Monday, April 18, 2016

Resep Masakan Mie Goreng Plus Tauge

Resep  masakan miegoreng plus tauge. Mie adalah salah satu makanan instan yang bisa dibawa kemana-mana dengan praktis, dan mungkin banyak disukainya karena praktisnya itu dan enak pastinya. Namun bisa anda coba dengan menu masakan yang baru atau yang belum anda coba menggunakan bahan mie namun dengan campuran sayuran seperti tauge. Mungkin anda belum pernahkan memasaknya atau membuatnya seperti itu dengan campuran tauge.

Tentu saja anda juga mengetahui bahwa di Indonesia ini banyak sekali aneka masakan yang bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang enak, dari mulai makanan yang sederhana yang terbuat dari bahan simpel tapi rasanya sungguh juara, apalagi dengan masakan yang mewah yang sederhanya aja sudah mantep rasanya, coba bayangin gimana tuh rasanya masakan yang mewah? Haha bisa jadi kita juga sampe ileran haduuuuh.

Mie goreng plus tauge ini juga bisa jadi teman anda ketika mulut anda terasa pengen makan sesuatu biasa anda buatnya sendiri, karena bahan-bahan untuk membuat mie goreng plus tauge ini tidak susah, bahakan saya sendiri sering bikin dirumah kalo ditinggal sama keluarga, ya terpaksa mau gamau harus masak sendiri. Dan lambat laun memasak itu bukan hal susah menurut saya, tapi tergantung dari diri kitanya juga sih kalo kita yakin bisa pasti bisa, dan ada niat untuk melakukannya tanpa ada rasa seperti ragu.

Nah sebelum anda melakukan sesuatu pastinya harus ada contoh atau cara-cara untuk melakukan apa yang anda buat agar menjadikan kita yakin pada sesuatu yang akan dibuatnya. Jangan hawatir untuk hal seperti itu karena saya akan sedikit memberi apa yang saya buat dan menghasilkan rasa yang enak, yaitu bahan-bahan dan cara membuat mie goreng plus tauge atau bisa di bilang “Resep Masakan” seperti itu mungkin hehe. Sepertinya anda sudah tidak sabar kepengen tau apasa saja resepny, langsung saja berikut dengan cara membuatnya.
Resep Masakan Mie Goreng Plus Tauge
Resep Masakan Mie Goreng Plus Tauge

Bahan-bahannya:
  • ½ bungkus mie telur
  • 2 sdm minyak goreng
  • Bahan yang dihaluskan:
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 butir kemiri
  • ¼ sdt bubuk merica

Bahan dan bumbu terakhir:
  • 50 gram tauge
  • 1 btir telur ayam, orak-arik
  • 1 sdm kecap manis
  • ½ sdt garam
  • 1 sdm bawang merah goreng

Cara membuatnya:
  1. Rebus mie telur dengan sedikit minyak hingga matang. Angkat lalu tiriskan
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus atau yang sudah dihaluskan sampai tercium bau wangi atau harum hingga matang. Masukksan tauge adukan sampai layu
  3. Masukkan mie dan telur orak-arik, adukkan sampai merata
  4. Tambahkan kecap manis dan garam, adukkan sampai merata
  5. Masak sampai matang dan angkat. Siap saji

Gampang sekali kan, bahkan mudah tidak perlu susah-susah atau jauh-jauh untuk membeli mie goreng ke pasan atau yang ada dipinggir jalan iyakan. Dan mie goreng plus tauge ini bisa anda jadikan sebagai Menu masakan pengganjal perut anda dirumah. Selamat mencoba.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Mie Goreng Plus Tauge

0 komentar:

Post a Comment