Monday, August 15, 2016

Resep Ayam Gulung Wortel Keju Berlian

Resep Ayam Gulung Wortel Keju Berlian. Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sering kali digunakan dalam mengolah salah satu masakan sederhana dan sekaligus makanan berbintang elit yang paling enak dan lezat. Dan salahsatu jenis sayuran yang banyak digemari dan banyak manfaatnya yaitu wortel, yang mengandung banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh, contohnya yang banyak digemari oleh kaum ibu yang memiliki sibua hati untuk menjadikannya makanan seperti sayur wortel atau bubur wortel agar si buah hati menjadi sehat dan pertumbuhannya stabil serta terjamin kesehatannya.

Dan salah satu keunikan dimasakan ini yaitu dengan gabungan tiga elemen bahan masakan utama yang akan menjadikan rasa yang berbeda serta wah yaitu diantaranya daging ayam, wortel, dan keju, semua digabung menjadi satu dan akan terlihat berlian cantik serta menawan membuat gairah nafsu makan kita semakin tinggi meski tidak menggunakan nasi. Sungguh banyak sekali kandungan dari hasil karya masakan ini, dan tidak akan kekurangn gizi serta vitamin-vitamin tubuh yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan energi-energi lainnya.

Ohiya, masakan ini lumayan langka dan jarang sekali duabuat atau ada yang memasaknya karena ayam gulung wortel ini salah satu masakan berbintang namun banyak sekali yang memburunya, khususnya bagi mereka pecinta kuliner masakan. Tidak menutup kemungkinan dari mulai anak kecil dewasa sampai orang tua pun menyukainya karena dari rasa yang dihasilkannya sungguh mengesankan, apalagi kalo disajikan dengan keluarga dengan menu special ini.

Bahan yang dibutuhkan sangat mudah sekali didapatkannya dan tidak juga susah apalagi yang rimahnya deket dengan pasar atau supermarket, dan bumbu-bumbunya juga sama seperti bumbu dapur biasa dan ada beberapa bumbu lainnya seperti kecap inggris. Tisak susah loh untuk mengolahnya, apalagi sampai memakan waktu lama,berikut resepnya dibawah ini dengan rinci serta jelas .

Resep Ayam Gulung Wortel Keju Berlian
Resep Ayam Gulung Wortel Keju Berlian
Bahan-bahannya:
  • 2 potong fillet dada ayam
  • 2 sdm kecap inggris
  • 1/2 sdt garam
  • 3 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1/2 sdt bubuk merica
  • 2 buah wortel, dipotong 2
  • 1/2 batang daun bawang, belah 2 panjang
  • 2 lembar keju
Cara membuat Ayam Gulung Wortel Keju Berlian:
  1. Cuci potongan dada ayam fillet, lalu iris melintang tipis menjadi 2 bagian, sisihkan
  2. Campur kecap inggris, garam, bubuk merica, dan bawanag putih yang sudah di cincang halus. Rendam ayam, wortel yang sudah dipotong, dan dun bawang yang sudah dibelah, diamkan selama kurang lebih 15 menit
  3. Lebarkan potongan dada ayam fillet, beri keju diatasnya. Tambahkan wortel dan daun bawang. Gulung dan ikat denga benang katun
  4. Goreng ayam dengan api kecil sampai matang, angkat. Lepaskan ikatannya, iris. Sajikan
Baca juga resep aneka masakan berikut ini yang paling ngetop kekinian dan tentu lezan plus enak:
Selesai sudah dengan rinci dan ditail banget. Gak susah kan? ya tentu saja simple banget dan sederhana, bisa anda cobanya dirumah dan menyajikannya dengan indah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Ayam Gulung Wortel Keju Berlian

0 komentar:

Post a Comment