Wednesday, August 10, 2016

Resep Perkedel Oncom Kecombroan Maknyoos

Resep Perkedel Oncom Kecombroan Maknyoos. Apa kabar sahabat kami Resep masakan jempol, pastinya semua pada sehat kan. Kali ini kami akan memberikan tips yang spesial dari masakan yang penomenal yaitu perkedel yang biasa kita temukan ditempat masakan atau rumah makan lesehan, namun kali ini berbeda dengan yang aslinya dengan menggabungkan salahsatu bahan masakan yang pasti tidak asing lagi terdengar ditelinga kita yaitu oncom.

Pasti terdengarnya lumayan mengejutkan iyakan.. hehe jangan kaget atau bertanya-tanya apakah bisa digabungkan atau dijadikan menjadi perkedel? tentu bisa di Resep masakan jempol ini. Disini kami akan menyajikankannya untuk anda yang suka atau hobinya masak didapur dengan rinci lengkap serta tidak untuk memakan waktu yang cukup lama apalagi sampai membuat jenuh dan bosan menunggu hasilnya.

Bahan yang digunakannya tidak sulit dan mudah untuk ditemukan dimana saja seperti diwarung terdekat, pasar dan tempat-tempat lainnya. mungkin sejenak kita membahas masakan kita yang tidak akan ada habisnya dan banyak sekali ragam dan beraneka rasa, ya contohnya seperti yang satu ini yaitu perkedel, tentu perkedel yang asli yaitu gabungan dari bahan utamanya kentang dan bumbu-bumbu penyedap lainnya dan telur serta sebagainya. Datang sengan seseorang yang mempunyai inisiastip yang ingin menjadikannya masakan yang baru, rasa yang baru serta semua serba baru yaitu Perkedel oncom kecombroan ini.

Nah kenapa disebut kecombroan karena rupa atau bentuk dari semua jenisnya hampir sama persis dengan combro dari mulai warna, mungkin sampai pada rasanya aga sedikit samar-samar rasa combro. Mungkin kreasi masakan seperti ini sangat langka ditemukan karena berbeda dengan aneka masakan lainnya yang bisa kita temukan. Jadi jangan heran dan bertanya-tanya bila menemukan masakan yang satu ini. Mungkin jangan terlalu jauh dalam membahas perkedel combro ini, kita langsung saja menuju ke intinya yang seperti kami katakan yaitu menyajikan resepnya dengan rinci dan jelas. Jangan sampai ada yang terlewatkan dari bahan-bahannya karna akan membuat rasanya yang berbeda, jangan lupa juga dengan teliti membaca atau memperhatikan resepnya, Berikut dibawah ini.

Resep Perkedel Oncom Kecombroan Maknyoos
Resep Perkedel Oncom Kecombroan Maknyoos
Bahan-bahannya:
  • 200 gram oncom
  • 1 butir telur, dikocok lepas
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1 bunga kecombrang, cincang halus
  • 1 tangkai seledri, diiris halus
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 3/4 sdt garam
  • Minyak untuk menggoreng
Bahan yang dihaluskan menjadi bumbu halus:
  • 2 butir bawang merah
  • 3 buah cabai rawit merah
  • 1 siung bawang putih
  • 2 cm kencur
  • 1/4 sdt merica
Cara membuat Perkedel Oncom Kecombroan Maknyoos:
  1. Haluskan oncom terlebih dahulu dengan menggunakan apa saja. Lalu tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, kemudian aduk sampai merata
  2. Masukkan tepung terigu, telur yang sudah dikocok lepas, kecombrang yang sudah dicincang halus, seledri yang sudah diiris halus, garam, dan gula pasir. Aduk rata
  3. Bulatkan adonan atau sesuai dengan selera, seperti bentuk oval
  4. Goreng dalam minyak yang panas sampai matang dan berubah warna menjadi warna kecoklatan. Angkat dan tiriskan, lalu sajikan
Baca juga resep yang tidak kalahnya dengan masakan diatas:
Nah selesai sudah resep yang kami sajikan untuk anda. Bagaimana anda terkesan untu membuatnya. Bisa anda sajikan dengan menu sepesial dan disantap kapanpun apalagi dengan keluaga tercinta sambil berkumpul dan bercanda tawa, bisa juga anda jadikan resep rumah didapur rumah anda masak, Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Perkedel Oncom Kecombroan Maknyoos

0 komentar:

Post a Comment