Monday, August 29, 2016

Resep Membuat Kue Ali Cincin Permata Lezat

Resep Membuat Kue Ali Cincin Permata Lezat. Kue ali merupakan salah satu jenis makanan kue jajanan yang khas berasal dari daerah jawabarat. Sebagian banyak masyarakat paling sering menyebutnya dengan sebutan nama tekenalnya yaitu kue cincin, namun sebutan kue ali ini hanya daerah jawabarat saja yang banyak menggunakan kue cincin itu menjadi kue ali. Mengapa disebut kue cincin, karena kue ini berbentuk bulat dan hampir menyerupai kue donat pada umumnya, namun agak lebih kurus dan tidak terlalu besar seperti kue donat, dan didalam rasanya pun berbeda jauh dengan kue donat.


Kue ini kerap sekali yang banyak digunakan atau dipakai diacara ramai seperti pernikahan selametan dan acara-acara lain yang meriah. Bahkan mungkin sudah tidak asing lagi bila masyarakat jawa barat mendengar kue yang satu ini, yang rasanya lembut dan manis-manis gitu yang enaknya bikin ketagihan. Tidak heran kalau sering banyak masyarakat yang membeli atau memesannya dengan banyak, atau membeli sekaligus untuk cemilan makanan sehari-hari karena kue ini sangat cocok dinikmati kapan saja dan dimana saja, bahkan sekaligus dalam keadaan perjalanan panjang sambil menikmati perjalanan sampai pada tujuan dengan tenang dan gembira.

Bahkan dalam beberapa hari sebelumnya kue ali atau kue cincin ini menjadi perbincangan semua kalangan masyarakan yang sebelumnya hampir susah dicari, dan dengan adanya perbincangan itu kini kue ini sudah dapat bisa kembali ditemukan dan dibeli dimana saja seperti dipasar, ditoko kue, dan sebagainya. Jadi tidak usah hawatir jikala anda ingin sekali mendapatkan cemilan yang sesuai menurut anda inginkan, atau bisa memesannya dari jauh-jauh hari sebelumnya ditempat pembuatan kue cincin atau kue ali ini.

Nah langsung saja mungkin kita pada intinya dengan mempersiapkan semua bahan yang akan digunakan untuk mengolah adonan membuat kue ali atau kue cincin ini, jangan cemas bila anda belum mengetahui cara membuatnya, karena akan kami sajikan khusus untuk anda dirumah. Ohiya, untuk membuat kue ini tidak perlu untuk mempunya keahlian yang khusus dalam hal memasaknya karena semua orang dapat mengolah dan membuatnya, cukup mudah dan tidak ribet juga.

Langkah-langkah membuat kue ali atau kue cicin:
Resep Membuat Kue Ali Cincin Permata Lezat
Resep Membuat Kue Ali Cincin Permata Lezat
Bahan-bahan adonan pertama:
  • 250 gram teping beras
  • 75 gram kelapa yang setengah dari tua, diparut kemudian sangrai
  • 1/2 sdt gram
  • 100 gram gula pasir
Bahan-bahan adonan kedua:
  • 2 lembar daun pandan, disimpulkan
  • 100 gram gula merah
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng
  • 150 ml air
Cara Membuat Kue Ali Cincin Permata Lezat:
  1. Rebuskan bahan yang kedua sampai melarut, lalu sisihkan
  2. Adukkan kelapa yang sudah diparut dan disangrai, gula pasir, garam, dan tepung beras
  3. Tuang gula yang masih panas dan yang masih panas kedalam adonan tepung, uleni sampai kalis and gampang dibentuknya
  4. Letakkan atau taro kedalam wadah seperti baskom lalu tutup dengan menggunakan kain yang basah. Diamkan kurang lebih selama 8 jam agar hasil bagus
  5. Bentukkan menyerupai donat atau cincin dengan 1 sdm adonan. Gorengkan dalam minya yang panas dan banyak sampai matang dan mengapung. Angkat dan sajikan
Baca juga resep aneka masakan dan makanan lainnya yang tidak kalah enaknya:
Bagaimana sangat simpel sekali kan, dan muda dimengerti juga pastinya. Agar tidak membuat adonan berbeda cukup anda perhatikannya dengan baik, dan jika sudah jadi dan matang siap anda sajikan kepada keluarga derumah dengan ramai bila membuatnya untuk cemilan rumah. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Ali Cincin Permata Lezat

0 komentar:

Post a Comment