Saturday, May 7, 2016

Resep Sayur Bayam Bunga Telur Spesial Enak

Resep Sayur Bayam Bunga Telur Spesial Enak. Bayam adaalah salah satu dari sekian banyaknya sayuran yang khususnya banyak diminati oleh kaum ibu untuk dimasak. Dan bukan hanya karena namanya yang bagus menjadikannya tertarik untuk dimasak, akan tetapi sayuran bayam ini adalah salah satu sayuran yang dianjurkan oleh sebagian banyaknya ahli kesehatan atau yang disebut dokter karena mengandung asupan vitamin yang bagus untuk kesehatan dan juga memiliki banyak khasiat dan manfaatnya.

Sekarang sudah banyak sekali masakan yang enak dan lezat dengan berbagai macam olahan seperti dari bahan yang satu ini yaitu sayuran bayam, bisa dibikin menjadi goreng daun bayam yang renyah dan lezat, sayur bayam bening yang sering kita jumpai dengan rasa yang nikmat dan masih banyak lagi pastinya. nah kali ini juga saya akan memberikan tips baru dalam hal memasak yang mengutamakan bahan utamanya yaitu bayam, akan saya jadikan menjadi olahan atau masakan hidangan keluarga yaitu Sayur bayam bunga telur spesial enak, mungkin anda baru mendengarnya namun masakan ini tidak jauh bedanya dengan sayur bayam bening biasa namun ditambah dengan telur yang disebut bunga telur.

Cara membuatnya cukup sederhana dan bahan yang digunakannya pun mudah didapatkannya dimana saja. Cukup dengan anda teliti saja dengan memperhatikan dari awal sampai akhir resep masakan yang kami sajikan ini agar tidak salah takarannya.

Resep Sayur Bayam Bunga Telur Spesial Enak
Resep Sayur Bayam Bunga Telur Spesial Enak
Bahan-bahannya:
  • 2 ikat bayam
  • ½ garam
  • 4 siung baawang putih, dicincang halus
  • 300 ml air
  • 2 sdm minyak goreng
  • ½ sdt bubuk kaldu ayam
  • 1 butir telur ayam
Cara membuat Sayur Bayam Bunga Telur Spesial Enak:
  1. Petik bayam, ambil daun dan batang mudanya saja. cuci sampai dengan bersih, lalu sisihkan
  2. Panaskan minyak, tumiskan bawang puti yang sudah dicincang halussampai tercium bau wangi atau harum. Angkat. Letakkan atau simpan didalam mangkuk, sisihkan
  3. Didihkan air. Masukkan bayam, garam, dan kaldu bubuk, masak sampai layu
  4. pecahkan telur dan tuangkan kedalam sayur bayam. Aduk cepat agar telur hancur. masak sampai matang. Angkat
  5. Tuangkan sayur bayam kedalam mangkuk yang berisi tumisan bawang putih. Lalu sajikan
Sayur bayam bunga telur spesial enak siap disantap dan nikamat disantap dengan nasi hangat dan teman nasi lainnya. Bisa anda jadikan menu masakn ini dirumah anda dengan tema sayuran atau sayur. Bagaimana, sangat mudah dan simpel sekali cara membuatnya iyakan. selamat mencoba

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Sayur Bayam Bunga Telur Spesial Enak

0 komentar:

Post a Comment