Thursday, May 26, 2016

Resep Sayur Jantung Pisang Enak Dan Gurih

Resep Sayur Jantung Pisang Enak Dan Gurih. Salah satu bahan masakan yang belum diketahui banyak orang yaitu mengenai yang berbahan satu ini yaitu jantung pisang, sering kali banyak orang yang mengatakan kalo jantung pisang ini tidak bisa diolah atau dimasak malah sebaliknya, bahan yang satu ini bisa menjadikan masakan enak dan nikmat dari olahan campuran dan cara memasaknya.

Jadi anda jangan kaget atau terkejut bila menemukan masakan yang salahsatunya dari bahan jantung pisang. Tentusaja dari harga buahnya dengan jantung pisang jauh berbeda lebih murah dari harga buahnya, akantetapi hanya karena murah harganya anda menganggap jantung pisang ini biasa saja (?) anda salah besar, karena jantung pisang ini mengandung banyak vitamin dan berkhasiat. Seperti banyak manfaatnya yang sudah terbukti yaitu salah satunya bisa menurunkan berat badan, mencegahnya dari penyakit kanker, menurunkan dan mencega kadar kolestelor, buat kaum ibu hamil atau yang mempunyai bayi bisa melancarkan produk ASI, dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang terdapat pada jantung pisang.

Dan didalam memasak jantung pisang ini tidak juga sembarang jantung pisang, tentunya ada jantung-jantung pisang yang tertentu yang bisa diolah dan dimasak. Atau bila tidak ingin susah atau ribet bisa anda cari di pasar terdekat banyak sekali yang menjualnya dan bisa dengan mudah dan cepat untuk mendapatkannya, tentu tidak diragukan lagi jantung pisang itu bisa dimasak.

Oh iya untuk mengolah atau memasak sayur jantung pisang ini tidak diharuskan untuk yang memiliki keahlian khusus dalam bidang memasak, sayur jantung ini bisa dimasak oleh semua kalangan karena cukup sederhana dan tidak pula susah juga, akan tetapi harus ada niat untuk membuatnya agar pas menjadikan masakan yang hasilnya sempurna dan memuaskan. Berkit dibawah ini Resep Sayur Jantung Pisang Enak Dan Gurih dari mulai bahan-bahannya sampai dengan selesai.

Resep Sayur Jantung Pisang Enak Dan Gurih
Resep Sayur Jantung Pisang Enak Dan Gurih
Bahan-bahannya:
  • 3 sdm minyak untuk menumis
  • Setengah buah jantung pisang batu
Bumbu yang dihaluskan:
  • 5 buah cabai merah
  • 6 butir bawang merah
  • 2 cm kencur
  • 3 siung bawang putih
  • ½ sdt merica butiran
Bahan yang terakhir:
  • 1 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 2 lembar daun jeruk
  • ½ sdt gula pasir
  • 500 ml santan dari ½ butir kelapa
  • ¾ sdt garam
Cara membuat Sayur Jantung Pisang Enak Dan Gurih:
  1. Kupas kulit jantung pisang bagian luarnya yang berwarna merah gelap. Belah menjadi 2 bagia, iris kecilkecil. Cuci bersih, lalu rebus jantung pisang hingga melayu, angkat. Kemudian peras
  2. Panaskan minyak goreng diatas api yang sedang atau setengah, tumis bumbu yang sudah dihaluskan, daun jeruk, daun salam, dan lengkuas yang sudah dimemarkan hingga tercium bau wangi atau harum dan matang
  3. Masukkan jantung pisang yang sudah direbus tadi. Beri santan, gula pasir, dan garam. Masak sambal diaduk hingga mendidih dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan
Selesai dan matang sudah Sayur jantung pisang enak dan gurih ini, siap dinikmatinya dengan nasi yang hangat dan teman nasi lainnya. Bisa juga anda jadikan resep masakan ini didapur rumah anda untuk tambahan dan melengkapi olahan atau masakan bergizi yang sehat buat keluarga dirumah. Jangan terlewatkan rasa sayur jantung olahan atau masakan anda tertunda hanya karena anda belum mencobanya. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Sayur Jantung Pisang Enak Dan Gurih

0 komentar:

Post a Comment