Saturday, April 30, 2016

Cara Membuat Bolu Kukus Cappuchino Tekstur Lembut

Merasa bosan dengan bolu kukus yang iti itu ajah tiap hari di rumah? Pada pekan kali ini yang bakaln di bahas yaitu bolu kukus cappuchino iyah pasti anda juga udah pada tahu dong dan udah pernah nyobain rasa dari bolu kukus cappuchino mungkin sebagi juga ada yang belum pernah nyobain rasa dari bolu cappuchino tersebut, sangat banyak sekali loh resep kue atau cake di indonesia rasanya juga berbeda beda sekali ada rasa pandan ada rasa coklat ada juga rasa caramel dan rasa cake yang lain lain. Anda sudah pernah coba membuat bolu di rumah atau anda sering membuat bolu untuk di jual belikan k kios kios atau d jual sama tetangga sekitar tempat anda tinggal.

Bolu kukus cappuchino dengan rasa yang sangat enak lezat dan tektur nya lembut tersebut sudah menyebar luas di kota kota besar bahkan sampe sabang dan meraoke di karnakan bolu kukus cappuchino selain mempunyai rasa yang sangat khas dari bolu kukus yang lain  harga bolu kukus sangat bersahabat dengan kantong masyarakat di kita. Jadi pantas sajah bolu kukus cappuchino begitu di sukai mayarakat dan sangat cocok buat cemilan para lansia(orang lanjut usia) kalo anda salah satu dari ribuan bahkan jutaan yang pecinta kopi tidak ada salahnya minuman kopi yang anda minum sehari hari buat di bikinkan cemilan untuk duduk santai bareng kleuarga anda di rumah, cemilan yang ga bakaln anda bisa tolak yaitu cake bolu kukus cappuchino pasti anda ketagihan sama rasa cake bolu kukus cappuchino tersebut soalnya bahan bahan membuat cake bolu kukus cappuchino tersebut menggunakan kopi yang sering anda minun sehari hari di rumah wajar ajah anda ketagihan ngemil bolu kukus di atas permukaan bolu kukus tersebut ada campuran kopi cappuchino.

Kalo keluarga anda yang ada acara resefsi pernikahan, hitanan dan acara pengajian di rumah anda kenapah tidak mencoba membeli? bolu kukus cappuchino tapi lebih bagus mh bikin sendiri jadi banyak keluarga anda yang bantuin dan anda juga bisa tanya tanya sama keluarga yang sudah biasa membuat macam macam jenis cake atau kue yang enak enak dan ga perlu banyak keluar kocek tapi bisa membuat bolu kukus enak yang banyak di jual di toko toko cake. Oh iyah hampir ajah lupa di kesempatan sekarang resep yang akan di bagikan yaitu cara membuat bolu kukus cappuchino dengan tekstur lembut nah simak baik baik uraian urain cara membuat bolu kukus cappuchino tekstur lembut.

Nama Resep
bolu kukus cappuchino tekstur lembut

Bahan-bahan Membuat Bolu Kukus Cappuchino Tekstur Lembut

Bahan-bahan bolu kukus cappuchino:

Cara Membuat Bolu Kukus Cappuchino Tekstur Lembut

  • 2 butit telur ayam
  • 175 gram gulpas biasa
  • 1/2 sendok makan emulsifer
  • 275 gram tipung tarigu berprotein tinggi
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 225 mili liter minuman yang mengandung soda tawar
  • 25 gram cokelat masak pekat yang udah dilelehkan terlebih dulu
  • 1/8 cokelat pasta
  • 1/8 moka pasta
  • 1 sendok makan kopi instan 
  • 1 sendok teh teh air panas
baca juga artikel ini: Resep Membuat Kue Gurandil Tempo Doeloe

Cara membuat bolu kukus cappuchino  tekstur lembut:

  • Pertama yang harus di lakukan kocok lah telur masukan gula pasir dan emulfiser lantas tunggu sebetar 10 menit sampai kaku.
  • Tambahkan tepung terigu dan baking powder, bergantian dengan soda tawar sambil di ayak ayak dan dikocok sampai rata. Bagi menjadi 2 bagian yang satu bagian tambahkan larutan kopi aduk aduk rata.
  • yang satu bagiannya lagi masukan cokelat masak pekat yang sudah silelelhkan aduk aduk lagi hingga rata
  • Sendokan sedikit adonan kopi ke dalam cetakan bolu kukus sedang yang sudah dilapisi cup case, sendokkan lagi sedikit adonan cokelat, satu sendokan lagi adonan kopi. Tarahir adonan cokelat.
  • Kukus menggunakan panci buat mengukus yang diberi aksesoris sarangan di dalam pancinya dengan nyala api besar lantas itu tunggu 10 menit sampai bolu matang di kukus.
  • Setelah bolu kukus matang angkat lalu tiriskan. Siapkan piring saji buat menaro bolu kukus kalo sudah anget bolu kukus potong potong sesuai selera.

Cara Membuat Bolu Kukus Cappuchino Tekstur Lembut
Cara Membuat Bolu Kukus Cappuchino Tekstur Lembut
Bolu kukus cappuchino tekstur lembut sudah selesai di bikinkan apakah anda ingin mencoba sendiri di rumah? kalo misalkan mau tinggal liat ajah resep bolu kukus cappuchino tesktur lembut yang sudah di bagikan. Mohon maaf kalo ada penulis yang ga jelas di bacanya, selamat mencoba resep bolu kukus cappuchino dari kami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Bolu Kukus Cappuchino Tekstur Lembut

0 komentar:

Post a Comment