Thursday, April 14, 2016

Resep Membuat Tumis Labu Tauco

Resep Membuat Tumis Labu Tauco. Iya tauco, mungkin sebagian banyak dari anda sudah mengetahui mengenai tauco karena tauco ini adalah makanan khas dari sekian banyaknya di kota cianjur. tauco merupakan salah satu masakan atau bumbu yang terbuat dari biji kedelai dan bisa dijadikan kembali sebagai bahan masakan yang menjadikannya enak dan nikmat.

Tidak sengaja saya membeli tauco dari kota ci anjur, namun saya bingung mau dibikin jadi masakan apa, eh kebetulan juga ada  sayuran dirumah yaitu labu, lalu saya kepikiran untuk membuat tumis labu tauco kayanya enak tuh. Anda tidak usah hawatir untuk mengonsumsi sayuran labu, karena sayuran labu ini banyak sekali mengadung gizi, tentunya mengandung vitamin B dan banyak juga manfaatnya untuk tubuh atau kesehata jasmani kesehatan kita yaitu denga cara mengonsumsi labu, sama dengan anda juga menjaga kestabilanlan gula kita darah yang pastinya berada di bagian tubuh kita, dan masih banyak manfaant yanglainnya.

Bingung bagaimana cara membuatnya? anda tidak usah bingung untuk membuatanya, karena cukup mudah dan tidak susah. bahkan anda tidak perlu cape dan susah-susah untuk mencari segala bahan-bahannya juga karena sangat mudah, pastinya simpel dan bisa di dapatkan atau di cari di pasar-pasar, dan supermarket jangkawan terdekat juga ada. Dan jika anda bingung untuk bikin menu masakan dirumah buat keluarga tumis labu tauco ini juga bisa disajikan dan bisi dibikin menu sayuran anda dirumah.

Mungkin sudah jelaskan anda menyimak dengan semua yang saya kasih tau atau yang saya jelasakan, jadi sekarang tidak usah bingung dan tidak usah hawatir untuk membuatnya. langsung saja  simak cara membuatnya dari mulai bahan-bahannya, cara pembuatannya sampai selesai siap disajikan.

Resep Membuat Tumis Labu Tauco
Resep Membuat Tumis Labu Tauco
Bahan-bahannya:
  • 4 buah labu siam kecil
  • 2 sdm minyak goreng
  • 3 butir bawang merah, di iris
  • 2 buah bawang putih di iris
  • 2 buah camai merah keriting, di iris serong
  • 2 sdt tauco
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt bubuk merica
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 25 ml air
Cara membuatnya:
  1. siangi labu siam, dibelah menjadi 8 bagian. kemudian sisihkan
  2. panaskan minyak goreng diatas api yang sedang atau dengan api yang tidak terlalu besar
  3. kemudian tumis bawang merah yang sudah di iris, bawang putih yang sudah di iris, dan cabai merah keriting yang sudah di iris miring, sampai tercium bau wangi atau harum, dan matang
  4. kemudian masukkan labu yang sudah dibelah. adukkan sampai layu
  5. tambahkan tauco, garam, bubuk merica, dan gula pasir kemudian tuangkan air, aduk sampai merata dan masak sampai matang
  6. angkat dan siap disajikan
Tumis Labu Tauco sudah jadi dan siap disantap, bisa di hidangkan atau dimakan dengan nasi hangat yang sudah anda siapkan dan makan pelengkap atau penikmat lainnya. begitulah Resep Membuat Tumis Labu Tauco, mungkin bisa anda coba memasaknya dirumah, dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Tumis Labu Tauco

0 komentar:

Post a Comment