Thursday, May 5, 2016

Resep Jamur Goreng Tepung Crispy Lezat

Resep Jamur Goreng Tepung Crispy Lezat. Seperti yang sudah banyak diketahui bahawa sayuran jenis jamur ini amat sangatlah bagus bagi kesehatan, namun dengan jamur tertentu atau beberapa jamur saja yang bias dimasak dan diolahnya, karena ada juga jamur yang mengandung penyakit atau yang disebut racun yang menimbulkan penyakit karena menggangg pada kesehatan manusi.

Nah sekarang sudah banyak sekali yang mencari makanan yang tren atau ngetren dimasa kini, yang sederhana enak dan juga mempunyai banyak manfaatnya tanpa harus kita ketahui terlebih dahulu karena sudah jelas mengandung dari namanya yaitu jamur, pasti yang dimasak atau yang diolah tidka mungkin jamur racun. Jamur adalah salah satu dari banyaknya sayuran yang tidak kalahnya dari daging atau jenis bahan makanan lainnya yang enak dan juga tidak jauh berbeda vitamin-vitamin yang didapatnya.

Tentu saja tidak terlupakan dengan yang pernah saya sajikan tentang mengenai bahan olahan dari sayuran jamur ini dijadikan menjadi bola jamur special yang lezat iyakan, bagaimana anda sudah mencoba membuatnya dirumah dan merasakan rasa sensinya yang begitu waw. Kali ini juga sama menggnakan bahan jamur namun membuatnya menjadi jamur tepung goreng crispy lezat. Mungkin anda tercengang bagi yang pertama baru mendengarnya iyakan.

Bagaimana cara mengolah atau memasaknya? Ya, Jangan anda menghawatirkan masalah ini, karena disini saya akan menyajikannya juga dengan tips dan resep yang sederhana, simple dan tentunya berkreasi yang bagus menjaadi vareasi yang cool, biar sebanding dengan rasanya hehehe. Langsung saja resep masakan jamur goreng tepung crispy lezat dari resep masakan jempol akan tersaji berikut dibawah ini dengan jelas dan rinci.

Resep Jamur Goreng Tepung Crispy Lezat
Resep Jamur Goreng Tepung Crispy Lezat
Bahan pelapis:
  • 250 gram tepung terigu
  • 2 ½ sdm tepung kanji
  • 50 gram tepung bumbu siap pakai
  • 2 sdt garam
  • ¾ sdt bubuk merica
  • ½ sdm baking powder
Bahan-bahannya:
  • 100 ml air es untuk pencelup
  • 200 gram jamur tiram, cuci bersih, lalu peras
  • 2 sdm margarin
  • 8 siung bawang putih, dicincang kasar
  • 3 buah cabai merah besar, dicincang kasar
  • 2 batang daun bawang, diiris halus
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt bubuk merica
Cara membuatnya:
  1. Campur dana yak bahan pelapis sampai dengan merata. Guling-gulingkan jamur tiram yang sudah bersih keatas bahan pelapis. Lalu celupka kedalam air es. Lalu gulig-gulingkan kembali keatas bahan pelapis. Kemudian goreng dengan api yang besar hingga matang. Angkat dan tiriskan
  2. Panaskna margarin, tumis bawang putting yang sudah dicincang kasar dan cabai yang sudah dicincang kasar juga sampai dengan tercium aroma wangi yang sedap
  3. Masukkan daun bawang yang sudah diiris halus, garam, dan merica, kemudian adukkan sampai merata. Siram keatas jamur yang sudah matang digoreng. Dan sajikan
Sudah selesaikan, sangat simple dan sederhan iyakan tidak perlu sampai menghabiskan waktu yang lama dan mempunya keahlian dalam hal memasak saja, Karena Resep jamur goreng tepung crispy lezat ini biasa dimasak atau diolah dengan semua kalangan. Nah sudah selelsaikan, tinggal anda mencicipi dan memakannya sambil menikmati hari-hari yang indah dengan keluarga dengan melengkapinya sambil merasakan sensasi rasa yang luar biasa wownya dari jamur goreng tepung crispy lezat. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Jamur Goreng Tepung Crispy Lezat

0 komentar:

Post a Comment