Friday, August 19, 2016

Resep Orak Arik Sayuran Paling Enak Dan Simple

Resep Orak Arik Sayuran Paling Enak Dan Simple

Kali ini didalam menu masakan yang paling enak dalam sejarah masakan sayuran yaitu sangat banyak sekali, namun menurut saya yang paling enak itu yaaaa masakan ini orak arik sayuran. Dimana cara pengolahan atau pembuatannya yang cukup sederhana dan simple, apalagi yang kaya akan segala asupan untuk badan kita sehingga menjamin kesehatan.

Dari sekian banyaknya aneka masakan sayuran yang diolah menjadi masakan yang enak super duper enak dan ada juga yang sederhana, tergantung disetiap orang yang akan mengolah atau membuatnya menjadikan masakan sayuran itu seperti apa dan akan menjadikan rasa yang bagaimana. Tentu beragam sekali dan ber aneka cantik tampilan yang disajikannya, contohnya dalam memnghias masakan orak arik ini menjadi istimewa dan mampu membuat setiap orang tersihir atau tergoda untuk mencoba dan mencicipinya, setelah itu pasti mereka ketagihan dan ingin mencoba untuk membuatnya sendiri mungkin dirumah dengan bentuk dan rasa yang berbeda.

Mungkin yang sering membuat ata mengolah masakan dirumah yitu kaum ibu, namun tidak menutup kemungkinan bila banyak juga kaum ada yang hobby nya masak seperti chef kebanyakan kaum adam. Nah, didalam membuat orak arik sayuran ini saya sajikan husus untuk anda dirumah yang tentu memiliki hobby yang sama seperti saya yaitu memasak, jangan hawatir karena kami akan menyajikan resep dan cara membuatnya dengan simple dan paling enak tentunya, apa lagi kalau buat disaikan ntk keluarga pasti harus yag spesial dong iyakan.

Ohiyaaa, bahan yang digunakan untuk membuat masakan ini sangat mudah didapatnya loh jadi tidak perlu repot-repot untuk mencarinya, dan bisa menemukannya diwarung terdekat pasar tradisional dan supermarket-supermarket terdekat yang terjangkau oleh anda. Untuk membuat ini tidak untuk mempunyai keahlian yang khusus dalam hal memasaknya siapa orang juga bisa dapat mengolahnya dengan cara, cukup dengan menyiapkan apa-apa bahannya dan menyiapkan semua peralatan untuk memasaknya dan jangan lupa simaknya dengan teliti biar jelas dan tidak ada yang terlewatkan.
Resep Orak Arik Sayuran Paling Enak Dan Simple
Resep Orak Arik Sayuran Paling Enak Dan Simple
Bahan-bahannya:
  • 2 buah wortel, dikupas
  • 4 lembar daun kol
  • Minyak secukupnya untuk menumis
Bahan yang dihaluskan menjadi bumbu halus:
  • 4 butir bawang merah
  • 2 buah cabai merah besar
  • 3 sing bawang putih
  • 2 buah cabai merah keriting
  • 3 buah cabai rawit merah
Bahan selanjutnya:
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt bubuk kaldu ayam
  •  1/2 sdt gula pasir
  • 1 butir telur
Cara membuat Resep Orak Arik Sayuran Paling Enak Dan Simple:
  1. Cuci bersih wortel yang sudah dikupas dan kol. Iris wortel dan kol berukuran kurang lebih sebesar korek api, sisihkan
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Masukkan wortel dan kol yang sudah diiris, masak sampai setengah mateng. Beri garam, bubu kaldu ayam, dan gula psir, aduk rata
  3. Pecahkan telur, aduk sampai semuanya tercampur rata. Masak sampai matang, angkat dan sajikan
Baca juga Resep yang tidak kalah menarik dan enak banget berikut dibawah ini:
  1. Resep Ikan Patin Bumbu Aceh Lezat Terbaru
  2. Resep Membuat Chiffon Cake Pandan Putih Telur Lembut
  3. Resep Membuat Steak Ikan Kakap Dengan Sambel Woku pedo elom
  4. Resep Membuat Tumis Bayam Kembang tahu Spesial
Selesai sudah Resep yang kami sajikan dengan begitu mudah dimengerti dan simple, tentu sangat nikmat dan menu spesial untuk anda sajikan kepada keluaga dirumah dengan nasi yang hangat serta teman nasi lainnya yang bikin makan keluarga anda jadi pas. Jangan lupa anda simpan di buku Resep dapur anda kedalam menu aneka masakan sayuran yang bergizi, simple, dan sangat enak, selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Orak Arik Sayuran Paling Enak Dan Simple

0 komentar:

Post a Comment