Friday, April 15, 2016

Resep Membuat Ati Ayam Pedas Crispy

Resep Membuat Ati Ayam Pedas Crispy. Dikalangan anak muda seperti sekarang ini tentunya banyak perubahan yang mengikuti zaman yang moderen ini. Seperti dari mulai gaya hidup tentunya tidak terlupakan juga dengan pola makanannya, dari mulai yang enak, lezat, nikmat dan masih banyak lagi pastinya. Semuanya terpecah didalam masakan dan olahan yang berbeda dengan selera lidah masing-masing yang mengikutinya. Dari pedas, manis, asam, asin bahkan ada banyak kolaborasi makanan yang memiliki banyak rasa seperti asam pedas atau peas manis pokonya banyak deh.

Resep Membuat Ati Ayam Pedas Crispy
Resep Membuat Ati Ayam Pedas Crispy
Apalagi sekarang kalo kita maen ketempat ramai pasti menemukan makanan-makanan aneh yang belum di ketahui, namun kita tau kalo itu, sebut saja misalnya Ati ayam, nah seperti yang akan saya buat atau yang akan saya masak menjadi sesuatu yang berbeda. Mungkin anda sering bahkan sudah biasa seperti memasak masakan bahan yang sama ini  namun cara memasak atau mengolahnya saja yang berbeda dan tentunya rasanya juga berbeda dong.

Mudah sekali membuat ati ayam menjadi crispy, jadi anda tidak perlu ribut menyiapakan masakan yang berbeda agar keluarga sangat senang atau momen yang ditunggu makan dirumah karena masakannya enak lezat dan pastinya juga sehat. cukup dengan anda menyiapkan bahan-bahannya saja karena bahan-bahannya ini pasti ada diruangan memasak anda atau didapur anda. Yaitu seperti bumbu pokok bawang putih, bawang merah, garam, cabai, dll. namun sekarang sedikit dengan menggunakan bahan terigu untuk membuat teksturnya menjadi renyah atau crispy itu.

Penasaran anda sudah 100 persen belum untuk  mengetahui bagaimana cara membuat masakan yang satu in? hehe. Saya siapkan untuk anda atau admin-admin yang dirumah, Saya rincikan dengan jelas dan lengkap dari mulai bahan-bahannya dan cara membuatnya sampai selesai siap disajikan dan disantap. berikut Resep Membuat Ati Ayam Pedas Crispy.

Bahan-bahannya:

  • 5 potong ati ayam ampela
  • 2 siung bawang putih (dihaluskan)
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt air jeruk nipis atau jeruk nipis
  • 1/4 sdt bubuk merica
Pelapis (ayak):
  • 75 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sdm tepung kanji
  • 1/4 bubuk merica
  • 1/4 sdt garam
  • 3 buah cabai kering (dihaluskan)
  • 200 ml air es
  • Minyak untuk menggoreng (secukupnya saja)
Cara membuatnya:
  1. Rendamkan ati ayam dengan bawang putih yang sudah dihaluskan, garam, air jeruk lemon atau jeruk nipis, dan bubuk merica. lalu diamkan selam 15 menit atau secukupnya
  2. Lumuri ati ayam dengan bahan pelapis, celupkan kedalam air es, kemudian lumuri lagi dengan bahan pelapis
  3. Masukkan minyak goreng kedalam wajan atau penggoreng, lalu panaskan
  4. Kemudian masukkan ati ayam, goreng ati ayam sampai matang dan kering. Angkat, tiriskan lalu sajikan
Mudah dan tidak sulit yang anda kira atau yang anda bayangkan kan. Ati ayam pedas siap dan disantap dan bagi yang kepengen pake nasi bisa juga dengan nasi hangat dan lauk teman nasi yang lainnya sebagai pelengkap makan anda. Nah seperti itulah urain Resep Membuat Ati Ayam Pedas Crispy yang saya sajikan untuk anda, dan selanjutnya giliran anda untuk mencoba membuatnya dirumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Ati Ayam Pedas Crispy

0 komentar:

Post a Comment