3 jenis Masakan seafood Terlaris

3 jenis Masakan seafood Terlaris – Apa itu masakan seafood? Mungkin ada sebagian banyak masyarakat ada yang belum mengetahui apa arti dari kata itu dalam masakan. Seafood yakni Masakan yang terdiri dari kumpulan hasil alam dari laut yang khas penghasilannya para nelayan air asin, dan mempunyai ciri khas dalam tekstur dagingnya yang gurih, enak, dan lezat yang alami banget. Dengan campuran bahan dan bumbu sedap yang menjadikan masakan ini banyak dinikmati oleh seluruh dunia bahkan yang paling menonjol dalam hal kuliner masakan air asin atau air laut, sehingga para wisatawan asing dan para pemburu kuliner asing sangat tergila-gila bila ada masakan yang terbaru, unik dan menarik.
Masakan ini biasanya dijual dengan harga yang lumayan terjangkau adapun yang relapan sederhana, tapi juga sesuai dengan selera yang diinginkan tidak mengecewakan doku yang sudah keluar dari saku, terus ujung-ujungnya pasti mengesankan. Mungkin yang dicari dalam masakan laut ini kenikmatannya, eh tapi berbeda-beda juga sih pasti karena setiap orang berbeda-beda juga yaa, ah pokonya gitu deh. Bahkan biasanya ada orang-orang yang sengaja berkunjung kerestoran atau untuk mencicipi hidangan hasil alam dari air asin yang kaya akan semua fitamin dan beragam jenis ikan serta hewan laut lain-lainnya yang bisa di olah dan dimasak.
Nah ada juga yang paling dicari dan banyak peminatnya yaitu kepiting laut, yaa….. untuk menyantap masakan kepiting air asin ini harus dengan extra tenaga kera membutuhtuhkan ketangguhan dalam meneliti dibagian mana daging atau tulang renyah itu berada, dan ini termasuk dalam golongan masakan seafood extrik yang harus membutuhkan trik-trik yang berpengalaman…hehehe kaya yang mau ngelamar kerja aja ya pake ada pengalamannya segala wow haha… dan untuk pemula juga bias mencobanya namun pasti kesusahan dalam mengoyak-ngoyak bagian dari daging kepiding yang lezat itu.

3 jenis Masakan seafood Terlaris

Soal harga yang dikemas dalam sebuah masakan seafood cukup mengocek uang saku yang bikin pusing bila mempunyai uang pas-pasan buat ini-itu apalagi kalo soal dirumah makan seperti restoran git.. repot deh, tekor malah yang ada. Coba deh dengan berfikir jenius serta akan menjadikannya ilmu buat diri sendiri yaitu dengan cara membuat dan mengolahnya sendiri, otomatis dana uang yang harus dikeluarkan tidak cukup banyak cuman hanya untuk membeli bahan-bahan untuk mempersiapkan masakan seafood yang diinginkan sesuai selera dan bumbu-bumbu penyedap lainnya yang membuat rasa masakan menjadi pas.

1. Udang Bumbu Madu Alama Oeee Lezat
Udang Bumbu Madu Alama Oeee Lezat
Udang Bumbu Madu Alama Oeee Lezat
Madu merupakan cairan yang dihasilkan dari hewan lebah yang sangat banyak sehing menyerupai seperti sirup atau orson namun  dan memiliki rasa yang sangat manis (giung) dan memngandung banyak vitamin serta manfaatnya. Apakah bisa madu bisa dimasak dengan bahan udang ini? Ya jelas pasti bisa, dengan olahan tangan dan jeniusnya seorang pemasak yang handal menjadikan masakan ini sangat disukai banyak orang dan semua kalangan. Dengan campuran bahan alami baik dari bumbu yang digunakan dan bahan utamanya.

Bahan-bahannya:
  • 250 gram udang
  • 1 sdm air jeruk nipis
Bumbu yang dihaluskan:
  • 1/4 bubuk merica
  • 2 butirbawang merah
  • 1 buah kemiri
  • 2 buah cabai rawit merah
  • 1/2 sdt garam
  • 2 siung bawang putih
Bahan selanjutnya:
  • 1 cm jahe, dimemarkan
  • 1 sdt kecap inggris
  • 30 mlair
  • 1 sdm saus tiram
  • 2 lembar daun jeruk
  • 2 sdm madu
  • 2 sdm minyak
Cara membuat Udang Bumbu Madu Alama Oeee Lezat:
  1. Kupas udang, sisakan ekornya saja. Cuci dengan bersih, tiriskan. Kemudian lumuri udang dengan air jeruk nipis. Gorengkan udang sampai setengah matang, angkat. Tiriskan
  2. Panaskan minyak, tumiskan bumbu yang sudah dihaluskan, jahe yang sudah dimemarkan, dan daun jeruk sampai tercium bau wangi atau harum dan matang
  3. Tambahkan kecap inggris, saus tiram, dan air, aduk rata. masukkan madu dan udang yang sudah digoreng setengah matang, masak sampai matang. Angkat dan sajikan
2. Kepiting Asam Manis Pedas Gila Lezat
Kepiting Asam Manis Pedas Gila Lezat
Kepiting Asam Manis Pedas Gila Lezat
Ayo sipa yang tau? Hahaha semua orang juga pasti tau lah kepiting bentuknya kaya gimana hadeuh ada-ada aja yah. Kepiting yang biasa dimasak yaitu kepiting yang berukuran besar seperti yang ada dikarang-karang laut, ia memiliki batok atau bagian atas tubuhnya yang lumayan keras dan dibagian tangannya memiliki capitan sebagai alat untuk mencapit mangsanya. Kata siapa kepiting tidak bias dimasak dan tidak enak? Justru kepiting ini sangat lezat dan memiliki kandung yang cukup baik untuk kesehatan manfaatnya pun banyak sekali. Tuankrep atau kepiting ini tergabung dalam masakan eksrtim yang banyak diburu oleh para wisatawan yang berlibur kepantai.

