis sayuran ijo yng bisa kita konsumsi sehari-hari seperti sayur bayam sayur katuk sayur labuh sayur brokoli sayur caisim sayur kangkung sayur buncis sayur pak coy sayur pare sayur timun dan sayuran ijo yng lain-lain.

Admin udah tau blum ada beberapah macam sayuran yang sangat tinggi kandungan nutrisinya baik buat tubuh kita d seluluruh dunia kalo ga salah inget mh wortel, lobak, kntang, timun dan kembang kol (bunga kol) . Sayur sawi bisa olahkan dengan macam-macam masakan ada yang masak mie instan pake sayur sawi ada juga yang jualan mie ayam pake sayur sawi kalo ga ada sayur caisim bahkan sayur sawi juga bisa d tumis dengan bahan tanbahan udang laut sama daging ayam suiran.

Kandungan vitamin dari sayur sawi diantara lain seperti menyehatkn jantung biar ga gampang terkena penyakit jantung yng mematikan sayur sawi juga bisa mencegah penyakit kanker dlam tubuh kita alangkah baiknya admin mengkonsumsi sayursawi putih ini kalo ga ingin terkena penyakit kanker, bukan hanya wortel ajah yng baik buat mata sayur sawi putih juga baik buat kesehetan mata kita biar ga rabun penglihatan kita.

Resep yng bakaln admin bikin yaitu sayur sawi kuah bening campur sosis dan baso sapi biar ga betelele lngsng jah d simak toturialnya.
Resep Membuat Sayur Sawi Kuah Bening Campur Sosis dan Baso sapi
Resep Membuat Sayur Sawi Kuah Bening Campur
Bahan-bahan sayuran:
  • 1 bonggol sayur sawi putih , lalu d potong-potong
  • 2 buah wortel yang d iris-iris tipis
  • 7 butir baso sapi d iris-iris bulat
  • 5 butir sosis d iris-iris bulat
  • 5 siung bawang merah d iris-iris tipis
  • 3 siung bawang putih d iris-iris
  • 2 buah cabe merah yng d iris-iris miring
  • 2 lembar daun salam muda
  • 1 sendok teh garem
  • 1/4 merica bubuk
  • 1 sendok gulpas
  • 1 batang daun bawang d potong 1 cm
  • 600 ml air putih
  • 1 sendok makan minyak goreng buat menumis
Cara membuat sayur sawi kuah bening campur sosis dan baso sapi:
  1. Panaskan minyak goreng. Lalu tumis bawang merah bawang putih, cabe merah dan daun salam muda sampe tercium aroma harum.
  2. Masukan wortel. Aduk-aduk sampe rata.
  3. Tambahkan sawi yng udh d potong-potong berikut baso , sosis. Aduk merata. Tambahkan garem, merica, dan gulpas. Aduk lagi sampe merata.
  4. Tuangkn air putih. Masukan daun bawang. Aduk sampe mateng.
  5. Sayur sawi kuah bening campur sosis dan baso sapi sudah siap buat d sajikan.
Resep sayur yng admin bikin sudah bisa d coba d rumah mohon d maklum kalo ada penulisan atau bahasa yng salah soalnya dlam tahap pembelajaran. Kalo admin pengen masak sayur sawi dngan bahan yng lainya seperti pake tahu,udang, jamur, telur, wortel baso ikan dan bahan-bahan lainya juga bisa-bisa ajah asal d inget takeran bumbunya jngn ampe ada yng terlewatkn. Nex time admin bakalan bikin menu 4 sehat 5 sempurna hehe.... see you later.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Sayur Sawi Kuah Bening Campur Sosis dan Baso sapi

0 komentar:

Post a Comment