Thursday, April 28, 2016

Resep Masakan Sayur Bobor Bayam Labu Kuning Segar Dan Bergizi

Resep Masakan Sayur Bobor Bayam Labu Kuning Segar Dan Bergizi-  Yaa tentu saja masakan enak dan segar yang satu ini mempunyai rasa yangkuat dilidah dan nikmat disantap dan bikin kita penasan untuk lagi dan lagi, seperti halnya sesuatu yang kita sukai namun jarang kita jumpai yaitu ngangenin. Masakan ini tergolong dengan masakan berkuah yang luar biasa enaknya dan disebut dari sebagian banyak hampir seluruh dunia mungkin umumnya yaitu dengan sebutan "sayur". Sayur bobor bayam labu kuning ini adalah salah satu dari banyaknya aneka masakan dari tanah kita yaiutu dari daerah jateng (jawa tengah), namun sekarang sudah banyak kita temui atau kita jumpai dimanapun disetiap kota ataupun daerah dengan seiringnya zaman yang teknologi dan maju dengan cepat bisa menyebarkan resep masakan ini dengan cara singkat.

Tentu bisa dengan mudah mendapatkan sayur bobor labu kuning ini dengan bentuk dan penampilan yang sama dimana-mana kalaupun berbeda paling sedikit mungkin, karena tidak uga terlalu banyak perubahan dari bagian bentuk ukuran vareasi sayur labu kuning ini akantetapi memiliki rasa yang berbeda-beda dari yang oke, sampai ke super dobel oke rasanya tuh, beuuuh kebayang ga hehehee. Dan yang perlu diketahui oleh kita masakan yang satu ini merupakan masakan yang amat sehat bagi tubuh diri manusia untuk menjaga kebugaran dan kestabilan serta perkembangan dan beberapa dari bagian yang hususnya kita dipermasalahkan dalam kesehatan. Kenapa bisa begitu? karena dalam pola makan yang sehata sudah jelas seperti yang ada didalam 4sehat lima sempurna tercantum ada salah satunya yaitu sayuran, jadi anda jangan hawatirkan tentang itu meski tidak sengaja kita makan.

Bahan utam dari sayur ini sudah jelas anda juga pasti mengetahuinya yaitu sayuran bayam, dan labu kuning atau banyak sebagik dari orang lain menyebutnya juga labu siam, bisa anda tambahkan atau mengganti bahan utamanya menggunakan daun singkong atau daun pepaya bila anda ingin membuat sesuatu "hal wow" yang baru dalam melakukan suatu eksperiman ditempat/didalam anda masak dan menjadikan masakan yang baru dalam keluarga anda, namun namanya berubah menjadi sayur bobor daun singkong, seperti itu mungkin.

Berbicara tentang bahan yang akan disiapkannya sangatlah mudah sekali dicari dan didapatkan, dan menurut saya simpel tidak sampai membuat bingung dan pusing. Namun bumbu-bumbu penyedap seperti garam atau bumbu poko dapur pasti ada tidak usah anda mencarinya juga cukup sesuai dengan kebutuhan saja. Berikut Resep masakan sayur bobor bayam labu kuning dari mulai bahan dan cara mengolah atau membuatnya sampai dengan usai :)

Resep Masakan Sayur Bobor Bayam Labu Kuning Segar Dan Bergizi
Resep Masakan Sayur Bobor Bayam Labu Kuning Segar Dan Bergizi
Bahan-bahannya:
  • 1 ikat bayam
  • 150 gram labu kuningg
  • 400 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 250 ml air
  • 1 cm lengkuas, dimemarkan
  • 1 lembar daun salam
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
Bmbu yang dihaluskan:
  • 4 butir bawang merah
  • 1sdt ketumbar, disangrai
  • 2 cm kencur
  • 2 siung bawang putih
Cara membuatnya:
  1. Petik daun bayam, lalu cuci sampai bersih kemudian tiriskan. Kupas labu kuning atau labu siam,lalu iris dengan ukuran kurang lebih dari 1 cm, lalu sisihkan
  2. Masakkan santan, air, bumbu yang sudah dihaluskan halus, daun salam, dan lengkuas. Kecilkan api, Lalu adukkan agar santan tidak pecah
  3. Masukkan labu kuning yang sudah diiris dengan berukuran, masak hingga matang. beri garam dan gula pasir. Adukkan sampai merata
  4. Masukkan bayam yang sudah dipetik dan bersih,adukkan dan masak hingga semua bahan matang. Angkat dan sajikan
Tidak juga kan untuk memakan waktu yang lama dan selesai sudah sayur bobor bayam labu kning segar dan bergizi siap disantap dan nikmatnya dengan nasi yang hangat dan teman nasi yang lainnya yang mungkin sesuai selera anda, jadikan menu masakan dirumah anda yang berkuah atau sayur:) selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Masakan Sayur Bobor Bayam Labu Kuning Segar Dan Bergizi

0 komentar:

Post a Comment