Sunday, June 18, 2017

Resep Membuat Es Teler Juara Segar

Resep membuat es teler juara segar. Seperti yang anda ketahui mungkin dicuaca panas anda menginginkan minuman yang segar-segar dan dingin dengan berbagi macam aneka agar menghilangkan rasa haus atau dahaga kita akan triknya matahari disiang hari. Es teler pun tidak susah dicari karena es teler ini kini ada di berbagai daerah. Sudah pasti ada dengan berbagai macam pareasi es teler yang mereka sajikan untuk si pembeli atau si penikmat es teler.
Es Teler Juara Segar
Es Teler Juara Segar

Anda tidak perlu takut dengan mengonsumsi es teler karena es teler ini bukan berarti sekedar es yang menyegarkan badan kita atau menghilangkan rasa dahaga karena es teler merupakan olahan dari buah-buahan seperti yang anda ketahui didalam buah itu banyak manfaatnya dan mengandung vitamin yang bagus untuk kesehatan jasmani bagi manusia khususnya.

Bahkan es teler pun sangat sedap dinikmati di bulan puas karena merupakan menu berbuka puas yang bikin segar dan tentunya banyak digemari masyarkat. Kenikmatannya dengan keluarga seakan harmoni dengan meminum es teler disaatberbuka puasa. Bkan berarti ini es teler ini di hususkan untuk bulan puasa saja tapi bisa dinikmatinya kapan saja dimanapun anda berada dengan keadaan apapun bagi yang menyukainya.

Namun jika anda ingin membuat es teler yang menurut selera anda dengan berbagai pareasi seperti campuran buah-buahannya dengan menjadikan rasa yang puas dan nikmat hasil eksperimen yang anda olah. Karena mudah sekali untuk membuatnya karena simpel dan tidak sampai memakan waktu yang lama untuk mengolahnya. Dan saya akan sedikit memberi gambaran resepnya yang telah saya olah atau buat, bisa juga anda tambahkan yang lainnya sasuai dengan selera anada.

Bahan-bahan:
  • 1 mangkuk es serut atau secukupnya
  •  2 kantong agar-agar (secukupnya) potong-potong berbentuk apa saja sesuai dengan selera anda
  • 3 lembar daun pandan
  •  ½ susu kaleng apa saja atau secukupnya
  • 150 ml air putih
  •  400 gram santan kelapa atau secukupnya
  •  200 gram gula pasir atau secukupnya
  • 300 gram cincau apa saja tidak menggunakan juga tidak apapa
  • 15 biji nangka matang. Dipotong-potong berbentuk apa saja jgn lupa dibuang bijinya
  • 3 buah alpukat matang diambil isinya saja atau tengahnya, dikerok dengan sendok atau apa saja
  • 3 buah kelapa muda atau dawegan dikerok ambil tengahnya atau dagingnya saja
  • 3 buah strowberry dipotong-potong
  • 1 nata de coco secukupnya tidak menggunakan juga tidak apapa

Cara membuatnya:
  1.  Rebuskan santan lalu masukan daun pandan aduk sebentar lalu tunggu hingga mendidih diatas api sedang kemuadian angkat lalu dinginka
  2.  Siapkan air dimangkok atau apa saja lalu masukkan gula pasir kemudian adukkan
  3.  1 atau duah buah gelas atau mangkuk
  4.  Lalu masukan nate de coco, es serut, agar-agar yang sudah dipotong-potong, nangka nangka, daging alpukan (isi alpukat), kelapa yang sudah dikerok dan strowberry
  5.   Masukkan atau siramkan santan, air gula dan susu
  6.  Sajikanlan dengan cantik es teler yang sudah jadi
Seperti itulah gambaran Resep es teler yang saya olah atauh buat, namun anda juga bisa menambahkan apa saja sesuai dengan keinginan atau selera anda dan jangan lupa tampilkan secantik yang anda inginkan agar indah dan bisa anda foto untuk hasil eksperimen yang mengesankan yang anda buat hehehe.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Es Teler Juara Segar

0 komentar:

Post a Comment