Monday, April 25, 2016

Resep Membuat Spicy Soda Chicken Wings Ala Masakan Jempol

Resep Membuat Spicy Soda Chicken Wings
Ngemil spicy soda chiken wings? itu sih cemilan paporit yang nulis artikel ini. Semua orang yang suka daging pasti ga bakaln bisa nolak di kasih spicy soda chicken wings apa di kasih gratis pasti banyak sekali yang ingin makan chicken wings tapi kasihan juga sama yang ga suka makan. Spicy soda chicken wings atau ayam sayap goreng yang di padukan sama sambal botol dan bumbu bumbu yang sangat mantap surantap ini sangat gampang sekali di cari bisa anda dapat d restoran restoran kelas menengah k atas kadang anda juga bisa beli di pedagang kaki lima atau warung warung lesehan yang menjual spicy soda chicken wings. Buat anda anda yang sangat suka sekali ngemil ayam goreng tidak apdol rasanya sebelum mencoba ayam goreng pedas(spicy soda chicken wings) sebab kenapah chicken wings ini salah satu cemilan atau teman nasi yang sangat terkenal di seluruh negara. Hampir setiap hari restoran restoran kelas menengah k atas d seluruh negara pasti menyajikan hidangan ayam goreng pedas (spicy soda chicken wings) tentunya di bantu sam koki yang sudah propesional sekali dalam mengolahkan daging ayam, mau sampai tahun berapah pun kalo ngebahas olahan daging ayam engga bakalan ada kata bosen bosennya sebab daging ayam sangat mudah sekali buat di bikin experimen experimen baru setiap minggunya di tangan koki koki yang sudah propesional dan sudah mempunyai sertefikat menjajadi koki yang handal dalam mengolahkan bahan bahan masakan seperti daging dagingan dan sayur sayuran. Ayam di negara indonesia tercinta perkembangan dari hari k hari sangat banyak sekali dikarnakan masyarakat di kita hampir setengahnya suka menernakan ayam dan sapi domba jadi pantas ajah yang punya usaha resto banyak menghidangkan masakan dari bahan utama ayam potong. Chicken wings juga sangat digemari sama semua kalangan usia terkecuali anak orok hehe.., anda juga harus tau kandungan apah ajah yang ada dalam daging ayam yang setiap hari di konsumsi dirumah daging ayam sangat kaya sekali protein, vitamin b dan kandungan lemak daging ayam sangat baik buat tubuh anda. Oh iyah yang nulis artikel ini mau membagi tips untuk memilih daging ayam yang layak buat di masak spicy soda chicken wings usahakan daging ayam yang mau di masak yang masih muda jangan membeli daging ayam peren atau daging ayam tua kalo daging ayamnya keliatan pucat trs kecium bau yang kurang sedap jangan di beli percuma di beli juga ayam kaya gituh rasanya kurang enak buat di konsumsi. Buat anda anda yang ingin tau cara memasak daging ayam goreng pedas atau spicy soda chicken wings yang nulis artikel ini bakalan kasih cara caranya selamat menyimak uraian resep membuat spicy soda chiken wings.
Resep Membuat Spicy Soda Chicken Wings
Resep Membuat Spicy Soda Chicken Wings

Bahan bahan spicy soda chiken wings:

  • Sediakan 500 gram chiken wings yang sudah dicuci bersih
Bumbu bumbu spicy soda chiken wings:
-5 butir bawang merah yang sudah dikupas bersih dan sudah dihaluskan
-11/2 sendok makan tipung maizena
-21/2 sendok makan madu asli
-2 sendok makan kecap manis(yang nulis artikel ini menggunakan kecap manis sedap)
-11/2 sendok teh kaldu bubuk
-2 sendok makan saus tiram
-1/2 sendok teh merica hitam yang butiran lantas di tumbuk kasar
-1/2 sendok teh merica bubuk
-1 sendok teh kunyit bubuk(2 ruas kunyit yang segar)
-2 sendok teh ketumbar bubuk
-1 ruas jahe yang sudah diparut terlebih dulu
-1/2 sendok teh garam dapur
-200 mili liter minuman cola

Resep Membuat Spicy Soda Chicken Wings

Cara membuat spicy soda chiken wings:
  • Siapkan terlebih dahulu sayap ayam yang sudah di potong sela sendinya menjadi dua bagian
  • Buang bagian ujung sayap ayam beri 1/2 sendok makan dan tambhakan 1 sendok air jeruk nipis yang udah dipres terlebih dulu lantas sesudah itu remas remas sayap ayam hingga sayap ayam menjadi kesat dan bersih
  • Cuci bersih lantas tiriskan ampe airnya benar benar abis
  • Siapkan mangkuk, lantas masukanlah semua bumbu bumbu aduk aduk hingga rata cicipin dulu bumbunya kalo kurang asin bisa ditambhakan lagi garem dapur
  • Masukan potonga sayap yang tadi k dalam bumbu aduk aduk ampe bumbu melumuri semua permukaan sayap ayam lantas tutup ayam dengan menggunakan plastik wraf dan masukan k dalam kulkas tunggu lamanya 2 jam kalo pengen hasilnya lebih bagus semalaman diamkan di kulkasnya.
  • Siapkan wajan, lantas masukan sayap ayam yang sudah tercampur rata dengan bumbu k dalam wajan yang sudah terisi air putih lantas itu semua masak menggunakan api sedang ajah sambil di aduk aduk ampe airnya abis.
Resep Membuat Spicy Soda Chicken Wings

Kalo airnya sudah abis siapkan lagi wajan yang sudah ada minyak panas lantas goreng sayap ayamnya matang berwarna kecoklatan. Angkat sayap goreng tiriskan, sayap ayam sudah siap buat cemilan atau buat disantap sam saos botolan yang pedas.

Resep Membuat Spicy Soda Chicken Wings
Resep Membuat Spicy Soda Chicken Wings

Selamat mencoba resep membuat spicy soda chicken wings ala masakan jempol gampang sekarang buat anda yang ingin ngemil spicy soda chicken wings ga perlu beli tingga nikin dirumah asal ada sayap ayam sama bumbu bumbu yang dibutuhkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Spicy Soda Chicken Wings Ala Masakan Jempol

0 komentar:

Post a Comment