Friday, May 6, 2016

Tamagoyaki Ala Masakan Jempol Delicious Mabuti

Tanagoyaki adalah makanan yang sangat khas sekali d negeri bunga sakura japan bisa d sebut omelette japan. Kalo d negara indonesia mh telur ayam yang d bikin dadar tapi d negara bunga sakura tamagoyaki itu sudah jadi makanan sehari hari dengan d temani sma susi dan nasi bento sebagai pelengkap mkanan ini. Tamagoyaki ini begitu d gemari sekali sama penduduk negara japaACn dikarnakan rasa tamagoyaki atau telur dadar gulung begitu enak dan sangat khas sekali dalam pembubuannya jadi wajar sajah tamagoyaki d negara japan banyak d sukai dari kalangan orang tua , kalangan remaja dan juga kalangan anak anak. Jika anda punya anak yang sekolah tk atau sd bingung untuk kasih bekal apah biar ga banyak jajan? Tamagoyaki pilihannya untuk bekal anak sekolah anda bahan bahan untuk membuat telur dadar gulung ini tidak memerlukan bahan bahan yang special atau bahan bahan yang susah d carinya. Cukup sediakan telur ayam ukuran besar, wortel, daun bawang hijau, susu cair sama garam dapur meja. Kami yakin kalo anak anda d buatain bekal makan tamagoyaki pasti senget banget anak anda selain enak rasanya tampilan tamagoyaki ini sangat cantik dan juga menarik perhatian.

Bagi anda yang pecinta kuliner negri bunga sakura pasti pernah cobain makanan tamagoyaki ini pan? Kalo sudah pernah pasti terbayang selalu rasa telur dadar gulung yang enak dan lezat ini sehingga anda ingin makan telur dadar gulung lagi, tidak usah khawatir sekarang banyak restoran restoran yang menyajikan masakan ala negri bunga sakura ini bisa d jumpai d kota kota besar sekitar tempat tinggal anda. Oh iyah maskan negri sakura tidak hanya telur dadar gulung(tamagoyaki) masih banyak sekali masakan negri sakura ini diantarnya dorayaki, yakiniku daging ayam yang d panggang, onigiri biasa di sajikan buat bekal, teriyaki, soba dan juga mie ramen. Buat anda yang ingin menikmati makanan ala negri bunga sakura tapi ga cukup uangnya buat makan d restoran yang menyajikan khusus masakan ala negri bunga sakura tidak usah bingung soalnya kami akan membagikan resep masakan nergri bunga sakura yaitu tamagoya delicious mabuti yang artinya telur dadar gulung lezat dan enak. Kita mulai ajah membuat resep tamagoyakinya biar anda ga penasaran simak baik baik uraian urain cara membuat telur dadar gulung lezat enak.

Nama Resep
Tamagoyaki Ala Masakan Jempol Delicious Mabuti

Tamagoyaki Ala Masakan Jempol Delicious Mabuti
Tamagoyaki Ala Masakan Jempol Delicious Mabuti
Bahan-bahan yang d siapkan untuk membuat tamagoyaki

Bahan-bahan tamagoyaki ala masakan jempol delicious mabuti:

  • 5 butir telur ayam ukuran besar
  • 1 buah bawang putih besar, cingcang sampe halus
  • 1 batang daun bawang  hijau, d iris iris sampe halus
  • 3 buah sosis rasa ayam atau rasa sapi lantas goreng utuh belah menjadi 2 memanjang
  • 1 buah worter ukuran besar lantas kukus potong menjadi kotak kotak memanjang besar potongannya sesuai selera masing masing
  • Minyak goreng secukupnya sajah
Bumbu-bumbu tamagoyaki:

  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • garam dapur meja secukupnya
Cara membuat tamagoyaki ala masakan jempol delicios mabuti:

Tamagoyaki Ala Masakan Jempol Delicious Mabuti
Tamagoyaki Ala Masakan Jempol Delicious Mabuti

  • Langkah pertama kocok telur ayam dengan semua bumbu bumbu dan juga bahan bahan terkecuali sosis sama wortel jangan dulu d campurkan
  • Siapka wajan ukuran persegi lantas panasakan dengan api sedang olesi dengan minyak goreng
  • Tuang satu sendok sayuran ke wajan lantas ratakan k semua bagian wajan
  • Jika sudah mateng dan k kuningan usahakan jangan sampe coklat ntr kliatan kurang menarik dan cantik lantas gulung dari salah satu adonan tamagoya menggunakan sumplit atau juga garpuh lantas sisihkan d salah satu ujungnya
  • Lantas olesi wajan swngan minyak. Tuangkan satu sendok sayur, kemudian ratakan k seluruh wajannya dan juga dibawah gulungan yang pertama tadi. Jika sudah mateng dan k kuningan. Terus gulung lagi dengan arah ujung yang ada hasil dadar telor pertama tadi k ujung berikutnya.  Gulung terus sampai 5 lapis atau lebih juga boleh
  • Pada lapisan dadar k 4 atau k 5 sebelum digulung letakan sosi yang sudah d iris iris dan potongan wortel d atas dadar, dan gulung pelan pelan dengan tetap d atas wajan. Lantas lapisi lagi dengan 3 sampe 4 hasil dadar dan di gulung.
  • Kalo sudah mateng angkat telur dadar gulung dan iri iris sesuai selera masing masing bisa d iris iris lurus atau sedikit menyerong.
  • Jumlah lapisan bebas sesuai k inginan tapi semakin banyak lapisa telur dadar gulungnya maka hasilnya bakalan tambah bagus.
Sudah jadi sekarang resep tamagoyaki ala masakan jempol delicious mabuti. Tidak susah pn membuat tamagoyaki tinggal praktekin d rumah anda. Selamat mencoba resep kami d rumah anda masing masing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tamagoyaki Ala Masakan Jempol Delicious Mabuti

0 komentar:

Post a Comment