Tuesday, April 12, 2016

Resep Membuat Pepes Cumi Pedas

Resep Membuat Pepes Cumi Pedas. Waduh ternyatanya bukan cumin ayam saja atau yang lainnya, cumi juga bisa bisa dijadikan bentuk masakan apa saja seperti bisa dicumis dibakar digoreng dan masih banyak lagi olahan cumi yang menjadikan masakan eanak, nah salah satunya yang belum kita ketahui cumi bisa juga di pepes.

Jangan hawatir memakan cumi takut menjadikan diri anada sakit,Karen cumi mengandung  zat –zat yang bagus untuk kesehatan tubuh kita seperti bisa menambahkan nafsu makan kita yang tadinya susah, selalu malas ataupun kurang sekali untuk makan, memperkuat bagian tulang kita, terjamin menjaga kesehatan jantung, pembentukan sel darah merah yang ada di tubuh kita dan masih banyak lagi manfaat kita mengnsumsi cumi, jadi anda jangan ragu dan jangan khawatir akan sesuatu negative yang anda fikirkan tentang cumi.

Pepes cumi ini tidak sulit atau bisa dibilang mudah dan tidak juga menggunakan keahlian atau memerlukan cara yang kusus untuk membuatnya karena bahan-bahannya pun mudah dicari dan mudah didapatkan, apalagi bagi anda yang rumah nya dekat dengan pasar atau supermarket bisa anda cari sebentar, dan membuatnya pun tidak sulit cukupanda memperhatikan langkah-langkah cara membuatnya seperti apa dan bagaimana.

Bagi anda yang suka pada ikan cumi atau pada bahan masakan cumi mungkin  tidak salahnya anda coba dengan cara dipepes supaya tidak menjadikannya bosan deperti dengan olahan yang sering dibuat yaitu di goreng, dibakar, di tumis, dan pastinya menambahkan hasrat kita untuk makan dan makan lagi. Jangan sampe anda ngiler karna belum nyobai Pepes Cumi Pedas ini hehe.

Jangan tunggu lama berikut Resep Membuat Pepes Cumi Pedas beserta bahan-bahan dan cara membuatnya.
Resep Membuat Pepes Cumi Pedas
Resep Membuat Pepes Cumi Pedas
Bahan-bahannya:
  • 300 gram cumi-cumi, dipotong pulat-bulat
  • ½ sdm jeruk nipis
  • ¾ sdt garam
  • ¼  sdt bubuk merica
  • 1 batang serai diambil putihnya saja (iris tipis-tipis)
  • 2 buah cabai merah besar, dibakar kemudian iris tipis-tipis
  • 4 buah cabai rawit merah, (iris tipis-tipis)
  • 5 buah bawang merah, dibakar kemudian diiris tipis-tipis
  • 3 siung bawang putih, dibakar kemudian diiris tipis-tipis
  • 2 buah belimbng wuluh, (iris tipis-tipis)
  • 1 ikat kecil daun kemangi, ambil atau petik daun pisang untuk membungkus atau buat mepesnya
Cara membuatnya:
  1. Lumuri cumi-cumi dengan air jeruk nipis, garam, dan bubuk merica. Kemudian sisihkan
  2. Masukan serai, cabai merah besar, cabai rawit, bawang merah, bawang putting yang sudah diiris tipis, serta daun kemangi , dan belimbing wuluh, lalu adukan sampai merata kemudian diamkan selama 15 menit
  3. Bungkus bahan dengan daun pisang, sematkan atau tusuk dengan lidi bagian ujungnya.
  4. Kukus selama 25 menit atau sampai matang. Angkat dan sajikan
Selelesai sudah Resep Membuat Pepes Cumi Pedas dan siap disantap, bisa juga disajikan dengannasi hangat untuk mempernikmat makannya kumpul bersama keluarga dirumah atau bareng teman teman kerja. Mungkin anda bisa langsung mepraktekkan atau membuat pepes ini dirumah dan diatas uraian bahan-bahan dan cara membuatnya seperti itu. Selamat mencoba, good luck.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Pepes Cumi Pedas

0 komentar:

Post a Comment