Tuesday, July 19, 2016

Resep Membuat Kangkung Bumbu Santan Lezat

Resep Membuat Kangkung Bumbu Santan Lezat.  Kangkung merupakan salah satu dari sayur-mayur yang banyak digemari semua orang khususnya masyarakan yang ada ditanah kita Indonesia ini. Tidak heran bila kita sering menemukan masakan yang menggunakan bahan sayur-mayur yang satu ini dan jangan kaget bila banyak sekali beraneka bentuk masakan dan rasa yang berbeda-beda pula.

Mungkin banyak sekali kaum ibu yang membuat atau hobinya masak namun merasa bosan atau seperti yang disebut gak ada yang asing dalam memasak jadi membuat jenuh didapur. Nah sekarang ada yang baru dari kreasi masakan yang berbahan-bahan sayur-mayur yait kangkung yang menjadikan masakan spesial dan sedap serta nikmat dan lezat namun dengan masakan atau olahan yang sederhana.

Nah kami akan memberikan tips agar semua masakan menjadi enak, nikmat dan lezat sangatlah simpel sebenarnya yaitu cukup dengan anda jangan pelit untuk atau dalam bumbu. Seperti yang kami bahan dalam memasak kangkung bumbu santan ini sangatlah simpel dan sama sekali tidak susah, dan masakan ini termasuk masakan yang cukup sederhana untuk keluarga dirumah dengan momen yang pas.

Mungin sebelum memasak semua orang juga yang dilakukan terlebih dahulu yaitu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, Dan untuk mendapatkan bahany tidak sama sekali susah untuk mencarinya karena sangat mudah sekali ditemukan di warung, supermarket, atau pasar-pasar tradisional terdekat. Berikut Resep masakannya dengan jelas dan rinci dari mulai bahan sampai dengan cara membuatnya hingga matang dan selesai.

Resep Membuat Kangkung Bumbu Santan Lezat
Resep Membuat Kangkung Bumbu Santan Lezat
Bahan-bahannya:
  • 5o gram daging ayam
  • 1 ikat kangkung
  • 3 sdm minyak goreng
Bahan yang dihaluskan menjadi bumbu halus:
  • 4 butir bawang merah
  • 5 buah cabai merah besar
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 1 sdt garam 3 butir kemiri
  • 1 sdt gula pasir
Bahan selanjutnya:
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • 2 lembar daun jeruk
  • 100 ml santan dari 1/4 butir kelapa
Cara Membuat Kangkung Bumbu Santan Lezat:
  1. Petik kangkung, lalu cuci sampai bersih dan tiriskan. iriskan daging ayam lalu sisihkan
  2. Panaskan minyak, lalu tumiskan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan, daun jeruk dan serai sampai tercium bau wangi dan matang. Masukkan ayam yang sudah diiris, masak hingga berubah warna
  3. Tuangkan santan, kemudian masak hingga ayam empuk
  4. Masak sampai bumbu meresap. Angkat dan sajikan
Sajian sedap masakan yang enak dan Resep masakan yang nikamat bisa anda baca juga berikut dibawah:
Resep Masakan Telur Balado Cabai Hijau Mantap
Resep Masakan Sayur Bobor Bayam Labu Kuning Segar Dan Bergizi
Resep Membuat Spicy Soda Chicken Wings Ala Masakan Jempol

Selesai sudah Resep Membuat Kangkung Bumbu Santan Lezat dengan jelas. Dan bisa anda cicipi terlebih dahulu dengan menikmati rasa sesuatu yang muncul dari masakan yan dibuat atau diolah. Dan mungkin sangat nikmat disajakin atau disantap dengan nasi http://masakanjempol.blogspot.com/2016/04/resep-membuat-spicy-soda-chicken-wings.htmlyang hangat bersama keluarga dirumah, dan bisa anda jadikan resep masakan ini didapur rumah anda dengan menu sederhana yang enak dan lezat. Selamat mencoba dan menikmatinya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kangkung Bumbu Santan Lezat

0 komentar:

Post a Comment