Bahan-bahan dasar kepiting asam manis pedas gila lezat:
  • 1/2 kilo gram kepiting ukuran besar yang terlebih dulu sudah d bersihkan
  • 2 buah jeruk nipis, lantas belah belah ambil aernya
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
Bumbu-bumbu kepiting asam manis pedas gila lezat:
  • 6 siung bawang putih lantas d geprek lalu rajang halus
  • 4 siung bawang merah
  • 1 butir bawang bombay lantas potong potong kecil
Bahan-bahan saus kepiting asam manis pedas lezat:
  • Siapkan aer putih bersih 100 mili liter
  • 3 sendok makan margarine
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 3 sendok makan kecap inggris
  • 2 sendok makan kecap asin
  • 4 sendok makan cabe bubuk bisa d tambah kalo kurang mh
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam dapur meja
  • Tambahkan gula pasir secukupnya
Cara membuat experimen kepiting asam manis pedas gila lezat:
  1. Langkah pertamanya cuci terlebih dahulu kepiting yang sudah d potong potong lantas lumuri kepitingnya dengan aer jeruk nipis lamnya 15 menit
  2. Langkah keduanya nyalkan kompor lantasa panaskan minyaknya diatas penggorengan, lantas itu masukan kepiting goreng hingga mateng atau berubah warnanya kalo sudah berubah warnanya angkat lantas itu tiriskan sebentar
  3. Untuk selanjutnya membuat saus buat kepiting panaskan minyak dan margarine lantas itu masukan bawang bombay bawang putih bawang merah lantas itu tumis hingga tercium aroma harum
  4. Lantas masukan bahan bahan kecap dan saus lalu tambahkan aer putih bersih lantas aduk aduk hingga sausnya mengental
  5. Langkah terahir masukan kepiting k dalam wajan sedang yang sudah ada sausnya lantas aduk aduk hingga rata dan bumbunya meresap sempurna kdalam kepiting kalo sudah meresap k dalam kepitingnya angkat
  6. Siapkan piring saji lantas itu pindahkan kepiting yang d wajan k dalam piring saji. kepiting siap untuk d hidangkan.
3. Udang bakar plus sambal ijo mabuti
Udang bakar plus sambal ijo mabuti
Udang bakar plus sambal ijo mabuti
Udang merupakan sejenis ikan air laut tapi ada juga udang air tawar, ia mempunyai sejenis kumis yang berada didekat mulutnya dan bentuk ukuran tubuhnya ada yang besar dan ada juga yang kecil. Masakan yang menggunakan bahan utama udang ini biasanya dimasak dengan digoreng ditumis dan lain sebagainya, nah kali ini akan kami olahnya menjadi udang bakar, menu istimewa yang sederhana dengan vareasi yang unik serta menarik. Biasanya masakan ini tersaji di restoran pinggir pesisir pantai yang berbeda-beda seperti udang bakar peda, udang bakar manis asem, udang bakar mini ekstra dan yanglainya.

Bahan-bahan Utama udang bakar plus sambel hijau mabuti:
  • 1 kilo gram udang galah yang masih seger ukuran besar
Bahan-bahan Kedua udang bakar plus sambel hijau mabuti:
  • 1 sendok teh jeruk nipis
  • 1 lembar daun salam
  • 5 lembar daun jeruk
  • 2 centi meter lengkuas terlebih dulu memarkan
  • 250 mili liter santan
  • 1 sendok teh garam dapur meja
  • 1/2 sendok teh gula pasir halus jika kurang manis bisa d tambahkan lagi
  • 1/2 sendok makan air asem jawa, dari 1 sendok teh asam jawa larutkan dalam 1 sendok makan air putih
  • minyak goreng secukupnya
Bumbu-bumbu yang dihaluskan:
  • 10 butir bawang merah yang sudah d bersihkan
  • 3 siung bawang putih
  • 10 cabe hijau keriting
  • 10 cabe hijau besar
  • 1 sendok teh terasi
Udang bakar plus sambal ijo mabuti
Udang bakar plus sambal ijo mabuti
Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Bakar Sambel Hijau Mabuti:
  1. Lumuri udang dengan air jeruk nipis. Lantas diamkan selama 1o menit
  2. Siapkan minyak goreng lantas panaskan tumis semua bumbu bumbu yang terlebih dulu dihaluskan lantas masukan daun salam daun jeruk lengkuas lantas tumis hingga tercium aroma harum.
  3. Kalau sudah harum lantas masukan udang, aduk aduk hingga berubah warna kemudian tambahkan garam dan gula pasir lantas aduk aduk kembali hingga merata.
  4. Tuangkan santan dan air asam secara perlahan lahan lantas itu masak sambil d adu aduk sampe matang dan meresap kalo sudah meresap angkat.
  5. Setelah d angkat panggang diatas pan yang bergelombang sampe matang
  6. Jika sudah matang udangnya angkat dan siap buat disajikan.
3 jenis Masakan seafood Terlaris | jessy seftyani | 5

0 komentar:

Post a Comment