Friday, September 23, 2016

Resep acar kuah seafood dengan Tips terbaru

Resep acar kuah seafood dengan Tips terbaru – acar merupakan salah satu dari sajian masakan yang mempunyai daya Tarik tersendiri disetiap campuran bahannya yang mampu menghasilkan rasa enak dan lezat. Dalam setiap sajian acar sangat banyak sekali orang menggunakannya dengan bahan utamanya apasaja, namun bisa menjadikannya yang tidak disangka-sangka seperti yang biasa kita temukan dan sudah tidak asing lagi yaitu acar yang bahannya terdiri dari ketimun dan wortel lalu dipotong dadu berukuran kecilkecil kemudian dicampur dan diadukan serta menggunakan bahan penyedap lainny yang biasa dipakai untuk membuat rasanya menyatu.

Namun apakah anda pernah mendengar bila suatu masakan acar ini memiliki kuah, dan rasa kuahnya sangat gurih, namun rasa gurihnyta ini lain daripada yang lain karena campuran dari semua bahan dan tambahan bumbu penyedap yang menyatu rata. Mungkin ini bisa menjadikan santapat sehat, karena didalam acar kuahnya terdiri dari sayuran segar yang mengandung banyk manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan apalagi vitaminnya semua pasti ada, dan ini sebagian sayuran yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai asupan yang bergizi.

Terdiri dari sejenis hewan laut yaitu tergolong dalam ikatan ikan salah satunya ialah udang dan cumicumi, pernahkah anda mengetahui isi kandungan dari udang ini, nah kami akan sedikit memberi tahu manfaatnya yaitu bisa mencegahnya dari penyakit kanker, menjadi sumber omega 3, meningkatkannya nafsu makan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sama juga seperti halnya cumi-cumi laut ini bisa mengatasi penderita tumor, mengoptimalkannya sel darah putih, pembentukan sel darah merah, memperkuat tulan-tulang, serta masih banyak lagi yanglainnya yang masih belum tersebutkan satu persatu.

Untuk semua para pecinta masakan seafood tentu tidak ingin ketinggalan kan dengan menu masakan acar yang satu ini, dan ingin sekali segera mencoba dan mencicipinya secara langsung. Bisa juag anda membeliny ditempat resoran seafood namun harga terjangkau namun jangan hawatir bila ingin membuatnya dirumah dengan cara sederhana dan simple, akan kami sajikan resepnya dengan rinci dan terurai jelas serta lengkap juga dengan cara pengolahannya yang bisa dipraktekan sendiri dirumah masing-masing tidak menyusahkan apalagi meribetkan.

acar kuah seafood
acar kuah seafood
Bahan-bahannya:
  • 75 gram udang
  • 75 gram cumi-cumi, potong ring
  • 3 sdm air jeruk nipis
  • ½ sdt garam
  • Minyak untuk menggoreng
  • 5 butir bawang merah, cincang kasar
  • 3 buah cabai merah keriting, iris serong
  • 2 siung bawang putih, cincang kasar
  • 5 buah cabai rawit hijau utuh
  • 2 buah wortel, iris korek api
  • 10 batang buncis, potong 3 cm
  • 400 ml air
  • ½ sdt gula pasir
  • 1 sdm minyak untuk menumis
Cara membuat acar kuah seafood:
  1. Lumuri udang dan cumi dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan kira-kira 15 menit saja
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih sampai tercium wangi harum. Tambahkan cabai merah dan cabai rawit, masak sampai layu
  3. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai setengah mateng. Masukkan udang dan cumi, aduk rata
  4. Tambahkan air, gula pasir, dan garam, masak sampai mendidih dan semua bahan matang. Angkat dan sajikan
Semua sudah selesai dengan rinci dan jelas, seperti biasa kalau masakan sudah matang bisa dengan siap anda sajikan hangat-hangat agar terasanya lebih nikmat dan pas, oh iya bisa anda sandengkan dengan tongseng ayam peda. Bisa dicoba didapur rumah anda, semangat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep acar kuah seafood dengan Tips terbaru

0 komentar:

Post a Comment