Thursday, April 21, 2016

Resep Masakan Kering Pangsit Kacang Juara Enak

Resep makanan kering pangsit kacang juara enak. Tentu saja kita sudah mengetahui di Indonesia ini sudah mempunyai banyak sekali aneka masakan ringan dan sedap untuk dinikmati ketika suasana apapun. Seperti pangsit ini sudah banyak dikalangan kita yang tentunya sudah nyobain atau merasakan bagaimana rasa enaknya dari pangsit ini. Dan mungkin sudah banyak ditemukan dimanapun dan dimana saja, bahkan ada yang dicampur dengan mie ayam, bakso dan masih banyak lagi masakan yang tidak kalah enaknya bila dicampur dengan pangsit.

Bukan cumin  hanya pangsit saja yang mempunyai rasa enak dan bisa dimakan atau dinikmatinya dengan masakan kuah, kacang juga sama tidak kalah enaknya. Bahkan kacang bisa dijadikan apasaja yang menjadikannya enak. Seperti di buat bumbu masakan, dijadikan makanan ringan juga bisa dengan rasa yang berbeda-beda tentunya.

Namun pernahkah anda mencobanya bila pangsit ini dsatukan dengan kacang menjadi sesuatu atau sebuah masakan yang enak serta sedap yang satu ini yaitu dengan sebutan nama  “kering pangsit kacang”. Mungkin sebagian banyak dari anada ada yang pernah mendengarnya saja namun belum pernah nyobain bagaimana rasanya, dan sedikit saya member tahu kalo kering pangsit kacang inirasanya tuh enak dan cocok atau bisa dijadikan makanan ringan atau cemilan teman kita ketika asyik-asyknya menonton televise atau bisa juga seperti menonton pertandingan-pertandingan yang seru.

Apakah anda pernah ingin membuatnya? Atau anda kepengen membuatnya namun tidak tahu apa saja bahan-bahannya dan caranya bagaimana? Tidak usah hawatir karena saya akan menyajikan resep masakan ini dengan semua bahan-bahan yang perlu disiapkannya dan cara membuatnya. Tentu saja anda merasa terkesan bukan dengan apa yang akan saya sajikan untuk anda hehehe  tidak perlu berrepot-repot untuk segala macam hal, cukup anda menyimaknya dengan teliti serta mempunyai niat untuk membuat kering pangsit kacang ini. Berikut rincian dari mulai bahan-bahannya sampan dengan selesai siap saptap.

Resep Masakan Kering Pangsit Kacang
Resep Masakan Kering Pangsit Kacang
Bahan-bahannya:

  • 10 lembar kulit pangsit 1x1 cm
  • 100 gram kacang tanah kupas
  • 2 lembar daun jeruk, diiris kasar
  • 5 butir bawang merah, diiris tipis
  • 1 sdt garam
  • 3 siung bawang putih, diiris tipis
  • 3 buah cabai merah, diiris tipis
  • ½ sdm gula pasir
  • 1 sdm gula merah
  • Secukupnya minyak goreng untuk menumis dan menggoreng

Cara membuatnya:

  1. Gorengkan kulit pangsit dan kacang tanah secaraterpisah. Angkant, lalu tiriskan
  2. Panaskan 3 sdm minyak goreng, tumis bumbu yang sudah diiris dan daun jeruk yang sudah diiris kasar dan tunggu sampai tercium bau wangi atau harum
  3. Tambahkan air, garam, gula pasir, dan gula merah, kemudian masak sampai bumbu matang dan menjadi kental
  4. Masukkan pangsit dan kacang tanah yang sudah digoreng, adukkan sampai tecampur rata denga bumbu kental yang sudah jadi. Angkat dan sajikan

Selesai sudah Kering Pangsit Kacang siap disajikan dan sisantap. Bisa anda sajikan dengan piring, mangkuk, atau toptes. Dan seperti  itulah uraian resep masakan yang saya sajikan untuk anda dirumah, dan bisa anda cobanya dengan cara yang sama atau dengan resep diatas. Terimakasih dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Kering Pangsit Kacang Juara Enak

0 komentar:

Post a Comment