Friday, August 12, 2016

Resep Pepes Kerang Alamantap Bray

Resep Pepes Kerang Alamantap Bray. Kerang merupakan salah satu dari sekian banyaknya masakan kuliner yang hampir diseluruh dunia menyukainya dan tidak menutup kemungkinan dari mulai anak kecil sampai dengan orang dewasa. Kenapa banyak sekali yang menyukainya, karena kerang ini merupakan salah satu jenis bahan masakan yang enak dan sangat mudah sekali dimasak dan dijadikan masakan apasaja dengan bumbu-bumbu yang beragam yang menjadikan rasanya semakin sedap, nikmat, dan gurih.

Bukan hanya karena enak saja yang sebagian banyak orang memburu dan menyukainya, karena memiliki kandungan yang bagus serta sehat apalagi untuk kesehatan badan kita. Sebut saja mungkin salah satu dari sekian banyaknya manfaat dari kerang ini yaitu salah satu bagian penting sumber yang sangat dibtuhkan oleh badan atau tubuh kita agar menjadikannya tubuh kita terasa segar, sehat, dan tidak mudah untuk sakit. Jadi tidak heran kalau sering kali disetiap kita jalan banyak yang menanyakan masakan kerang ini, dan mungkin sebagin orang banyak juga yang menginginkannya dimasak sendiri dirumah.

Seperti yang saya alami sendiri dirumah sodara saya ketika berkunjung dan menginap, saya menemukan masakan aneh, saya kira itu masakan apa..... padahal kerang yang dipanggang, dan rasanya tuh wow banget menggiur asmara laper hehehe. dan tidak lama kemudain ada lagi aneka menu dari kerang yang disajikan dengan berbeda yaitu pepes kerang, seperti yang akan kami bahas dan sajikan ini. Ohiya hampir lupa, setelah disajikan sayapun dengan tidak sungkan langsung mengambil tanpa ada rasa malu karena rasa penasaran yang menggebu-gebu untuk mencicipinya, dan ternyata rasanya is amazing banget wkwk. Nah itu yang saya alami mengenai masakan pepes kerang ini.

Mungkin banyak sekali aneka masakan yang tersaji disetiap kuliner masakan yang kita kunjungi, dan pastinya banyak juga kejutan dalam rasa dan masakan yang berbeda, dan salah satu nya pepes kerang ini. Jangan kawatir karena kami akan sajikan resepnya untuk anda dengan mudah dan simple, jelas serta lengkap. Bahan untuk mengolah masakan ini sangat mudah didapatkan dan bumbu-bumbunya mungkin seperti biasa yang ada ditempat masak atau didapur kita, langsung saja berikut dibawah resepnya.

Resep Pepes Kerang Alamantap Bray
Resep Pepes Kerang Alamantap Bray
Bahan-bahannya:
  • 250 gram kerang hijau tanpa cangkang
Bahan yang dihaluskan menjadi bumbu halus:
  • 4 butir bawang merah
  • 3 cm kunyit, bakar
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
Bahan selanjutnya:
  • 2 cm jahe, diiris berukuran korek api
  • 2 lembar daun jeruk, diiris
  • 1 batang serai, diiris tipis
  • 2 buah tomat sayur, dibelah menjadi 4 bagian
  • 1 ikat kecil daun kemangi, ambil daunnya saja
  • Daun pisang untuk membungkus
Cara membuat Pepes Kerang Alamantap Bray:
  1. Cuci bersing kerang hijau, Buang kotorang yang ada di kerang hijau itu. Tiriskan
  2. Campur bumbu yang sudah dihaluskan, jahe yang sudah diiris, serai yang sudah diiris tipis, daun jeruk yang sudah diiris, tomat sayur yang sudah dibelah, dan daun kemangi, lalu aduk rat. Masukkan kerang, adukkan sampai tercampur rata
  3. Ambil 2 lembar daun pisang, beri 2 sdm adonan kerang. Lalu bungkus dan sematkan dengan lidi
  4. Kukus selama 20 menit atau sampai matang dan benar-benar matang. Hilangkan uap panasnya, kemudian panggang hingga daun mengering. Angkat dan sajikan
Mungkin bila kurang menu yang ingin disajikan, baca juga tidak kalah enaknya:
Selesai sudah resep yang kami sajikan. Jangan lupa dicicipi terlebih dahulu biar anda orang pertama yang merasakan hasil keringat sendiri dengan bangga dan sisajikan untuk keluarga dirumah, dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Pepes Kerang Alamantap Bray

0 komentar:

Post a Comment