Thursday, June 15, 2017

Lengkap! Resep Membuat Perkedel Enak dan Sederhana

Resep Membuat Perkedel Kentang Enak dan Sederhana. Seperti yang kita ketahui makan nasi tak sedap bila tidak dibarengi dengan masakan-masakn teman nasi untuk menambah nafsu makan kita lebih banyak dan nikmat. Plakeder kentang ini juga bisa dimakan kapan saja dan dimana saja bisa juga dijadikan makanan untuk sarapan tanpa menggunakan nasi.
Resep Membuat Perkedel Enak dan Sederhana
Resep Membuat Perkedel Enak dan Sederhana
Plakeder kentang ini sangat sederhana karena cara membuatnya dari bahan-bahan yang tidak sulit seperti kentang dan telur serta bumbu-bumbu penyedap lainnya. Anda juga pasti mengetahui manfaat dan kandungan gizi serta vitamin dari kentan dan telur untuk asup tubuh kita agar terjaga kesehatan dan tidak kekurangan gizi atau vitamin. Oiya anda juga bisa menambahkan daging cincang biar terasa lengkap lah sudah asupan yang kita perlukan.

Namun saya meyukai perkedel kentang ini karena kriuk atau balutan telur yang digoreng dari kentangnya itu namun tidak kalah enak didalamnya rasanya tuh sangat gurih dan enak, karena itu saya sangat menyukaiya dan setelah saya tau banyak manfaat dan gizi dari plakeder kentang itu saya mencoba untuk cari bahan-bahan dan cara-caranya agar saya bisa membuat sediri hehehe.

Mungkin sering kali anda dirumah mendengar keluhan anak atau suaminya, mungkin karena masakan yang menurutnya bosan. anda dirumah bisa membuatnya dengan masakan baru seperti  plakeder kentang ini mungkin saja anak anda atau suami anda bisa pulang lebih awal karena pengen mencicipi masakn baru yang anda buat. Yuk langsung saja kita kedapur dan menyiapkan bahan-bahannya seperti apa saja dan pengolahannya kaya gimana.

Bahan-bahan:
  • 1 kg kentang  dikupas hingga bersih
  • ½ daging yang sudah dicincang (tidak menggunakannya juga tidak  apa-apa)
  • 2 butir telur yang kuningnya saja
  • 2 butir telur yang putihnya saja (dikocokan)
Bumbu-bumbu:
  • 4 siung bawang putih
  • 2 sendok the garam atau secukupnya
  • 1 sendok makan penyedap rasa atau secukupnya
  • 4 siung bawang merah
  • 1 sendok teh merica yang bubuk atau halus
Cara membuatnya:
  1. Rebusakn kentang air yang panas sampai lunak
  2. Kemudian goreng kentang yang sudah direbus, lalu tumbuk hingga halus
  3. Tumbuk bawang merang bawang putih merica hingga halus jangan lupa masukkan garam dan penyedap rsa
  4. Masukakan bumbu-bumbu yang sudah di tumbuk kedalam kentang dan masukan kuning telur, daging cincang lalu adung sampai merata
  5. Kemudian bentuk atau cetak seperti bulatan gepeng atau sesuai dengan selera anda
  6. Panaskn minyak goreng di atas api yang sedang
  7. Masukkan adonan kentang yang sudah di cetak atau dibentuk kedlam telur yang sudah dikcok yg sudh disiapkn, kemudian masukkan atau celupkn kedalm minyak yang sudah panas
  8. Gorengkan sampai adononan berwar kuning kecoklatan, kemudian angkat lalu tiriskan
Nah selsai sudah Perkedel kentang enak dan sederhana, siap disajikan dengan nasi hangat atau bisa dimakan langsung sesuai dengan selera. Mungkin anda ingin membuatnya dirumah dengan masakan baru ini agar menu dapur anda lebih nikmat walaupun sederhana tapi enak dan bergizi untuk kesehatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lengkap! Resep Membuat Perkedel Enak dan Sederhana

0 komentar:

Post a Comment