Monday, May 2, 2016

Cara Membuat Cireng Cemilan Jadul Enak Sederhana

Cireng kepanjangan dari aci yang di goreng di era 80 an cireng sangat ngetren sekali di kalangan masyarakat sunda jawa barat dengan seiringnya zaman yang serba moderen cemilan cireng ini yang dulu sangat tren sekali menjadi cemilan yang di lupakan begitu sajah oleh masyarakat khusnya masyarakat jawa barat. Cemilan cireng kini berubah menjadi cimol, cilung, dan cireng yang sekarang banyak variasinya dengan isi daging ayam ada juga cireng yang isi sosdas(sosis dan cireng dengan isi yang lain lain. Cireng jadul bisa mengalahkan makanan atau cemilan yang baru baru diantaranya hotdog hitam, pizza goreng, hot tang, pisang goreng nugget, misro coklate, burger ramen. Sungguh banyak warisan yang di tinggal oleh para leluhur kita salah satunya ini cireng jadul yang terbuat dari bahan utama tipung kanji cireng jadul tanpa isi ini waktu di zaman ngetren sangat di gemari semua masyarakat sunda jawa barat hampir tiap kampung kaampung di daerah jawa barat sekitarnya rajin membuat cireng jadul tanpa isi buat sekedar cemilan sehari hari keluarganya. Cireng tanpa isi biasanya di sajikan sama mie leor, goreng bala bala sama sambal suuk dalam indonesia sambal kacang tanah, tidak hanya orang dewasa ajah yang suka cireng jadul anak anak juga sangat suka sekali cireng jadul yang tanpa isi sangat beda jauh rasa cireng jadul tanpa isi sama cireng isi yang sekarang kalo rasa cireng isi enaknya di bagian isi cireng yang bervarian rasa tapi rasa cireng jadul yang tanpa isi ini mempunyai rasa gurih yang sangat khas sekali pas di gigitnya ga cukup sekali kalo makan cireng jadul tanpa isi ini pengenya berkali kali soalnya kebayang bayang terus di lidah makan cireng tanpa isi sekali mh.

Tidak memerlukan banyak bahan bahan untuk membuat cireng tanpa isi yang jadul ini jadi biyaya yang harus anda keluarkan ga bakalan membengkak cukup keluarin biyaya sedikit anda sudah bisa membuat cemilan cireng yang sangat enak sekali ga kalah enak sama makanan yang sekarang sekareang banyak bermunculan di pasar pasar tradisional. Kalo anda bingung mencari peluang usaha sendiri pilihlah membuka usaha membuat cireng tanpa isi yang sangat enak ini selain melestarikan warisan dari para leluhur anda juga bisa mengenalkan cemilan cireng tanpa isi ini kepada masyarakat yang belum pernah mencoba rasa dari cireng tanpa isi yang sangat jadul sekali jika kurang cocok anda bisa buka usaha membuat kue dodongkal dengan taburan kelapa parut. Kue tersebut juga masih warisan kuliner dari para leluhur, tinggal di pertimbangkan ajah mau usaha membuat cireng tanpa isi yang sangat jadul atau usaha membuat dodongkal parutan kelapa muda? Lebih bagus buka usaha duduanya ajah sama sama warisan dari para leluhur zaman dulu. Dalam artikel resep kali ini yang nulis artikel mau membuat cemilan cireng jadul tanpa isi enak biar ga banyak waktu yang terbuang langsung ajah di simak urain uraian resep membuat cemilan cireng jadul tanpa isi enak.

Nama Resep
Cireng cemilan jadul enak sederhana

Bahan-bahan untuk membuat cireng cemilan jadul enak sedrhana

Bahan-bahan cireng cemilan jadul enak sederhana:

Cara Membuat Cireng Cemilan Jadul Enak Sederhana



  • 7 sendok makan tipung tapioka
  • 2 sendok tipung terigu
  • 75 mili liter air pitih panas
  • 2 siung bawang putih kupas bersih, haluskan
  • 1 helain daun bawang lantas iris iris tipis
  • 1 sendok teh kaldu bubik rasa ayam
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam dapur meja
  • Minyak goreng secukupnya
Cara membuat adonan cireng cemilan jadul enak sederhana:

Cara Membuat Cireng Cemilan Jadul Enak Sederhana
  1. Langkah utama campurkan semua bahan terkecuali minyak goreng dan air putih. hingga rata. Lantas itu masukan air pitih sedikit sedikit hingga kail. Sesudah itu bentuk adonan cireng menjadi bulat sedikit pipih.Sisihkan adonan cireng
  2. Didihkan air lantas rebus adonan cireng yang sudah di bentuk bulat hingga mengembang. Kalo sudah mengembang angkat dan tiriskan adonan cireng
  3. Kalo sudah adonan cireng dingin panaskan minyak goreng, lantas goreng adonan cireng yang tadi sudah di rebus tunggu sampai cireng mateng. Lantas itu angkat cireng yang sudah matang tiriskan sebentar, kalo sudah aga hangat cireng siap untuk di sajikan.


Cara Membuat Cireng Cemilan Jadul Enak Sederhana
Cara Membuat Cireng Cemilan Jadul Enak Sederhana

Nah sudah selesai cireng cemilan jadul enak yangga kalah enaknya sama cemilan atau makanan yang baru baru bermunculan. Buat anda anda yang di rumah kalo ingin membuat cireng tanpa isi enak sedrhana ini tinggal liat resepnya ajah, bahan bahan nya juga sangat sederhana sekali bukan. selamat membuat resenya di rumah. Salam masakan jempol.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Cireng Cemilan Jadul Enak Sederhana

0 komentar:

Post a Comment