Friday, April 22, 2016

Resep Membuat Kue Gurandil Tempo Doeloe

Gurandil salah satu dari beberapah jajanan dari bandung asal usul mengatakan gurandil ini jajanan tempo dulu sampe skrang masih ada di kota bandung. Menyebut namanya juga anda pasti sangat aneh sekali tap kue gurandil ini memiliki rasa yang begitu lezat di lidah sang penikmat jajanan yang satu ini, jajanan kue gurandil sangat banyak sekali anda temui di kota bandung tepatnya di pasar pasar tradisional gurandil dengan bahan dsar aci sam tepung kanji sangat banyak yang memburu jajanan ini malahan tiap yang jualan gurandil sangat sibuk sekali melayani pembeli.

Untuk anda yang ingin mencoba rasa kue gurandil anda bisa traveling k kota bandung sambil menikmati suasana kota bandung dengan mayoritas masyarakat sunda ada juga jajanan tradisional dari kota bandung yang keberadaannya sudah lama sekali seperti colenak yang terbuat dari tape yang dibakar lalu di campurkan gula merah trs ada lagi kue dodongkal yang terbuat dari tepung beras yang super sama tepung beras ketan garam air dan kelapa lalu di campurkan lagi sama gula merah pokonya sangat banyak sekali jajanan tradisional di indonesia ini hampir setiap daerah pasti ada jajanan tradisionalnya, contoh jajanan tradisional dari jawa tengah ada bolu peca, kue unti, apem jawa mini, kripik widaran dan lain-lain. Anda tiap berkunjung k tempat tempat wisata pasti pulang bawa oleh oleh buat orang rumah tidak ada salahnya kalo anda pergi k kota bandung pulang dari trans studio bandung pulang bawa oleh oleh kue gurandil yang sangat laris sekali d pasar pasar tradisional kota bandung untuk orang tua atau sanak family anda yang d rumah atau buat ponakan juga bisa buat orang special bagi anda. Tidak begitu susah untuk membuat kue basah seperti gurandil asal di siapin bahan bahan untuk resep membuat gurandilnya. Penulis artikel ini bakaln sedikit ulas cara cara membuat kue gurandil biar anda anda ga penasaran simak ajah resepnya.

Resep Membuat Gurandil Tempo Doeloe
Resep Membuat Kue Gurandil Tempo Doeloe
Resep Membuat Kue Gurandil Tempo Doeloe
Bahan bahan gurandil:

  • Sediakan tepung kanji 1 kilo gram
  • Garam dapur 1 sendok teh sajah
  • Air panas 2 gelas
  • Tambah pewarna makanan berwarna merah bunga rose
  • Kelapa parut
  • Gula pasir seperlunya sajah
Cara membuat gurandil:

  • Langkah pertama masukan bahan tepung kanji garam, air panas dan pewarna makanan lantas itu aduk aduk sampe bisa dibentuk seperti belut
  • Lantas sudah itu potong potong setebal yang anda inginkan, lantas setelah di potong kemudian rebus sampai melayang layang adonanya. Sesudah adonannya melayang layang angkat dan simpan diatas kelapa parut dan diaduk aduk dulu sebentar.
  • Gurandil siap di santap tapi sebelumnya taburi dulu sam gula pasir
Kue gurandil tempo doeloe ala resep masakan jempol sudah selesai di buat, sangat gampang untuk membuat kue basah gurandil yang ciri khas bandung ini. Semoga bermanfaat uraian resep membuat kue gurandil tempo doeloe ala resep maskan jempol.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Kue Gurandil Tempo Doeloe

0 komentar:

Post a Comment