Saturday, August 13, 2016

Resep Sambal Tempe Mercon Melel

Resep Sambal Tempe Mercon Melel. Sambal merupakan salah satu gabungan dari cabai dan yang lainnya yang membuat terasa pedas dan pedasnya ini bukan hanya pedas doang akan tetapi pedas yang nikmat gurih dan bikin ketagihan, nah disebutlah dengan julukan sambal. Namun bagaimana kalau digabungkan dengan bahan masakan yang lumayan populer ditanah kita ini yaitu tempe, yang bisa dijadikan bernaka masakan yang enak. Nah mungkin sebagian banyak tempe diolah oleh masyarakat yaitu dengan cara digoreng dipepes dan mungkin sebagainya, akan tetapi kami akan membuat sesuatu yang berbeda yaitu dengan dijadikannya masakan yang nikmat lezat serta enaknya gak ketulungan deh hehe.

Salah satu kuliner indonesia yang banyak dicari atau diburu yaitu maskan yang satu ini, karena memiliki daya tarik tersendiri didalam segala hal dan bidang dari bentuk pareasi yang terlihat keindahan oleh mata dan dari rasa yang dihasilkannya sangat menakjubkan is amazing lah pokonamah hihihi. Jadi jangan heran bila disetiap rumah atau salah satu keluarga dari masyarakat kita ada yang ngidam ngebet banget kepengen sambal tempe mercon ini, apalagi yang ngidamnya ibu hamil... waduh makin repot deh kalo yang belum tau bagaimana cara mengolahnya atau  membuatnya.

Ohiya kandungan tempe sangat bagus loh untuk kesehatan walaupun sangat mudah sekali ditemukan di Indonesia dan harganyapun cukup murah, jangan dilihat dari segi itunya karena sudah jelas sangat menyehatkan karena banyak sekali kandungan gizi didalamnya seperti serat pangat, kalsium,karbohidrat, protein nabati, vitamin B, zat besi dan sebagainya yang belum tersebutkan. Jadi jangan heran juga meskipun murah tapi banyak sekali yang meminatinya bagi meraka yang sudah mengetahui kandungan didalamnya, apalagi dengan dimasaknya menjadi tempe mercon.

Langsung saja kita menuju intinya, bahan yang dibutuhkan untuk mengolah masakan ini sangat mudah ditemukan dan dipakatkannya, dan bumbu-bumbu penyedap lainnya mungkin sama percis dengan bumbu dapur yang biasa anda gunakan untuk memasak masakan. Aneka masakan ini tergolong dalam masakan yang simpel dan mudah, serta tidak untuk dengan keahlian yang khusus dalam hal mengolah masakan ini, semua orang dapat bisa memasaknya dengan ada niat dan keinginan.

Resep Sambal Tempe Mercon Melel
Resep Sambal Tempe Mercon Melel
Bahan-bahannya:
  • 150 gram tempe
  • Minyak untuk menggoreng
  • 8 buah cabai rawit merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah besar, potong dengan berukuran kuurang lebih 3 cm
  • 1/2 buah tomat
  • 1 cm kencur
  • Garam secukupnya
  • 10 lembaar daun kemangi, diiris kasar
Cara membuat Sambal Tempe Mercon Melel:
  1. Goreng tempe hingga setengah mateng. Angkat
  2. Panaskan 2 sdm minyak goreng diatas wajan atau penggoreng, tumis cabai rawit merah, bawang putih, cabai merah besar, dan tomat. Angkat
  3. Tumbuk kasar bahan yang sudah ditumis, kencur, dan garam. Masukkan tempe goreng yang setengah mateng, tumbuk kasar
  4. Tambah kan daun kemangi, adukkan sampai semua bahan tercampur rata. Angkat dan sajikan
Baca juga resep yang tidak kalah menarik dan enaknya juara banget:
Selesai sudah dadri awal sampai akhir dengan lengkap dan jelas, bisa juga anda nikmati dan disajikan dengan nasi yang hangat dan teman nasi lainnya yang menjadikannya pas dan sempurna. Bisa juga anda jadikan masakan ini sebagai menu dapur aneka masakan dipaur rumah anda dengan tema special. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Sambal Tempe Mercon Melel

0 komentar:

Post a Comment