Sunday, June 18, 2017

Resep Cara Membuat Es Bubur kacang Ijo Nikmat dan Lezat

Resep Cara Membuat Es Bubur Kacang Ijo Nikmat dan Lezat. Mungkin kacang ijo sudah tidak heran atau tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia atau negara lainnya dan tentu kita serndiri pastinya. seperti yang kita ketahui kacang ijo ini merupakan bahan makanan yang menyehatkan, dan karena itu bahan makanan ini bisa di olah menjadi makanan apa saja menjadi lebih enak dan menyehatkan tubuh.

Resep Cara Membuat Es Bubur kacang Ijo Nikmat dan  Lezat
Resep Cara Membuat Es Bubur kacang Ijo Nikmat dan  Lezat
Sering kali kita melihat ibu-ibu sedang menyuapi anak atau bayinya yang kira-kira berumur 6 bulan dengan bubur kacang ijo, "kenaaaapa?" karena bubur kcang ijo ini merupakan makanan pendamping atau teman ASI. bukan hanya untuk bayi, kita juga dianjurkan mengonsumsinya karena banyak juga manfaat untuk tubuh kita makanya dinamakan makanan menyehatkan juga karena bisa menjaga kesehatannya jantung dan menguatkan tulang-tulang yang ada di tubuh kita dan masih banyak juga manfaat lainnya.

Namun kali ini saya akan membuat resep kacang ijo dengan menggunakan bahan es agar tidak merasa bosan dengan memakannya, dan pastinya membuat tenggorokan kita segar dan fresh ketika memakannya hehe. tidak sulit untuk membuatnya karena sama saja dengan pembuatan atau pengolahan bubur kacang ijo lainnya, hanya saja kali ini menggunaka berbahan es.

Nah mungkin anda sudah tidak sabar iyakan :D iya langsung saja kita siapkan bahan-bahannya berikut dengan cara-cara membuatnya.

Bahan-bahannya:
  • 300 gram kacang ijo
  • 2 liter air mineral bersih
  • 200 gram gula merah dihaluskan dengan cara disisir
  • 1 ruas jahe dihaluskan
  • 2 lembaar daun pandan (dibersihkan)
  • 1 sendok garam yang halus
  • es serut satu gelas
Bahan-bahan pelengkapnya:
  • santan kelapa
  • susu manis putuh yang kental
  • ketan hitam
Cara membuatnya:
  1. cuci kacang ijo yang sudah disediakan dengan air hingga bersih mungkin
  2. masukan kacang ijo kedalam air yang mendidih diatas api yang sedang hingga mengembang dan benarbenar empuk (sesuai selera)
  3. rebuskan gula merah yang sudah halus lalu masukkan kedalam kacang ijo yang sedang direbus sambil disaring
  4. masukkan daun pandan dan jahe merang yang sudah dimemarkan tadi kedalam kacang ijo yang sedang direbus
  5. masukkan garam kemudian aduk hingga merata dan sampai kacang ijo benar-benar matang
  6. tiriskan sebentar tidak juga gapapa, lalu masukkan atau tuangkan kedalam mangkuk
  7. dan yang terakhir tuangkan es serut, siap deh buat disajikan
Selesai sudah deh, jangan lupa disajikan dengan diberi ketan ditengah atau dimana saja sesuai selera keindahan anda dan tungkkan santannya lalu kasih susu kental manisnya. Biar lebih nikmat makannya sambil nnton tv atau sambil ngobrol bersama kawan atau pacar hehe, biar lebih nikmat lagi bisa anda tambah lagi dengan roti tawar, Nah begitulah Resep cara membuat es bubur kacang ijo nikmat dan lezat. Mungkin anda terkesan untuk mencobanya dirumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Es Bubur kacang Ijo Nikmat dan Lezat

0 komentar:

Post a Comment