Wednesday, April 20, 2016

Resep Membuat Sop Ayam Kampung Super Enak Bingitz

Resep membuat sop ayam kampung super enak bingitz. Mungkin sebagian banyak dari kita sudah tau mengenai tentang ayam kampong akan daging yang enak pastinya. Dan saya sebagai warga bangsa Indonesia merasa bangga sekali karena mempunyai banyak sekali aneka masakan yang beragam rasa dan olahan masakannya. Seperti yang yang akan saya buat yaitu “sop” merupakan masakan yang mempunyai kuah yang banyak seperti sayur namun berbeda dengan sop.

Seringkali mungkin diantara kalian menemukan atau yang menginginkan sop sampai mencari-cari daerah tertentu yang ada penjual sop. Apalagi sop yang kali ini berbeda karena menggunakan bahan ayam, dan ayamnya itu ayam kampung.

Sekarang mungkin sudah mulai sulit untuk dicari ayam kampung itu, namun pasti ada ko tidak usah hawatir karena masih ada yang memeliharanya di kampung-kampung atau di pedesaan, Mungkin dipasar juga ada yang menjualnya. Sop ayam kampung super enak bingitz bisa anda buat atau bikin karena cukup mudah untuk membuatnya atau membuatnya, bahkan bahan-bahannya juga tidak rumit dan tidak susah bisa juga dibilang simpel berbeda dengan membuat sayur agak lumayan sedikin ribet mungkin hehe.

Sop ayam kampung ini sangat sehat untuk dikonsumsi karena ada banyak campuran dari sayuran yang mengandung vitamin yang bagus untuk kesehat dan menjaga kestabilan daya kebugaran tubuh kita. Bahkan sekarang mungkin sudah banyak anda menemukan resep masakan yang kumplit yang praktis bisa dibawa kemana-mana dengan pertumbuhan zaman seperti sekarang ini, yaitu cukup dengan anda searching di google dengan sesuatu menu masakan yang anda inginkan dan muncul semua masakan. Dan tidak usah ribet-ribet lagi untuk buka-buka buku resep.

Nah mungkin penasaran anda semakin  wow pengen tau bagaimana cara  membuatnya dan bahanbahannya apa saja untuk membuat sop ayam kampung yang enak bingitz ini hehe. Langsung saja dibawah ini dan beruk resepnya, jangan terburu-buru nantu ada yang kelewat hehe cukup dengan anda simaknya dengan teliti step demi step atau langkah demi langkahnya.

Sop Ayam Kampung Super Enak Bingitz
Sop Ayam Kampung Super Enak Bingitz
Bahan-bahannya:

  • 1500 ml air
  • ½ ekor ayam kampung ukuran sedang, dipotong-poyong
  • 1 batang daun bawang, potong 3 cm
  • 1 batang saledri, diiris
  • 3 sdm minyak buat menumis
  • ¼ buah bawang Bombay. Dicincang kasar
  • 2 siung bawang putih, dicincang kasar
  • 3 buah wortel, dikupas, dipotong bulat-bulat ukuran 1 cm
  • 1 buah kentang, dikupas, dipotong-potong
  • ½ sdt bubuk merica
  • 2 buah biji pala, dimemarkan
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 buah tomat, dipotong-potong
  • 2 sdm bawang merah goreng

Cara membuatnya:

  1. Rebuskan ayam kampung didalam air yang panas dan mendidih. Tambahkan daun bawang yang sudang dipotong-potong dan seledri yang sudah diiris. Lalu masak dengan api kecil sampai ayam menjadi empuk
  2. Panaskan minyak, lalu tumiskan bawang Bombay yang sudah dicincang kasar dan bawang putih yangsudah dicincang juga hingga harum. Angkan, kemudian masukan kedalam rebusan ayam. Tambahkan wortel yang sudah di potong-potong dan kentang yang sudah dipotong-potong juga. Adukkan sampai merata
  3. Maasukkan  merica, pala, garam , dan tomat. Aduk sampai merata
  4. Masaka dengan api yang kecil hingga sayuran lunak. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang gorang

Sop ayam kampung super enak bingit pun sudah matang dan selesai, dan siap juga untuk disantap dengan nasi yang hangat. Bisa dinikmati dengan keluarga dan bisa si makan dalam keaadan suasana apapun dan dimana saja, dan bisa anda jadikan dengan menu masakan dirumah anda. Selamat mencoba 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Sop Ayam Kampung Super Enak Bingitz

0 komentar:

Post a Comment