Wednesday, August 17, 2016

Resep Oseng Kangkung Special Bumbu Terasi

Resep Oseng Kangkung Special Bumbu Terasi. Ayo siapa tau ada yang bosen dalam hal memsak masakan berbahan sayuran kangkung ini, nah sekarang kami akan memberikan tips masakan terbaru terpopuler dan tentunya enak banget dah. Mungkin sudah sering sekali bila kita mendengar sayuran kangkung ini dan tidak jauh bila dimasaknya pasti diolah menjadi masakan tumis atau yang lainnya, tapi disini ada yang baru loh yang tentunya pasti anda kepo banget kan hehehe, yaitu dengan cara dioseng namun menggunakan terasi.

Sebelum itu kita harus mengetahui kandungan asupan yang dimasak itu baik atau tidak untuk kesahatan, karena itu bisa mengakibatkan fatal dalam kondisi vit badan kita, misalnya jatuh sakit, pusing dan sebagainya. Nah kita bahas dalam sayur kangkung ini dulu yang akan jadi bahan utamanya, didalamnya itu mengandung banyak vitamin, memliki kandungan gizi yang cukup baik dan sebagainya, dan manfaat mengkonsumsinya yaitu sebagi obat tidur yg alami, bisa mengobati mimisan atau mencegahnya, mengatasi gangsuan pencernaan dan sembelit, dan masih ada banyak lagi manfaat yang lainnya yang belum disebutkan satu persatu.

Ohiya, mungkin sebagian masyarakat dari kita pasti banyak yang tidak menyukai terasi. Yaaaaa, kenapa sebab? karena terasi ini memiki bau yang tidak sedap bagi mereka yang tidak menyukainya dan rasanya tuh gimanaaaaa gitu hehe, namun jangan khawatir bila yang tidak menyukai terasi dan tidak sengaja memakannya tidak akan menjadikan mati atau sampai langsung sakit, karena didalam ada beberpa asupan yang bagus seperti energi, kalori, kolesterol, dan sebagainya.

Kayanya kalo kita membahas soal itu tidak akan ada habisnya sampai satu hari iyakan, hahaha. Cara mengolah masakan ini sangatlah simple dan mudah sekali karena dal memasak masakan ini tidak diperlukan keahian yang khusus dalam bidang memasak, asal ada keinginan yang kuat dan tidak takut ntuk mengalami kegagalan karena hasil karya sendiri akan membalas keringat kerja keras yang dilakukan dalam prosesnya. Bahan-bahan untuk memasak oseng kangkung spesial bumbu terasi ini bisa ditemukan dan didapat di warung terdekat, pasar tradisional dan tempat-tempat masakan yang lainnya.

Resep Oseng Kangkung Special Bumbu Terasi
Resep Oseng Kangkung Special Bumbu Terasi
Bahan-bahannya:
  • 2 ikat kangkung
  • 4 buah bakso sapi, diiris bulat tipis
  • 1 lembar daun salam
  • 2 buah cabai merah besar, diiris serong tipis
  • 2 sdm minyak untuk menumis
Bahan yang dihaluskan menjadi bumbu halus:
  • 5 butir bawang merah
  • 1 buah tomat
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt terasi bakar
  • 4 buah cabai merah keriting
 Bahan selanjutnya:
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt bubuk merica
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 50 ml air
Cara membuat Oseng Kangkung Special Bumbu Terasi:
  1. Petik dan cuci kangkung sampai bersih
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan, daun salam, dan cabai merah besar yang sudah diiris sampai tercium bau wangi atau harum
  3. Masukkan bakso yang sudha diiris dan kangkung, aduk rata
  4. Tambahkan garam, bubuk merica, dan gula pasir. Tuang air dan masak hingga matang. Angkat dan sajikan
Baca juga Resep special yang lezat dan enak sekali:
  1. Resep Tofu Asam Pedas Lezat Istimewa Wow
  2. Resep Membuat Nasi Bakar Pedas Level Setan Nikmat Hallal
  3. Resep Membuat Rendang Daun Singkong Jawara
  4. Resep Membuat Ulukutek Oncom Jeung Leunca Khas Sunda
Selesai sudah resep yang kami sajikan untuk anda dirumah yang hobinya masak, dan sangat nikmat disantap bersama keluarga dengan nasi yang hangat serta aneka masakan teman nasi lainnya yang bikin pas dan nikmat. Mohon maaf bila ada kesalahan atau kekurangan dari kami. terimakasih dan selamat mencoba, good luck.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Oseng Kangkung Special Bumbu Terasi

0 komentar:

Post a Comment