Friday, May 6, 2016

Resep Membuat Tim Tahu Seafood Sederhana

Resep Membuat Tim Tahu Seafood Sederhana. Salah satu masakan yang digemari banyak orang hususnya waraga negara kita Indonesia ini yaitu “Tahu”. Tahu adalah salah satu bahan masakan yang terbuat dari perasan kedelai yang dibentuk dan didiamkan hingga menjadi seperti yang dinamakan tahu ini, tahu terkenal karena memliki rasa yang enak dan juga lezat dan banyak digunakan dalam berbagai masakan yang menjadikannya enak. Bukan hanya enak saja yang diburu oleh banyaknya masayarakat ataupun warga disekitarnya, “kenapa?” Karena mengandung banyaknya manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan hususnya kesehatan tubuh manusi, diantaranya yaitu menjadikan sumber protein bagi mereka yang penderita asam urat, memiliki kadar korestelor yang rendah, tahu juga biasa disebut makanan anti kanker dan masih banyak juga beberapa manfaat lainnya bagi kesehatan.

Yang banyak dikenal dari bahan masakan yang satu ini karena bisa dijadikan apasaja, dan biasanya disajikan dengan masakan yang sederhana namun nikmat dan lezat begitu terasa di lidah dengan sambal ataupun saus. Dan mungkinkin anda sudah menemukan atau mencobanya dari sekian banyaknya olahan atau masakan yang terbuat dari bahan utamanya dari tahu, seperti misalnya mlai dari jajanan dulu yaitu tahu pedas, tahu gejrot tahu bulat dan masih banyak lagi. Trus kalo dari masakan rumah seperti, tumis tahu, sayur tahu, tahu goreng dan lain-lainya.

Namun dengan seiringnya zaman semakin maju dan modern, tentu saja banyak sekali bermunculan masakan yang aneh namun sederhana dan nikmat pula terasa menjilat dilidah. Dan seperti masakan yang akan saya sajikan untuk anda yaitu Tim tahu seafood yang sederhana, kenapa dinamakan seperti itu kaarena masakan ini terbuat dari beberapa bahan yaitu mulai dari tahu, udang, dan cumi-cumi, serta bahan-bahan penyedap lainnya yang diolah dan dicampurkan menjadikan rasa yang luar biasa tidak terbayangkan dilidah.

Mungkin anda pernah ataupun sering memasak tenatang tahu, namun tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah atau memasak masakan ini, atau mungkin anda penasaran tentang bagaimana cara membuat dan bahan-bahannya itu apa saja. Jangan hawatir, karena bahan-bahan yang digunakannya juga tidak sulit untuk ditemukan, bisa dengan mudah dan dengan cepat mendapatkannya di pasar dan supermarket terdekat dari rumah anda. Langsung saja berikut dengan Resep masakan yang simple namun pas rasanya, jangan lupa disimaknya dengan teliliti ya.

Resep Membuat Tim Tahu Seafood Sederhana
Resep Membuat Tim Tahu Seafood Sederhana
Bahan-bahannya:
  • 2 buah tahu cina
  • 75 gram udang kupas, dicincang kasar
  • 75 gram cumi-cumi, dicincang kasar
  • 1 siung bawang putting, dicincang halus
  • 25 gram tepung kanji
  • 1 putih telur
  • ½ sdt garam
  • 1 batang daun bawang, diiris halus
  • ½ sdt bubuk merica
Bahan saus (campur menjadi satu)
  • 2 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1 buah cabai merah besar, buang bijinya, kemudian cincang kasar
  • ½ sdt saus tiram
  • 1 sdt kecap asin
  • 50 ml air
  • ¼ sdt gula pasir
  • ½ minyak wijen
Cara membuatnya:
  1. Cuci tahu cina, kemudian potong menjadi 6 bagian, keruk sedikit bagian tengahnya
  2. Campurkan udang yang sudah dicincang kasar, cumi-cumi yang sudah dicincang kasar, putih telur, sisa tahu yang dihaluskan, bawang putih yang sudah dicincang halus, daun bawang yang sudah diiris halus, garam dan merica. Adukkan sampai merata
  3. Kemudian masukkan tepung kanji. Adukkan kembali sampai merata
  4. Ambil tahu, beri adonan udanng ditengahnya. Tata dalam pinggan tahan panas. Siram dengan saus
  5. Kukuskan selama kurang lebih 20 menit sampai matang, angkat. Sajikan tahu bersama sausnya
Bagaimana dengan Resep yang kamu sajikan dari masakan jempol ini, cukup memuaskan dan menggugah selera lidah anda pastinya. Bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja apalagi dengan keluarga terasa makin sempurna 100 persen kehangatan keluarganya. Jangan samapai anda nyesel hanya karna tidak mencobanya.
Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Tim Tahu Seafood Sederhana

0 komentar:

Post a Comment