Wednesday, April 13, 2016

Resep Membuat Chiffon Cake Tape Pandan Putih Telur lembut sangat

Resep Membuat Chiffon Cake Tape Pandan Putih Telur - Dalam kesempatan sore ini admin bakalan bercakap tentang Resep Membuat Chiffon Cake Tape Pandan Putih Telur. Ada banyak macam aneka kue yang suka d jual atau d bikin buat acara kluarga atau acara resepsi pernikahan, cake atau kue yang paling d gemari orang dewasa-kake nene dan anak-anak ada beberapah cake(kue) yang admin tau salah satunya chiffon cake tape pandan putih telur, cake kukus lapis cream cheese, cake coklat, rainbow cake, cake keju, black forest, cupcake lembut, brownies enak lembut, chocolate mug cake, bolu panggang, roll cake, dan brownies kacang enak. Cake tape pandan putih telur ini sangat banyak sekali peminatnya bahkan tiap toko-toko kue yang sering laku cake tape pandan putih telur d banding cake-cake yang lain tapi ga semua orang seleranya sama ada juga yang suka sama cake rainbow, cake cheese dan chocolate cake.

Tiap anggota kluarga d rumah masing-masing punya makanan atau cake favorite contohnya. Ada satu kluarga kecil jumlah anggota kluarganya ada 4 orang tiap anggota kluarga itu punya masing-masing selera dalam soal makanan atau cake, s ibu suka makanan khas sunda sama cake brownies kalo s bapanya suka makanan yang berlemak seperti gulai kambing, sate kambing, sop iga kalo cake kesukaan s bapa cake cheese lembut sedangkn s kakak sama s adhe makanan yang paling d suka mie goreng sama baso kalo cake yang d suka sama s kakak black forest dan s adhe suka chiffon cake tape pandan putih telur. Untuk belajar membikin cake lembut, cake sederhana atau bolu panggang dan lain-lain admin cukup menanyakan sama yang suka bikin cake d rumah bisa juga buka d internet buat cari-cari resep masakan atau resep cake tinggal berkunjung ajah k dalam blogspot http://masakanjempol.blogspot.co.id/ admin bisa tau resep masakan yang enak, mudah dan praktis tidak hanya masakan ajah resep cake super duper lezat juag ada d dalam blogspot yang d atas. Langsung ajah kita mulai bikin resep membuat chiffon cake tape pandan putih telur.

Resep Membuat Chiffon Cake Tape Pandan Putih Telur
Resep Membuat Chiffon Cake Tape Pandan Putih Telur

Bahan-bahan membuat chiffon cake tape pandan putih telur:

  1. Tepung tarigu protein rendah 125 gram
  2. Baking powdernye 1/2 sendok teh ajah
  3. Tape singkongnye d haluskan cukup 75 gram ajah
  4. Minyak goreng 75 gram 
  5. Santan kental instan 75 gram
  6. Sediakan 30 lmbar daun suji ambil aer sujinye ajah tambahakan 2 lmbar daun pndan  50 mili liter
  7. Pewarna ijo tua sebanyak 2 tetes
  8. Putih telur 300 gram
  9. Cream of tartar 1 sendok teh ajah
  10. Garam 1/2 sendok teh
  11. Gula pasir 125 gram
Cara membuat chiffon cake tape pandan putih telur:

  • Ayak terlebih dulu tepung terigu dan baking powder lalu sisihkan.
  • Blender tape dan santan sampai halus.
  • Lalu campur tape singkong, minyak goreng, air suji dan pewarna hijau muda aduk rata.
  • Tuang sedikit-sedikit k dalam campuran tepng tarigu sambil d aduk-aduk rata sisihkan.
  • Kocong putih telur, cream of tartar, dan garam sampai setengah mengembang. Kalo sudah mengembang maskan gulpas sdikit demi sdikit k dlam tipung tarigu sambil d aduk perlahan-lahan.
  • Tuang adonan k loyang chiffon yang sudah d olesi margarine dan d taburi tepung.
  • Panggang menggunakan oven untuk memanggang cake yang sudah d alasi sarangan nyalakan api sedang lamanya 40 menit (sampai matang).
  • Segera tangkupkan d atas piring saji kalo sudah matanng chiffon cake tape pandan putih telurnya biarkan dingin baru bisa d santap.
Ternyata hasil bikin chiffon cake tape pandan putih telur berhasil sempurna kalo admin atau ibu-ibu yang mau bikin cemilan buat kluarga ibu bisa coba d praktekin resep membuat chiffon cake tape pandan putih telur d rumah admin atau ibu-ibu rumah tangga masing-masing asal ikuti cara yang d atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Chiffon Cake Tape Pandan Putih Telur lembut sangat

0 komentar:

Post a Comment