Monday, July 18, 2016

Resep Sayur Bening Katuk Plus Oyong Suedaaap

Resep Sayur Bening Katuk Plus Oyong Suedaaap. Hello selamat siang kawan pecinta masakan olahan dapur yang spesial dari Resep Masakan Jempol. Kini kami akan membuat sayur spesial buat atau disantap oleh keluarga tercinta yang penuh gizi, vitamin, dan kaya akan manfaat untuk kesehatan badan kita yaitu sayur bening katuk plus oyong. Mungkin kalo cuman sayur katuk saja sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita, akan tetapi kami akan membuat yang asing dan baru dengan ditambahkannya sayuran lain yaitu oyong.

Berbicara dengan sayur bening identik dengan semua kalangan yang menyantapnya, dari mulai balita anak kecil dewasa sampai orang tua mereka menyukainya. Nah sayur katuk sendiri memiliki rasa yang nikmat bukan cuman hanya kelebihan dari kesehatannya saja rasanyapun tidak kalah enaknya, apalagi sekarang dengan ditambahkan kanya sayuran lain yaitu oyong membuat rasa semakin pas, cocok dan nikmat tenunya.

Nah didalam pengolahan atau cara membuatnya pun tidak sama sekali susah namun tidak sama sekali gampang, yaaa bisa dibilang lah gampang-gapang susah. Dan tidak sama sekali untuk membuat sayur katuk plus oyong ini untuk menggunakan atau mempunyai keahlian yang khusus dalam membuat atau mengolahnya.

Dan mungkin anda dirumah sudah tidak sabar untuk membuat sayur katuk plus oyong ini, nah dalam semua masakan yang akan dimasak tentunya menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu dan bahan yang digunaknnya pun tidak sama sekali sulit untuk ditemukan dan dapan dengan mudah anda dapatkan diwarung terdekat dan pasar-pasar tradisional terdekan atau supermarket mungkin bila jauh darimana-mana. Berikut kami sajikan untuk anda Resep Sayur Bening Katuk Plus oyong suedaaap dengan rinci dan jelas.

Resep Sayur Bening Katuk Plus Oyong Suedaaap
Resep Sayur Bening Katuk Plus Oyong Suedaaap
Bahan-bahannya:
  • 2 buah oyong yang berukuran sedang
  • 1 ikat daun katuk
  • 1 buah wortel
  • 1000 ml air bersih
  • 4 butir bawang merah, diiris halus
  • 2 buah cabai merah besar, dipotong bulat
  • 2 siung bawang putih, diiris halus
  • 1,5 (satu setengah) sdt gula pasir
  • 2 sdt garam
  • 1/2 sdt bubuk merica
Cara membuat Sayur Bening Katuk Plus Oyong Suedaaap:
  • Petik daun katuk, cuci dengan bersih lalu tiriskan. kupas oyong, cuci dengan bersih lalu potong-potong. Kupas wortel, potong bulat dengan berukuran kurang lebih 1/2 cm. Kemudian sisihkan
  • Rebuskan air, Bawang merah yang sudah diiris halus, cabai merah besar yang sudah dipotong bulat, bawang putih yang sudah diiris halus, garam, dan gula pasir sampai mendidih
  • Masukkan oyong dan wortel yang sudah dipotng-potong lalu masak sampai dengan matang
  • Tambahkan daun katuk, kemudian masak sampai semua bahan matang. Angkat dan sajikan
Baca juga Resep sayur-sayur satau masakan yang berkuar yang tidak kalah lezat dan nikmatnya dari sayur bening katk plus oyong diatas:
Resep Membuat Sayur Asem Ceker Favorit
Resep Sayur Jantung Pisang Enak Dan Gurih
Resep Sup Jamur Wortel Saus Tiram Simple Sedap
Resep Tumis Kembang Kol Plus Sosis Lezat Binggo

Nah selesai sudah Resep Sayur Bening Katuk Plus Oyong Suedaaap yang kami sajikan untuk anda dari bahan-bahannya sampai dengan selesai dan matang. Dan bisa anda nikmati dengan keluarga tercinta, mungkin dengan nasi yang hangat sangat nikmat dan teman nasi lainnya yang menjadikannya nikmat. Dan bisa juga anda jadikan sebagai menu spesial dirumah untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sayur Bening Katuk Plus Oyong Suedaaap

0 komentar:

Post a Comment