Sunday, June 18, 2017

Resep cara membuat tahu pedas rasa yang nikmat guri-gurih nyoy

Resep cara membuat tahu pedas rasa yang nikmat guri-gurih nyoy - Tahu pedas. Berbicara tahu pedas identik dengan anak muda zaman sekrang, nah kebetulan saya tergabung dengan anak-anak komunitas motor. 

Tahu pedas rasa yang nikmat guri-gurih nyoy
Tahu pedas rasa yang nikmat guri-gurih nyoy
Kita selalu jalan-jalan bisa di sebut dengan turing, soal turing kita pasti lelah, cape dan lesuh. Kita beristahat selalu di tempat jajanan yang lagi ngetren, seperti tahu pedas yg merajalelai anak muda..haha emang ya mulut anak muda berbagai macam rasa seperti saya.

Kemudian kami beristirahat di tempat jajan tahu pedas itu, saya penasan rasanya tahu pedas itu seperti gimana. Pas saya coba, ternyata WoOw rasanya menjilatkan rasa hasrat untuk nambah lagi dan lagi, apalagi pedasnya itu OH NOOOO….. hahaha

Nah selesai sudah kami beristirahat dan melanjutkan untuk pulang. Tibanya saya dirumah saya masih ingin menikmati tahu pedas yang hasrat eneknya itu luar biasa. Sayapun coba cari tau tentang gmna caranya mebuat tahu pedas, tapi saya mencoba membuat tahu pedas itu dengan ala resep saya sendiri, kebetulan di dapur masih banyak sisa belanjaan si mama di kulkas, kemudian sayapun cus otw membuat tahu pedas ala saya.

Mari kita simak resep cara membuat Tahu pedas yang nikmat gurih-gurih nyoy ala saya:

Bahan isi:
  • 2 batang daun seledri, Rajang halus
  • 1 batang daun bawang, Rajang halus
  • 125 gram taoge, buang ekor, cuci, tiriskan
  • 2 buah wortel, serut kasar memanjang
  • 4 lembar kol, rajang halus
  • Bila yang suka daging bisa ditambahkan daging ayam secukupnya, cincang

Bumbu isi:
  • 15  buah cabai rawit merah, cincang
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 4 butir bawang merah, cincang
  • ½ sdt merica
  • ½ sdt garam
  • bagi yang suka buah bawang Bombay bisa di tambah ½ ,cincang
  • ½ sdt kaldu bubuk atau penyedap ras sesuai selera

Bahan lapisan (campur rata):
  • 1 sdm tepung tapioka atau aci
  • 2 sdm tepung beras
  • 125 gram tepung terigu
  • ½ sdt garam
  • 1 sdt ketumbar bubuk sebatang daun bawang, iris dengan halus
  • 220 ml air

CARA MEBUAT TAHU PEDAS YANG NIKMAT GURIH-GURIH NYOY:
  1. Keluarkan sebagian isi tahu yang sudah di goreng dengan menyobek salah satu bagian sisinya. tumis isian tahu yang sudah di keluarkan tadi bersama, semua bahan dan bumbu isian yang termasuk daging & sayur dengan sedikit minyak mendidih, kemudian angkat tiriskan.
  2. Beri isi tahu dengan bahan isian yang sudah di tumis hingga penuh. Rekatkan sisi yang di sobek dengan adonan pelapis lalu celupkan tahu pedas ke dalam adonan lapisan tahu pedas tersebut sampai merata. Goreng dengan minyak panas di atas api sedang hingga matang di ke dua sisi, angkat dan tiriskan dan segera sajikan.

Tahu pedas  ala saya pun siap saji dan siap santap hehe… Wow ternyata rasanya nikat, hasil yang memuaskan dan ada kesan tersendiri buat diri saya sendiri. Ternyata si mama nyobain tahu pedas buatan saya, lalu si mama bilang masakan buatan kamu mama kasih dua jepol deh pokonya. dan sayapun hanya bisa tertawa hahaha….

Selamat mencoba teman-teman dan siap-siap untuk di kasih jempol oleh si penyantapn tahu pedas bikinan kalian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep cara membuat tahu pedas rasa yang nikmat guri-gurih nyoy

0 komentar:

Post a Comment