Thursday, September 29, 2016

Resep perkedel kentang plus keju nikmat terkini

Resep perkedel kentang plus keju nikmat terkini – kentang merupakan salah satu dari tanaman umbi batang yang bisa makan, sebutan nama lainnya adalah “Solanum tuberosum L”. Di era zaman dulu sampai sekarang dengan seiring berjalannya waktu kentang ini menjadi bagian dari salah satu makanan pokok orang Eropa meski asal-muasalnya dari Negara America Selatan. Dan kini banyak juga yang ditanam di tanah Indonesia yang subur ini, hingga mencapai banyak sekali tidak terhitung, tidak heran bila orang Indonesia juga banyak yang menyukainya.

Mungkin sudah tidak asing lagi bila mendengar masakan yang satu ini “perkedel” yaaa, tentu sudah tidak heran dan biasa saja pastinya. Olahan dari sebuah bahan utamanya kentang yang dikukus atau digorang lalu ditumbuk kemudian dibentuk lalu dicelupkan kedalam telur yang sudah dikocok lepas lalu digorengnya kembali hingga matang, nah itulah sebagian dari yang biasa masyrakat buat mengenai perkedel kentang. Namun secara tidak langsung banyak sekali dan beraneka ragam perkedel yang dibuat banyak orang dan rasanya pun berbeda-beda sesuai si pembuat dan sesuai selera yang diinginkannya pula.

Nah salah satu menu masakan keluarga yang banyak disukai ini menjadi buah bibir dikalangan kaum ibu yang hobi masak, bahkan semua kalangan yang suka memasak, kenapa…. Karena ada model ter baru hahaha model kaya baju aja yah wkwk, maksudnya ada kreasi terbaru yang enak serta dengan campurannya uniknya yaitu keju. Wow mana bisa keju bisa dimasak dalam perkedel, jangan kagett… ya tentu bisa lah, apa sih yang gak bisa bener kan. Dan didalam rasa yang dihasilkannya sungguh luar biasa enaknya sampai-sampai bisa menyihir setiap orang yang nyobainya, gokil banget kan wow hahaha.

Ohiya mungkin kalu kita membahas perkedel dan keju ini gak bakalan cukup untuk memakan waktu yang sebentar, jadi langsung saja kita pada intinya yaitu menuju pada resep cara membuatnya dan ini juga kan yang temen-temen sahabat super hobi masak yang ditunggu-tunggu. Terlebih dahulu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk dimasaknya ini, dan bila belum tersiap dan gak ada, bisa dengan mudah mendapatkannya diwarung atau di pasar tradisional terdekat, dan selanjutnya perlengkapan untuk membuatnya, berikut dibawah ini dengan rinci dan jelas resepnya.

Resep perkedel kentang plus keju nikmat terkini
Resep perkedel kentang plus keju nikmat terkini
Bahan-bahannya:
  •  250 gram kentang
  • 50 gram keju chedder parut
  • 2 sdm tepung kanji + 2 sdm tepung terigu
  • 1 batang seledri, iris tipis
  • 2 sdm tepung terigu
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • Minyak untuk menggoreng
Bahan yang dihalus menjadi bumbu halus:
  • 2 butir bawang merah
  • ½ sdt bubuk merica
  • 3 siung bawang putih
Cara membuat perkedel kentang plus keju:
  1. Kukus kentang sampai matang, angkat. Tunggu hingga  dingin, kemudian tumbuk sampai halus
  2. Tambahkan keju yang sudah diparut, tepung sagu, seledri yang sudah diiris tipis, dan bumbu yang sudah dihaluskan. Aduk rata
  3. Bentuk adonan bulat pipih. Gulingkan kedalam putih telur, goreng sampai matang dan berubah warnanya menjadi kecoklatan. Angkat dan sajikan
Baca juga tips aneka masakan lezat serta nikmat dan enak:
Nah selesai juga semua dengan tipsnya yang mudah sekali serta resep yang simple tidak memakan waktu lama yang membuat jenuh, bener kan. Siap anda sajikan dengan tampilan cantik agar semakin menarik dan sajikan dengan nasi yang masih hangat serta teman nasi yang lainnya, selamat mencoba temen-temen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep perkedel kentang plus keju nikmat terkini

0 komentar:

Post a Comment