Saturday, April 23, 2016

Resep Membuat Rendang Daun Singkong Jawara

Resep Membuat Rendang Daun Singkong Jawara. Ngomongin soal "Rendang" tentunya sudah terkenal luas dong dengan ciri hasnya masakan atau olahan "Minangkabau" iyakan, nah jadi sudah pasti soal masakan yang satu ini sudah tidak mungkin asing lagi atau kaget mendengarnya iyakan. Tapi pernahkah anda mendengarnya dari mulut kemulut masayarakat seprti dari warga terdekat atau tetangga-tetangga yang ada didaera kawasan terdekat rumah anda membicarakan atau ngegosip lah istilah ibu-ibunya hehe tentang aneka masakan rendang daun singkong? pasti belum kan?!!.

Nah seperti yang terlihat atau terdengar jelas daun singkong yang diambil dari pohon singkong dan dipetik cuman hanya pucuknya saja atau yang terlihat segar dan agak muda, iya bahan utamanya sudah pasti dan tentunya daun singkong dong. Seperti yang diketahui banyak sekali pastinya orang-orang yang like mengonsumsi atau juga memakan daun dari pohon singkong ini dijadikan dengan sebutan "Lalab atau Lalabban" yaitu sejenis temannya sipedas sambel buat pas dan lebih nikmat untuk memakannya atau menyantapnya.

Dan tidak terlupakan si bahan yang sering digunakan jadi masakan yang enak yaitu kentang, yang akan disatukan jadi rendang yang pas dan cocok. Yang tidak suka juga bisa anda tidak menggunakannya.

Namun sekilas difikiran anda pernahkah untuk menjadikan atau membuat seseuatu aneka masakan yang terbuah dari bahan yang paling utamanya yaitu daun singkong, ya tentunya pasti ada banyak dong diantara semua dari setiap ornag-orang memikirkan dan membayangkan hal seperti itu untuk menjadikan dan membuat sebuah hal yang baru dan menjadikannya rasa yang enak dan jawara. Akan tetapi anda sedikit bingung mungkin memikirkan caranya dan bagaimana supaya menjadikan rasa yang jempol dengan bahan-bahan olahan yang oke iyakan.

Mulai dari sekarang jangan terlalu banyak memikirkan hal itu karena semua yang anda butuhkan tentang resep masakan bisa anda lihat dan pastinya sudah tertera dari mulai bahan-bahannyanya sampai kelar atau sampai dengan matang dan selesai, tidak ada yang terlewatkan pastinya. cukup dengan anda simak dengan seteliti mungkin karena sedikit saja salah bisa menjadikan kekurangan rasa atau bisa disebut dengan kurang pas. berikut dibawan resepnya, kita letsgo aja cus langsung siapin bahan-bahannya didapur.

Resep Membuat Rendang Daun Singkong Jawara
Resep Membuat Rendang Daun Singkong Jawara
Bahan-bahannya:

  • 200 gram daun singkong muda
  • 50 gram kentang rendang
  • 300 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  • 1 lembar daun kunyit
  • 3 lembar daun jeruk, disobek-sobek
  • 1 sdt asam jawa
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt gula merah

Bahan yang dihaluskan:

  • 5 butir bawang merah
  • 2 cm lengkuas
  • 3 buah cabai merah
  • 1/2 sdt kunyit

Cara membuatnya:

  1. Petikkan semua daun singkongnya, cuci dan tiriskan
  2. Masakkan santan, kentang, asam jawa, daun jeruk, daun kunyit, dan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan, adukkan sampai merata
  3. Tambahkan garam dan gula merah, adukkan sampai mendidih
  4. Masukkan daun singkong, masak dengan api kecil sampai santan berminyak dan mengental. angkat dan sajikan

Aroma bau wangi dan kentalnya kuah dari rendang daun singkong sudah mantep dan siap dihidangkan dan disantap dengan nasi hangat. Bisa juga anda jadikan menu dapur dirumah anda. selamat mencobanya yaaaa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Rendang Daun Singkong Jawara

0 komentar:

Post a Comment