Tuesday, July 19, 2016

Resep Daging Kambing Bumbu Kecap Juara

Resep Daging Kambing Bumbu Kecap Juara. Daging kambing merupakan salah satu bahan masakan yang sering ditemukan disetiap acara apa saja karena penyajiannya cukup sederhana namun bisa dijadikan masakan seprti apa saja yang diinginkan dan disesuaikan sesuai dengan selera kita masingmasing. Dan tidak heran bila sering kali dan tidak jarang bila banyak sebaian orang yang tidak menyukai daging kambing karena mempunyai bau amis yang cukup menyengan kena hidung hingga membuat orang tidak menyukainya, akan tetapi disini kami akan membuat daging kambing menjadikan bau amisnya hilang atau berkurang baunya, dan tentu anda akan sanganat menyukainya.

Jangan terlalu over dalam menanggapi bahan masakan daging kambing ini, karena daging kambing ini sendiri memiliki khasiat dan manfaatnya banyak sekali bagi kebugaran atau kesehatan tubuh kita contohnya: membantu pembentukan otot-otot yang berada didalam tubuh, menjaga penglihatan kita atau hususnya kesehatan dari mata kita, meningkatkan suatu sistem kekebalan dalam tubuh kita, memiliki sumber antioksidan, dan tentunya masih banyak sekali manfaat yang terkandung dalam daging kambing ini. Jadi jangan hawatir bila kita ingin memasak dan menyantapnya dengan santai dan ramai.

Mungkin sebagian banyak dari masyarakant atau orang-orang yang mengatakan tidak mau masak atau tidak mau karena lumayan ribet dan menjadikannya malas akan menjadikan masakan yang dinginkan oleh si peminat masakan daging kambing tersendiri. Semua masakan disini akan dijadikan sesimpel-simpel mungkin dan gak ribet namun menjadikannya sajian yang wow akan sesuatu kreasi dari yang dihasilkan dari olahan, dengan rasa yang luar biasa maknyoooooos, jempol abis wkowkowko.

Untuk membuat Daging Kambing Bumbu Kecap Jura ini amat sangatlah mudah sekali dan sederhana dengan bahan yang tidak cukup banyak dan dari bumbu -bumbunya tersendiri tidak untuk memerlukan yang banyak. Dan tidak untuk memrlukan suatu keahlian yang husus dalam suatu bidang memasak, semua orang dapat bisa memasaknya dengan cara tersendiri dan keahlain atau kebiasaan dalam memasak masakan. Cukup dengan anda memperhatikannya dengan cermat dan jangan sampai ada yang terlewatkan dalam suatu bahan-bahannya. Berikut Resepnya yang kami sajikan dengan rinci dan sederhana.

Resep Daging Kambing Bumbu Kecap Juara
Resep Daging Kambing Bumbu Kecap Juara
Bahan-Bahannya:
  • 3 butir bawang merah, diiris halus
  • 250 gram daging kambing
  • 3 buah cabai rawit besar, diiris
  • 500 ml air
  • 4 sdm kecap manis
  • Minyak secukupnya untuk menumis
Bahan yang dihaluskan menjadi bumbu halus:
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 1 sdt merica butir
  • 3/4 sdt garam
  • 1 sdt merica butir
Cara Membuat Daging Kambing Bumbu Kecap Juara:
  1. Potong dadu daging kambing, cuci bersih. Lalu sisihkan
  2. Panaskan minyak, tumiskan bawang merah sampai layu. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan dan cabai rawit besar yang sudah diiris, kemudian masaka sampai tercium bau wangi atau harum dan matang
  3. Masukkan daging kambing yang sudah dipotong dadu dan kecap manis, masak sampai berubah warnanya
  4. Tuang kan air, aduk rata. Masak sampai daging empuk dan air mengering. Angkat dan sajikan
Resep daging yang juara nikamat enak serta lezat bisa anda baca juga dengan nuansa yang baru dalam menu masakan dirumah anda berikut:
Resep Tongseng Kambing Lezat Ala Masakan Jempol
Resep Ikan Mas Pepes Sunda Asli Punya Lezat
Resep Membuat Laksa Jadul Khas Kota Rain
Resep Membuat Ayam Santan Bumbu Telur Nikmat

Sajian sedap bisa anda cicipi dengan hangat-hangat bersama rekan kerja atau keluarga atau mungkin sangat nikmat bila ditambahkan nasi yang masih ada asapnya atau nasi hangat dan teman nasi lainnya yang menjadikan pas dan kumplit. Menu masakan daging kambing ini sangat cocok dijadikan menu masakan dan resepnya bisa anda catat di buku resep dapur rumah anda, sangat disayangkan bila belum anda mencobanya memasak sendiri. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Daging Kambing Bumbu Kecap Juara

0 komentar:

Post a Comment