Sunday, September 18, 2016

Resep krenyes tempe jaket kunih gurih

Resep krenyes tempe jaket kunih gurih – apa itu krenyes, kerenyes adalah kata lain ngetren atau kata gaulnya anak-anak abg yang sering nongkrong. Dengan mencicipi salah satu aneka jenis masakan atau makanan yang kering yang renyah dikunyah membuat nikmat dan rasanya pun enak, nah seperti itulah artian krenyes yang unik hahaha ada-ada aja ya. Namun pernahkanh menikmati salah satu jajanan yang tidak dari ciki atau yang lainnya seperti gorengan yang enaknya bila cuaca dingin dan disetiap perkumpulan seru dan rame hingga membuat suasana lebih hangat dan semakin ramai membicarakan apa yang dimakannya.

Mungkin sudah tidak asing lagi yakan bila mendengar tempe, tentu pasti iya karena tempe banyak sekali dijual dimana-mana apalagi ditempat ramai kaya dipasar-pasar gitu, tukang sayur dan ditempat lainnya. Tempe bukan hanya mudah didapatkan atau dibelinya, dan juga bahan masakan yang mudah sekali dijadikan apa saja dengan beragam kreasi dari yang sederhan sampai dengan yang luar biasa sangat enak dan dijualnya cukup mahal seperti yang ada direstoran berbintang. Bahkan sering kali dijadikan jajan pula yang unik serta menarik setiap orang yang melihatnya dengan ingin segera mencoba dan merasakan rasa yang ada didalamnya.

Yang satu ini kami akan buatnya menjadi sebuah gorengan yang sudah tidak asing dan aneh dengan balutan tepung yang kuning seperti memakai jaket yang enak dipandang he. Dengan mudahnya anda bisa lakukan cara ini bila sama sekali belum pernah membuatnya, yaitu dengan mempersiapkan bahan utama yaitu tempe lalu diiris tipis atau sesuai dengan yang diinginkan, kemudian dicampurkan kedalam adonan tepung yang sudah di tambah dengan bumbu-bumbu dapur yang membuat rasanya gurih enak dan lezat.

Disetiap pecan harinya kami selalu sajikan resep terbaru dan terhangan yang lagi ngetren yang jadi perbincangan masyarakat seluruh Indonesia dan aneka jenis masakan serta kue seluruh penjuru dunia. Dengan pengolahan krenyes tempe jaket ini tidak perlu dengan seseorang yang mempunyai keahlian khusus dalam hal memasak, siapa aja orang bisa membuatnya dan bahkan bisa dengan cara memasaknya masing-masing sesuai dengan keahlian dan seperti masak biasa pada umumnya, langsung saja berikut dibawah resepnya dengan simple dan gampang dimengerti.

Resep krenyes tempe jaket kunih gurih
Resep krenyes tempe jaket kunih gurih
Bahan-bahannya:
  • 200 gram tempe
  • 150 gram tepung terigu
Bumbu atau bahan yang dihaluskan:
  • 3 buah bawang putih
  • 2 cm kencur
  • 3 cm kunyit
  • 1 buah kemiri
  • 1 sdt ketumbar, sangrai
  • ¾ sdt garam
  • ½ sdt bubuk merica
Bahan selanjutnya:
  • 200 ml air
  • 3 batang daun bawang, cincang kasar
  • Minyak untuk menggoreng
Cara membuat krenyes tempe jaket kuning:
  1. Iris tempe melebar. Sisihkan
  2. Campur tepung terigu dan bumbu yang sudah dihaluskan, aduk rata. Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil di aduk sampai adonan licin. Masukkan daun bawang, aduk rata
  3. Celupkan tempe kedalam adonan yang sudah jadi. Goreng tempe dalam minyak panas sampai matang. Angkat dan sajikan
Baca juga resep nikmat lainnya yang super gurih:
Selesai sudah suma dengan sederhana dan simple, hidangan siap disantap dengan nikmat dengan sauna apapun memper erat kebersamaan sangat indah. Selamat mencobanya dengan masing-masing keahlian dirumah sendiri

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep krenyes tempe jaket kunih gurih

0 komentar:

Post a Comment