Tuesday, August 16, 2016

Resep Tofu Asam Pedas Lezat Istimewa Wow

Resep Tofu Asam Pedas Lezat Istimewa Wow. Tofu adalah salah satu makanan dari jepang yaitu sejenis tahu, dan mungkin di Indonesia atau didaerah Asia mempunyai nama julukan tersendiri yaitu keju yang banyak orang bilang . Maka tidak heran kalo banyak sekali bila kita berkunjung ke negara tetangga atau negara Asia sering menjumpai atau menemukan maskan yang aneh-aneh dan luar biasa yang menjadikannya cantik dan beragam aneka kreatif lainnya dengan bentuk masakan yang luarbiasa, dan dibalik itu tidak kalah dengan tampilannya yang menarik rasa yang dihasilkan dari masakan itu sungguh mengesankan sangat lezat dan enak.

Ohiya hampir lupa, didalam tofu ini sangat banyak sekali kandungan gizi yang berguna untuk mencegah kita sakit dari makanan yang tidak sehat masuk kedalam tubuh, dan dengan cara kita setiap hari mengkonsumsi kurang lebih 2 gram tofu akan bekerja dengan mengurangi penyerapan koresterol dari makanan yang tidak sehat yang sudah dimakan sebelum atau sesudahnya.  Dan ontoh manfaat yang sangat berguna sekali untuk kita ketahui yaitu salah satunya untuk menjaga kesehatan tulang, dan masih banyak lagi khasiat dan manfaat yang terkandung dari tofu ini.

Mungkin ratusan atau ribuan aneka masakana tofu di seluruh dunia khususnya di asia ini yang sangat enak dan lezat serta istimewa. Namun sekarang yang akan kami olahnya menjadi Tofu Asam Pedas Lezat Istimewa Wow, yaaa kenapa membuat masakan dengan berbau asam pedas? karena banyak sekali aneka selera lidah setiap masyarakat atau setiap orang yang beraga, miasalnya ada yang seleranya menjadikan masakan itu masnis, ada yang kepengen pedas doang, ada yang maunya asam dan ada yang digabungkan seperti manis pedas dan asam pedas, nah seperti itulah selera setiap orang mengenai masakan tofu yang disantapnya.

Kayanya kalo kita membahasnya tidak akan habis dalam sehari ya haha. Langsung saja kita menuju intinya yaitu mengolah tofu menjadi masakan yang Wah dan bernuansa baru. Bahan yang digunakan untuk membuat masakan itu cukup mudah dan gampang sekali seperti bawang putih, tomat, bawang bombay, gula pasir dan yang lainnya, tidak jauh dari bahan masakan yang ada didapur yang biasa anda memasak. Dan gak ribet juga loh apalagi sampai memakan waktu yang lama yang menjadikan anda bosan dan jenuh, berikut resepnya dibawah ini dengan jelas dan rinci.

Resep Tofu Asam Pedas Lezat Istimewa Wow
Resep Tofu Asam Pedas Lezat Istimewa Wow
Bahan-bahannya:
  • 1 buah egg tofu
  • 30 gram tepung maizena
  • Minyak untuk menggoreng
Bahan Saus Asam Pedas:
  • 1 sdm minyak untuk menumis
  • 1 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1 buah cabai merah, diiris serong
  • 1/2 buah tomat merah, cincang kasar
  • 1/4 buah bawang bombay, diiris panjang
  • 2 buah cabai rawit merah, diiris
  • 4 sdm saus sambal
  • 1/2 sdt garam
  • 100 ml air
  • 1/2 sdm gula pasir
  • 1 sdt maizena, larutkan dam 1 sdm air
Cara membuat Resep Tofu Asam Pedas Lezat Istimewa Wow:
  1. Potong egg tofu menjadi 8 bagian. Kemudian lumuri dengan tepung maizena
  2. Panaskan minyak , gorengkan egg tofu yang sudah dipotong hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan
  3. Cara membuat saus:
  4. Panaskan minyak, tumiskan bawang bombay, bawang putih, cabai rawit merah, dan cabai merah sampai tercium bau wangi atau harum. Tambahkan tomat, saus sambal, garam, dan gula pasir. Aduk rata
  5. Tuangkan air, dan masak sampai mendidih. Kentalkan dengan larutan maizena, lalu masak sampai meletup-letup. Angkat
  6. Siram diatas tofu yang sudah digoreng. Siap sajikan
Baca juga resep terbaru dan lezat yang kekinian:
Selesai sudah Resep yang kami sajikan untuk anda dirumah yang suka memasak, dan bisa anda nikmati dengan suasana senang, gembira dan lainnya apalagi sambil menikmati suasana pemandangan alam yang sangat indah membuah santapan semakin nikmat pas serta sempurna is amazing. Mungkin anda tertarik untuk mencobanya dirumah dan membuat menu yang special intuk keluarga tercinta dengan aneka masakan tofu asam pedas ini, Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tofu Asam Pedas Lezat Istimewa Wow

0 komentar:

Post a Comment