Wednesday, April 20, 2016

Resep Membuat Kue Putri Noong Khas Sunda

Resep Membuat Kue Putri Noong Khas Sunda - Kue putri noong kalo orang luar daerah sunda menyebut kue putri ngintip kue putri noong ini sangat populer waktu jaman dahulu tapi sekrang sangat sulit sekali menemukan jajan kue basah putri noong karena banyak sekali jajan baru seperti piscok, jasuke(jagung susu keju) papeda, kaki naga, stik udang, tahu bulat dan lain-lain.

Sehingga keberadaan kue putri noong makin termakan oleh waktu beda pas jaman dulu sangat mudah sekali menjupai kue noong d pasar-pasar tradisional sungguh prihatin melihat makan jadul yang semakin punah d pasar-pasar tradisional. Anak-anak generasi sekarang tidak tahu apah sih makan jadul dan giman sih rasa makanan jadul itu, yang anak-anak tahu cuma makanan yang jaman sekrng ajah tidak bisa mencicipi makan jadul seperti yang pernah dikonsumsi penulis artikel ini padahal sangat banyak sekali makana jadul seperti di daerah jawa barat ada combro dan misro ada juga kue putri noong, ada colenak, surabi oncom, gurandil, kue ali, wajit, buras, deblo dan lain-lain.

Coba anak-anak generasi sekarang bisa mencicipi makan jadul khas sunda pasti bakalan ketagihan sama makanan jadul khas sunda yang begitu melegenda sekali tapi apa daya tak sampai, anak generasi sekarang sama anak jadul sangat jauh berbeda kalo anak jaman dulu mh dikasih uang sama orang tua itu buat jajan atau beli makanan seperti kue putri noong yang bisa bikin perut kenyang. Kalo anak generasi sekrang mh dikasih uang sama orang tua bukan untuk jajan melainkan untuk maen game online k warnet-warnet jadi uang yang dikasih sama orang tua terbuang sia-sia begitu sajah harusnya mh kalo dikasih uang jajan sama orang tua itu dibelikan makanan atau jajanan yang bisa bikin kenyang perut bukannya di pake maen game online yang bikin mata rusak sama malas belajar dirumah. Untuk mengenang makan jaman dulu sang penulis artikel ini bakaln nostalgia membuat kue putri noong khas sunda.

Resep Putri Noong Khas Sunda
Resep Membuat Kue Putri Noong Khas Sunda
Resep Membuat Kue Putri Noong Khas Sunda
Bahan-bahan kue putri noong:

  1. Singkong atau hui sampe orang sunda bilang yang sudah diparut 500 gram
  2. Gula pasir 50 gram
  3. Pewarna buatan mau merah atau ijo sesuai selera
  4. Pisang nangka 5 buah
  5. Daun pisang sesuaikan
untuk taburan kue putri noong:

  1. Kelapa yang sudah diparut 1/2 butir
  2. Daun pandan 2 lembar
  3. Garam 1/4 sendok teh
Cara membuat kue putri noong:

  • untuk membuat kue putri noong tinggal campurkan semua bahan-bahan  dengan cara dikkus sekitar 20 menit cukup lah. Setelah matang lantas membuat adonan buat mencampurkan singkong parut dan gula pasir, garam kemudian di aduk-aduk hingga rata. Adonan yang tadi dibagi dua warna satu warna merah dan satu lagi warna ijo.
  • Kemudian anda ambil satu daun pisang atau selmbar daun pisang dan masukan kedua warna adonan singkong lantas itu pipihkan serta simpan pisang yang utuh dan sudah dipotong-potong lantas ttup kembali oleh adonan teruskan ampe abis adonannya.
  • Adonan dibungkus rapih dan adonan yang sudah rapih jang lupa di kukus slama setengah jam atau sampe matang adonannya. Lantas angkat kalo udah matang dan siap untuk disajikan
  • Simpan di sebuah wadah kue putri noong dan jangan sampee lupa taburi dengan bahan taburan yang sudah dibikin.
Nostalgia yang menulis artikel ini sudah terobati dengan resep membuat kue putri noong khas sunda anda kalo ingin memcicipi makaan jadul kue putri noong tingga bikin dirumah dengan melihat resep membuat kue putri noong khas sunda. Selamat mencoba resep kue basah waktu jaman sekolah sd.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Kue Putri Noong Khas Sunda

0 komentar:

Post a Comment