Sunday, June 18, 2017

Resep Membuat Nasi Goreng Spesial Gurih dan Enak

Resep Membuat Nasi Goreng Spesial Gurih dan Enak. Mungkin nasi goreng adalah menu masakan yang sederhana yang bisa dibikin oleh semua kalangan, pastitanya sangatlah mudah bagi mereka yang sudah terbiasa hobi dalam memasak atau yang hobinya didapur. Namun bisa dikatakan sulit bagi yang belum pernah memasaknya, bisa dikatakan gampang-gampang susah membuat nasi goreng itu.

Nasi Goreng Spesial
Nasi Goreng Spesial
Bahkan sekarang tidak perlu hawatir perut terasa lapar dijalan bila mau melakukan perjalanan panjang atau jauh didalam kendaran roda dua maupun maupun roda empat, “keanapa?” karena kini sudah banyak penjual nasi goreng di setiap kota ataupun di setiap pinggir jalanan yang sederhana dan ber aneka macam rasanya, tentunya enak dan mengenyangkan perut.

Masakan simpel enaka praktis lagi pastinya, yang banyak disukai banyak kalangan dan tidak akan pernah habis dimakan zaman karena masakan ini bisa dicampur apa saja sesuai dengan selera yang di inginkannya. Mungkin anda pernah mengalalmi perut laper dirumah sendirian ketika ditinggal keluarga atau jauh dari penjual, gausah hawatir bila tidak bisa bagai mana cara membuat dan bahan-bahan  membuat nasi gorang.

Namun nasi goreng ini bisa mengganggu kesehatan badan kita bila terlalu sering dalam mengonsumsinya,  karena dapak buruknya bisa menjadikan penyakit fatal dalam kshtan pda tbuh kita seperti penyakit  jatung, kanker dan sebagainya. Sebaiknya kurangi jangan terlalu sering makan nasi goreng bila tidak mau ambil resiko. Akan tetapi itu bagi yang sudah mmpunyai hipertensi dan kadar korestelor yang tinggi, namun dampak buruk pada kesehat  ini diakaibatkan karena terlalu banyaknya minyak yang digunakannya. Akan tetapi kita bisa menjaganya itu dengan memasak sendiri, anda bisa ganti dengan mentega (margarine) dan sesudah dimasak sebaiknya langsung dimakan dan dihabiskan tidak boleh disisakan buat nanti lalu dimakan lagi karena itulah yang menyebakna dampak buruk seperti  penyakit kanker hati.

Langsung saja kita siapkan langkah-langkan Membuat Nasi goreng spesi gurih dan enak  ini.

Bahan-bahannya:

  • 2 piring nasi putih
  • 3 buah cabai merah
  • 3 buah cabai rawit (bila yang suka pedas bisa anda tambah sesuai slera)
  • 1 siung bawang putih
  • 3 butir bawang merah
  • Minyak goreng atau margarine atau margarine (secukupnya)
  • 2 sendok garam atau secukupnya
  • 2 set kecap kental manis atau secukupnya
  • Secukupnya penyedap rasa

Cara membuatnya:

  1. Pertama kali kita haluskan terlebih dahulu bawang merah, bawang putih dan cabai dengan cara diulek atau lebih praktis bisa menggunakn balander
  2. Panaskan wajan diatas api yang sedang dan masukkan minyak atau mentaga  secukupnya
  3. Masukan cabai, dan bawang yang sudah dihaluskan, lalu adukan sampai merata
  4. Kemudian masukkan telur kedalam wajan lalu adukan lagi sampai merata. Anda juga bisa tambahkan selara anada seperti jamur, daging dll
  5. Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya, adukan lagi sampai merata
  6. Masukkan nasi putih, kemudian adukkan lagi samapai tercampur
  7. Kemudian cicipi sedikit, bila rasanya kurang, bisa anda tambahkan sesuai selera. Lalu adukan lagi sampai merata tercampur

Nasi goreng sudah matang dan sesuai selera tuangkan kedam piring. Siap dihidangkan deh
Gampang kan, anda bisa membuatnya dirumah sesuai dengan selera yang diinginkan. Begitulah uraian Resep Membuat Nasi Goreng Spesial Gurih dan Enak selamat mencoba .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Nasi Goreng Spesial Gurih dan Enak

0 komentar:

Post a Comment