Sunday, September 11, 2016

Resep brokoli kuah jamur gurih lezat

Resep brokoli kuah jamur gurih lezat – Sebuah masakan sayuran yang sering kali dimasak dan dimakan oleh semua orang dari seluruh dunia. Mungkin karena merka yang hobi makan sayuran sehingga membuat berbagai macam olahan dan bentuk serta vareasi yang berbeda-beda. Dan ini seringkali menjadi menu favorit semua kalangan dari mulai anak muda dewasa serta orang tua tidak menutup kemungkinan anak kecil pun ada yang hobi banget akan sayuran.

Brokoli adalah sayuran yang sangat istimewa yang mengandung banyak vitamin serta manfaat dan khasiatnya yang sangat baik sehing perlu dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kestabilan organ-organ yang kekurangan nutrisari. Dan jamur pun sama demikian, tidak heran kalau sayuran ini juga sering kali dengan mudah anda jumpai dimana saja, sajiannya pun sangat beragam karena dengan mudahnya bisa dibuat dan dicampurkan dengan menu istimewa yang diinginkan sesuai selera.

Kuah yang ada dalam masakan kali ini sungguh menggiur selera sehingga membuat nafsu makan bertambah lagi dan lagi, dan aromanya pun sangat tercium lezat apalagi bila mencicipinya wow banget dah. Gabungan sayuran jamur dan brokoli ini merupakan menu terbaru dari sajian santap seantero bangsa, dan menjadikannya buah bibir dimasyarakat luas yang banyak diperbincangkan, tidak heran bila anda mendengar sekumpulan ibu-ibu yang lagi ngerumpi ditempat tukang sayur dan tidak jauh yang bahas masakan yang satu ini. Dengan rasa penasaran ingin tahu bagaimana cara membuatnya dan bahan-bahan yang digunakannya apa saja.

Cara membuatnya cukup mudah dan simple serta tidak memakan waktu yang panjang membuat sebagian banyak orang jengkel menunggu banyak watu yang terbuang. Semua orang dapat membuatnya dengan gaya masak masing-masing sesuai dengan keahlian, karena tidak untuk menggunakan keahlian yang khusus dalam pembuatan dan pengolahan masakan ini. Bahan-bahannya bisa dengan mudah anda dapatkan ditrempat penjual sayuran seperti diwarung terdekat, dipasar-pasar tradisional, dan supermarket terdekat. Langsung saja kami akan sajikan resepnya dengan rinci dan terurai, namun jangan lupa dengan teliti yang jangan sampai ada yang terlewatkan baris per barisnya.

Resep brokoli kuah jamur gurih lezat
Resep brokoli kuah jamur gurih lezat
Bahan-bahan yang perlu dibutuhkan:
  • 250 gram brokoli
  • 150 gram udang
  • 2 sdm minyak goreng
  • 700 ml air
  • 3 siung bawang putih, diiris
  • 2 sdm kecap jepang
  • ½ sdt garam
  • ¼ bubuk merica
  • ½ sdt gula pasir
  • 50 gram jamur enoki
  • ½ batang daun bawang, dipotont berukuran 1 cm
Cara membuat Brokoli kuah jamur:
  1. Potomg brokoli perkuntum, rendam dalam air garam. Cuci bersih. Sisihkan. Kupas udang, sisakan bagian ekornya saja. Rebur kulit udang dengan air sampai mendidih, saring ampasnya, gunakan airnya sebagai kaldu.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang pitih yang sudah diiris sampai tercium bau wangi dan harum. Masukkan udang, masak sampai berubah warnanya.
  3. Tuang kaldu udang, adukan sampai mendidih. Masukkan kecap jepang, bubuk merica, garam, dan gula pasir. Aduk rata
  4. Masukkan brokoli, jamur enoki, dan daun bawang. Masak sampai mendidih dan matang. Angkat dan sajikan
Selesai sudah resepnya, dan hidangan sudah matang, siap anda sajikan dengan nasi yang hangat serta teman nasi lainnya agar membuat santapannya semakin nikmat dan pas sempurna. Bisa anda coba sendiri dirumah dengan hati yang gembira. Selamat mencoba and good luck

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep brokoli kuah jamur gurih lezat

0 komentar:

Post a Comment